10 Destinasi Wisata Termahal di Dunia, Sampai Rp 2 Juta Semalam!

4 menit
destinasi wisata

Liburan ke berbagai destinasi wisata di negara-negara cantik adalah impian banyak orang. Terutama bagi para traveller sejati yang doyan menjelajah tempat-tempat indah di negeri seberang sana.

Namun, untuk berlibur ke sejumlah destinasi wisata luar negeri tentu butuh bujet besar. Salah satu anggaran yang sering bikin kantong jebol saat liburan di luar negeri adalah biaya akomodasi.

Nah, DuitPintar ngerangkum 10 dari 84 destinasi wisata termahal dunia yang dirilis oleh perusahaan penyedia jasa transfer bandara Hoppa pada 2017.

Hoppa menganalisa biaya rata-rata akomodasi, antara lain biaya menginap di hotel, termasuk biaya makan, minum, dan hiburan. Ternyata, kalau kamu pergi ke 10 destinasi wisata ini, bujetnya bakal lebih besar dibandingkan destinasi negara-negara lain. Yuk simak aja daftarnya.

1. Zurich, Swiss

destinasi wisata
Zurich, Swiss (dailystar)

Zurich, salah satu kota besar di Swiss ini memiliki sejumlah destinasi wisata indah yang banyak dikunjungi orang, antara lain Sungai Limmat, kota tua, Zurich botanical garden, wilayah pegunungan Uetliberg, dan banyak lagi.

Biaya akomodasi yang harus dikelurkan saat liburan di Zurich mencapai sekitar Rp 2,88 juta per malam.

[Baca: Traveling Keliling Dunia Hemat dengan 10 Trik Gak Bikin Bokek Ini]

2. New York City

destinasi wisata
Neyw York (twoeggz)

Kota New York jadi salah satu tujuan wisata banyak orang di dunia ini. Kota padat di Amerika ini memiliki banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Kamu bisa berkunjung ke Fifth Avenue, Times Square, Patung Liberty, dan banyak lagi.

Biaya akomodasi yang dikeluarkan untuk liburan di New York sekitar Rp 2,65 juta per malam.

3. Kopenhagen, Denmark

destinasi wisata
Kopenhagen, Denmark (zingarate)

Kopenhagen adalah ibu kota negara Denmark. Di kota ini kamu bisa menikmati beberapa lokasi wisata, seperti menara klasik Rundetaarn, museum nasional Denmark, taman Tivoli, hingga istana kerajaan Denmark Amalienborg Palace.

Biaya akomodasi yang dikeluarkan untuk liburan di Kopenhagen mencapai sekitar Rp 2,64 juta per malam.

4. Oslo, Norwegia

destinasi wisata
Oslo, Norwegia (theculturetrip)

Oslo adalah sebuah kota yang terletak di selatan Norwegia. Di kota ini ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari Viking Ship Museum, istana kerajaan Royal Palace, hingga Sungai Akerselva.

Biaya akomodasi yang dikeluarkan untuk liburan di Oslo mencapai sekitar Rp 2,49 juta per malam.

5. Stockholm, Swedia

destinasi wisata
Stockholm, Swedia (pahoo)

Ada banyak tujuan wisata yang bisa dikunjungi di Stockholm, Swedia ini. Kamu bisa berkunjung ke pulau Djugarden, istana kerajaan Drottnigholm, museum maritim Vasa, hingga kebun binatang Skansen.

Biaya akomodasi yang dikeluarkan untuk liburan di Stockholm sekitar Rp 2,21 juta per malam.

[Baca: Mau Traveling Buat Menikmati Musim Gugur yang Seru? Kunjungi 6 Destinasi Ini]

6. Venesia, Italia

destinasi wisata
Venesia, Italia (tripsavvy)

Venesia merupakan salah satu kota terindah di dunia. Di kota ini kita bisa menikmati banyak bangunan tua yang indah. Selain itu, kita juga bisa menikmati banyak lokasi wisata seperti sungai, pantai, pulau dan banyak lagi.

Biaya akomodasi yang dikeluarkan untuk liburan di Venesia sekitar Rp 2,14 juta per malam.

7. Amsterdam, Belanda

destinasi wisata
Amsterdam, Belanda (independent)

Kota yang berada di Negeri Kincir Angin ini emang selalu dijadikan destinasi wisata buat para pelancong dunia. Sebab, banyak lokasi yang bisa dikunjungi. Misalnya, kita bisa mengunjungi wisata sejarah Museum Square, alun-alun Dam Square, atau menikmati pusat kota tersebut yakni Vondel Park.

Biaya akomodasi yang dikeluarkan untuk liburan di Amsterdam sekitar Rp 2,13 juta per malam.

8. Honolulu, Hawaii

destinasi wisata
Honolulu, Hawaii (travel.usnews)

Honolulu sudah lama jadi daya tarik wisata dunia. Kota di Hawaii, negara bagian di Amerika ini punya banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi, seperti pusat wisata Waikiki, air terjun Waimea Balley, hingga pantai-pantai cantik yang ada di sana.

Biaya akomodasi yang diperlukan untuk liburan di Amsterdam mencapai sekitar Rp 2,10 juta per malam.

9. Roma, Italia

destinasi wisata
Roma, Italia (mascorazon)

Banyak jalan menuju Roma. Itulah peribahasa populer yang sering digunakan untuk mencapai tujuan dengan beragam cara.

Ya, mungkin saja peribahasa itu bisa relevan dengan dunia travelling. Untuk liburan ke Roma, kamu bisa menikmati banyak lokasi wisata, mulai dari Museum Vatikan, situs sejarah Colosseum, hingga alun-alun Piazza Navona.

Biaya akomodasi yang diperlukan untuk liburan di Roma mencapai sekitar Rp 2,08 juta per malam.

10. Caracas, Venezuela

destinasi wisata
Caracas, Venezuela (twoeggz)

Destinasi wisata termahal selanjutnya adalah Caracas, Venezuela. Hoppa mencatat biaya akomodasi saat liburan di Caracas mencapai sekitar Rp 2,08 juta per malam.

Nah itulah 10 destinasi wisata termahal dunia yang harus kamu pikir ulang kembali kalau berniat liburan ke sana.

Kalau emang punya bujetnya sih gak apa-apa liburan ke sana. Tapi kalau gak punya ya sebaiknya cari alternatif wisata lain yang murah tapi gak kalah menarik. Banyak kok tempat wisata lokal yang gak kalah oke. 

[Baca: Gak Mahal, Ini 10 Tempat Wisata di Bodetabek Berbujet Rp 50.000]

MoneySmart
MoneySmart

MoneySmart adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.