Banner ImageBanner Image

Ini 10 Orang Kaya dan Berpengaruh di Dunia yang Lahir pada Tahun Babi

5 menit
Ini 10 Orang Kaya dan Berpengaruh di Dunia yang Lahir pada Tahun Babi, (Instagram/@justinpjtrudeau).

Tepat pada 5 Februari 2019, tanpa disadari kita semua telah memasuki Tahun Babi Tanah. Dan  ternyata, gak sedikit lho selebriti dengan shio babi yang akhirnya tenar dan menjadi crazy rich.

Mereka semua gak cuma sukses berkarier di dunia hiburan dan lainnya. Tapi juga beberapa di antaranya sukses di dunia politik maupun bisnis. Nama-nama berikut ini mungkin bikin kamu terkejut adalah, mereka merupakan pria berdarah Indonesia yang sempat dinobatkan sebagai salah satu pria terganteng di dunia. Bikin bangga juga tentunya.

Baca juga: Kamu yang Naga dan Macan Bakal Bersinar soal Keuangan, Shio Babi?

Tanpa berlama-lama lagi, inilah deretan seleb dengan shio babi yang sukses dan berhasil jadi crazy rich yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id berikut ini:

1. Hillary Clinton

Hillary Clinton salah satu politikus sekaligus mantan Ibu Negara Amerika Serikat yang lahir dengan shio babi, (Instagram/@hillaryclinton).

Mantan Ibu Negara Amerika Serikat yang juga pernah nyapres ini, juga lahir di Tahun Babi. Perempuan berusia 71 tahun ini masuk ke dalam urutan ke 65 sebagai perempuan berpengaruh di dunia versi Forbes.

Baca juga: Ramalan: Gimana Nasib Keuangan Kamu 2019 di Tahun Shio Babi Tanah?

Bisa dibilang, Hillary Clinton emang seorang yang karismatik. Dirinya berhasil meraup kekayaan yang cukup besar hanya lewat pidato. Bersama suaminya, Bill Clinton, Hillary dikabarkan mengantongi kekayaan US$ 125 juta atau setara dengan Rp 1,7 triliun.

2. Elton John

Sir Elton John salah satu penyanyi legendaris yang memiliki shio babi, (Instagram/@eltonjohn).

Musisi sekaligus penyanyi yang ternyata memiliki shio babi ini adalah tokoh yang cukup berpengaruh di dunia musik. Karyanya pun diakui oleh banyak musisi di dunia.

Bayangin aja, Sir Elton John udah tenar sejak tahun 1970-an. Di tahun 2018 pun dirinya masih aktif di dunia hiburan dengan bermain film komedi.

Baca juga: 4 Shio Ini Kurang Beruntung di Tahun Babi Tanah, Salah Satunya dalam Karier

Situs Wealthy Gorilla memprediksikan kekayaan pria kelahiran 1947 silam ini mencapai US$ 500 juta, atau setara dengan Rp 7 triliun.

3. Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger salah satu pilitikus dan aktor yang memiliki shio babi, (Instagram/@schwarzenegger).

Berawal dari jadi atlet binaraga, pria ini akhirnya ngetop di dunia perfilman lebih tepatnya di film “Terminator” dan akhirnya ia pun pernah merasakan panasnya politik ketika terpilih jadi Gubernur California.

Pria berdarah Austria ini juga lahir di tahun 1947, sama seperti Hillary Clinton dan Elton John. Saat ini, putrinya yaitu Katherine juga telah dipersunting oleh aktor tajir Chris Pratt.

Sebagai seleb terkenal, Arnold sering jadi brand ambassador jam tangan mahal. Kekayaan pria yang sangat sukses itupun mencapai US$ 400 juta atau Rp 5,5 triliun.

4. Sean Bean

Sean Bean memiliki shio babi di tahun kelahirannya, (Instagram/sean_bean_official).

Kamu suka atau pernah nonton serial “Game of Thrones”? Kalau jawabannya “ya,” pasti kamu familiar sama satu karakter yang mungkin kamu jagokan di serial itu tapi tewas dipancung. Dia adalah Ned Stark.

Ned Stark diperankan oleh Sean Bean. Pria dengan shio babi ini merupakan aktor berkebangsaan Inggris yang gak cuma ngetop di serial. Dia juga memerankan film layar lebar lho, salah satunya adalah “The Lord of The Ring” sebagai Boromir. Total kekayaan pria ini dikabarkan mencapai US$ 20 juta atau Rp 278 miliar.

5. Snoop Dogg

Snoop Dogg salah satu rapper yang memiliki shio babi, (Instagram/@snoopdogg).

Cordozar Calvin Broadus Jr. alias Snoop Dogg juga lahir di Tahun Babi lho. Rapper sekaligus entrepreneur ini pun kerap diakui sebagai salah satu musisi terkaya di dunia.

