Dari Rp 3 Juta Sampai Rp 6 Miliar, Ini 10 Parfum Pria Termahal di Dunia

5 menit
Deretan parfum pria termahal di dunia. (Shutterstock)
Deretan parfum pria termahal di dunia. (Shutterstock)

Pria memang terkenal cuek, tapi kalau soal aroma tubuh, mereka rela merogoh kocek dalam demi membeli parfum pria terbaik. Gengsi dong, masa iya muka ganteng, badan six-pack, baju rapih, tapi bau keringat.

Kalau sudah bau keringat, jangan heran kalau perempuan-perempuan di sekelilingnya jadi ilfeel alias ilang feeling.

Memiliki aroma tubuh yang wangi mungkin bisa dilakukan dengan mandi dua kali sehari dan memakai deodorant. Tapi, hal itu pun dinilai gak cukup untuk bisa memikat kaum hawa. Itu sebabnya, semahal-mahalnya parfum kaum Adam tetap bisa laris di pasaran.

Situs Pouted telah merangkum 10 jenis parfum pria yang dinobatkan sebagai parfum termahal di dunia. Kabarnya, parfum itu juga bisa digunakan perempuan juga lho.

Pengin tahu apa saja mereknya dan berapa harga perbotolnya? Simak selengkapnya di bawah sini.

Baca juga: Tetap Modis Tanpa Bikin Kantong Jebol, Begini Cara Pria Cerdas Belanja Pakaian

1. Parfum pria Ambre Topkapi  – Rp 3,5 juta

Parfum pria Ambre Topkapi. (Pouted.com)
Parfum Ambre Topkapi. (Pouted.com)

Parfum pria ini punya tampilan yang unik, bagian atasnya berbentuk patung dada Romawi. Dan parfum ini memiliki aroma campuran dari banyak unsur.

Sebut saja seperti bergamot, jeruk bali, nanas, melon, kayu manis, kapulaga, pala, jahe, kemangi, thyme, lavender, oak moss, vetiver, cendana, rosewood, amber, musk, vanilla, dan melati! Wow banyak banget!

Walau terlihat unik, kabarnya aroma dari Ambre Topkapi ini memang sangat sempurna. Penasaran?

Baca juga: Bertahtakan Berlian dan Bertali Emas, Harga Sepatu Pria Ini Seharga City Car

2. Clive Christian – Rp 4,2 juta

Parfum pria Clive Christian. (Pouted.com)
Parfum Clive Christian. (Pouted.com)

Isinya cuma 50 ml per botol, tapi parfum pria ini dibanderol Rp 4,2 juta. Mahal banget atau biasa aja menurut kamu?

Parfum ini adalah parfum buatan Inggris yang mereknya sudah ada sejak 1872 silam. Aromanya merupakan perpaduan dari buah-buahan, kayu manis, hingga sitrus.

Kabarnya, wangi parfum ini sangatlah awet. Aromanya bisa bertahan lama di tubuhmu.

Baca juga: Salah Satunya Sultan Brunei, Ini 4 Model Rambut Pria Termahal Sejagat Raya

3. C For Men Clive Christian – Rp 4,9 juta

Parfum pria C for Men Clive Christian. (Pouted.com)
Parfum C for Men Clive Christian. (Pouted.com)

Merek ini juga merupakan merek yang sama dengan Clive Christian. Hanya saja, variannya memang berbeda, begitu pula dengan harganya.

Parfum pria ini dibuat dari kombinasi lemon, melati, mawar, oud, amber, dan tonka.

Baca juga: Proses Pembuatan Hampir 3 Tahun, Parfum Baru Ini Dibanderol Seharga Rp 18 Miliar

4. Parfum pria Annick Goutal Eau d’Hadrien – Rp 21 juta

Parfum pria Annick Goutal Eau d’Hadrien. (Pouted.com)
Parfum Annick Goutal Eau d’Hadrien. (Pouted.com)

Satu botol parfum pria ini dihargai US$ 1.500 atau Rp 21 jutaan. Tapi kamu juga bisa membelinya dalam hitungan ons, dan untuk ukuran 1 ons harganya kurang lebih Rp 6,2 jutaan.

Komposisi parfum ini antara lain adalah Lemon Sisilia, anggur, dan cemara. Wow, kalau dengar kata Sisilia ingatnya ke film mafia, The Godfather ya. Apakah dengan pakai parfum ini kamu bakal keren kayak mafia-mafia di sana? Hanya ada satu cara buat membuktikannya.

5. Clive Christian no. 1 – Rp 28 juta

Parfum pria Clive Christian No. 1. (Pouted.com)
Parfum Clive Christian No. 1. (Pouted.com)

Wuidih, lagi-lagi varian parfum asal Inggris ini masuk ke jajaran parfum pria termahal di dunia. Namun kali ini adalah Clive Christian no. 1 atau yang nomor satu alias numero uno!

Komposisinya adalah jeruk nipis, jeruk bali, melati, mawar, cendana, ylang-ylang, kapulaga, pala, dan paprika. Bahan-bahan campurannya juga kabarnya sangat langka lho.

Hal lain yang bikin parfum ini jadi mahal adalah parfum ini cuma diproduksi 1.000 botol saja. So, tertarik mengoleksinya? Pikir-pikir lagi deh.

6. Caron Poivre – Rp 14 juta per ons

Parfum pria Caron Poivre. (Pouted.com)
Parfum Caron Poivre. (Pouted.com)

Parfum dengan kemasan unik ini dibuat untuk memperingati ulang tahun ke 50 Caron sebagai produsen parfum terkenal di dunia. Sayangnya, gak pernah beredar harga detail untuk kemasan satu botol. Namun untuk takaran 1 ons, harganya sampai Rp 14 juta!

Botolnya terbuat dari kristal, komposisinya antara lain adalah black dan red pepper, cengkeh, melati, mawar, lavender, lily, cendana, anyelir, cedar, tonka, musk, dan lainnya.

Parfum ini juga cocok untuk kaum hawa lho.

7. Lalique for Bentley Crystal Edition – Rp 64 juta

Parfum pria Lalique for Bentley. (Pouted.com)
Parfum Lalique for Bentley. (Pouted.com)

Dari namanya saja kamu pasti tahu bahwa parfum ini merupakan tribute untuk mobil mewah Bentley. Berhubung dikasih embel-embel nama mobil mewah, mana mungkin harganya gak mahal.

Parfum pria ini tersedia dalam kemasan botol 40 ml. Komposisinya adalah kayu, kulit, cedar dan nilam.

8. Parfum pria Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes – Rp 95 juta per ons

Parfum pria Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes. (Pinterest/Quirkyfinds.com)
Parfum Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes. (Pinterest/Quirkyfinds.com)

Baccarat sejatinya adalah produsen pernak-pernik kristal. Tapi di tahun 1990, dia merambah ke bisnis parfum dan berhasil menciptakan salah satu parfum termahal di dunia.

Komposisinya antara lain adalah musk, cendana, kemangi, kapulaga, ylang-ylang atau kenanga, geranium, melati, dan kuning. Kemasannya pun unik karena ditempatkan di botol kristal berbentuk kristal. Tentu saja itu menjadi salah satu alasan kenapa parfum ini jadi yang termahal.

9. Paco Rabbane Luxe Edition – Rp 803 juta

Parfum pria Paco Rabbane. (Pouted.com)
Parfum Paco Rabbane. (Pouted.com)

Kemasan dari parfum pria ini berbentuk koper, akan tetapi ada ornamen yang terbuat dari emas 18 karat! Botol parfum itu juga terbuat dari emas, dan ada berlian di atasnya.

Komposisi parfum ini antara lain adalah orange roses, cinnamon atau kayu manis, mint, white wood, amber dan rempah lainnya. Parfum dalam kemasan botol 100 ml ini harganya sampai Rp 803 juta!

10. Clive Christian Imperial Majesty – Rp 6,1 miliar

Parfum pria Clive Christian Imperial Majesty. (Pouted.com)
Parfum Clive Christian Imperial Majesty. (Pouted.com)

Wow, lagi-lagi Clive Christian punya produk yang masuk dalam kategori termahal. Bicara soal parfum pria ini, tentunya harga bakal sangat dipengaruhi dengan kemasannya yang sangat mahal.

Kemasannya terbuat dari kristal dengan berlian putih lima karat, serta lapisan emas 18 karat di bagian leher botolnya. Kapasitas botol itu sendiri adalah 500 ml.

Parfum dengan komposisi kayu cedar, kacang tonka, kapulaga, dan jeruk mandarin ini juga sangat eksklusif karena cuma diproduksi 10 botol.

Itulah 10 parfum pria termahal sejagat! Harganya mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 6 miliar. Gak nyangka kan kalau ada parfum semahal itu.

Kira-kira kalau pakai parfum kayak gitu, kira-kira kamu bakalan lebih pede gak deketin seseorang yang kamu taksir? (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.