Sejak tahun 1992 silam, dirinya udah berhasil menjual 53 kopi albumnya ke seluruh penjuru dunia. Sebagai seleb, Snoop Dogg juga terkenal dengan kebiasaannya yang mengonsumsi ganja. Dia merupakan aktivis sekaligus pengusaha yang punya bisnis di bidang mariyuana. Kabarnya pria itu pun mengantongi kekayaan US$ 135 juta atau Rp 1,8 triliun.

6. Elon Musk

Elon Musk salah satu pengusaha sukses dan terkaya yang memiliki shio babi, (Instagram/@elonrmuskk).

Belum lama ini kita ngebahas Elon Musk, dan ternyata Elon Musk juga punya shio babi. Pria yang kerap disapa Iron Man di dunia nyata ini menduduki posisi ke 54 sebagai orang terkaya di dunia. Total kekayaannya sendiri mencapai US$ 19,9 miliar atau Rp 279 triliun.

Walaupun belum masuk lima besar orang terkaya, terobosannya di dalam membuat mobil listrik Tesla memang sangat diakui dunia. Belum lagi, dia juga menciptakan sebuah proyek transportasi lintas planet yaitu SpaceX.

Asal kamu tahu, dia juga lho yang merintis berdirinya situs PayPal. So, gak heran dong kalau terobosannya di bidang teknologi membuat dirinya disamakan dengan Tony Stark.

7. Mark Wahlberg

Mark Wahlberg salah satu aktor yang lahir dengan shio babi, (Instagram/@Mark Wahlberg).

Pria asal Massachusetts ini memang sering tampil di banyak film Hollywood. Kepiawaian akting bintang film “Ted”, “Transformers”, dan lainnya. Emang gak perlu diragukan lagi. Beragam penghargaan telah ia sabet, salah satunya ya MTV Movie Award.

Dia pun menjadi salah satu aktor Hollywood dengan bayaran termahal. Wong kekayaannya aja mencapai US$ 255 juta atau Rp 3,5 triliun.

Akan tetapi masa lalu Mark Wahlberg bisa dibilang cukup miris lho. Orangtuanya bercerai, ia pun juga seringkali gak naik kelas, hingga akhirnya memutuskan buat jualan kokain di Boston.

Di usianya yang ke 17, dirinya juga pernah dipenjara karena tindakan percobaan pembunuhan.

8. Ewan McGregor

Ewan Mcgregor salah satu aktor yang memiliki shio babi, (Instagram/@ewanmcgregornews).

Dia juga aktor Hollywood yang cukup terkenal dan seorang yang dermawan. Banyak film yang ia bintangi, salah satunya adalah trilogi “Star Wars” dan memerankan karakter Obi Wan Kenobi.

Aktor asal Skotlandia ini dikabarkan mengantongi kekayaan sebesar US$ 45 juta atau Rp 626 miliar.

Sebagai aktor tajir, dia pun terkenal aktif mendanai UNICEF, sebuah lembaga yang berada di bawah naungan PBB yang memberikan bantuan ke anak-anak di negara berkembang. Dia pun pernah ditunjuk sebagai duta UNICEF lho.

9. Stephen King

Stephen King salah satu orang yang memiliki shio babi, (Instagram/@stephenking).

Kenal siapa beliau? Bisa dibilang beliau adalah mbahnya film-film misteri, thriller, sekaligus horror yang pernah kamu saksikan di bioskop. Salah satunya adalah film berjudul “It” yang menceritakan terror setan badut terhadap anak-anak.

King yang punya shio babi ini adalah salah satu penulis terkaya di Amerika Serikat. Kekayaan beliau pun ditaksir mencapai US$ 400 juta atau Rp 5,5 triliun.

Jumlah penghargaan yang disabet oleh King juga gak tanggung-tanggung yaitu lebih dari 50 penghargaan!

10. Justin Trudeau

Justin Trudeau salah satu orang yang lahir dengan shio babi, (Instagram/@justinpjtrudeau).

Nah, ini dia pria ganteng kelahiran 1971 silam yang sempat masuk ke dalam jajaran pria terganteng versi Wonderslist. Pria ini sekarang menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada, dan dirinya pun memiliki darah Indonesia!

Jadi ceritanya gini, nenek buyut ibu Trudeau, Cornelia Louisa Indvelt, lahir di Padang, tahun 1808. Dia adalah anak dari warga Belanda yang tinggal di Padang dan menikahi seorang wanita Nias.

Sebagai kepala pemerintahan, Trudeau terkenal dengan kebijakan-kebijakan yang pro imigran, pro Hak Asasi Manusia, dan pro LGBT. Pria ini pun dikabarkan mengantongi kekayaan US$ 13 juta atau Rp 180 miliar.

Itulah 10 orang sukses dan tajir yang punya shio babi. Apakah kamu juga lahir di tahun yang sama seperti mereka? Intinya, apapun tahun kelahiranmu tetap aja kamu bisa sukses kok kalau siap kerja keras, setuju gak? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan