Banner ImageBanner Image

12 Penginapan Murah di Singapura, Dijamin Gak Bikin Kantong Kamu Kempes

5 menit
12 Penginapan Murah di Singapura, Dijamin Gak Bikin Kantong Kamu Kempes, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jangan pikir di Singapura gak ada hotel termurah, ternyata di sana ada lho. Asal kamu tahu nih, di Singapura masih ada hotel termurah dengan harga kisaran Rp 400 ribu aja.

Membayangkan liburan di negara Singapura pasti bakal serba mahal. Apalagi buat penginapannya, kamu pasti berpikir kalau di sana bakal kehabisan uang nih lantaran biaya hidup di sana mahal.

Singapura emang udah menjadi destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang termasuk turis asal Indonesia. Gak sedikit lho orang Indonesia memilih Singapura buat dijadikan tempat liburan.

Nah, buat kamu yang berencana buat liburan ke Negeri Singa ini, gak perlu khawatir lho. Pasalnya di sana masih banyak terdapat hotel dengan harga terjangkau bagi kantong kamu.

Gak perlu tuh yang namanya pusing mencari penginapan atau mendapatkan hotel dengan harga selangit. Kalau sampai kamu mendapatkan hotel yang mahal yang ada bakal bimbang jadi atau gak liburan ke Singapura.

Kalau dilihat dari situs Booking.com, Minggu, (10/2/2019), kamu bisa mencari dan memilih hotel termurah berdasarkan harga yang paling rendah. MoneySmart.id mencoba mencari tahu semurah apa hotel di Singapura buat menginap 2 malam, 3 hari di Negeri Singa ini. Pengin tahu hotel termurah apa aja yang ada di sana? Yuk, kita lihat bareng-bareng di bawah ini:

Baca juga: Gak Bikin Kantong Jebol! Penginapan di Bali Ini Cuma Rp 150 Ribuan

1. Beds and Dreams Inn – Clarke Quay

Beds and Dreams Inn di Clarke Quay salah satu penginapan murah di Singapura, (Booking.com).

Beds and Dreams Inn merupakan salah satu hotel termurah yang ada di kawasan Clarke Quay, Singapura. Di sini kamu bakal mudah banget buat mencari jajanan maupun makanan pasalnya daerah Qlarke Quay ini merupakan pusatnya anak gaul Singapura.

Harga per kamarnya buat 2 malam itu sekitar Rp 422 ribu aja lho. Udah gitu akses buat ke mana aja gampang, pasalnya hotel ini dekat dengan akses kereta bawah tanah.

Baca juga: Penginapan Tersembunyi dan Instagramable Ini Ada di Belahan Dunia Lho!

2. RedDoorz Hostel – Clarke Quay

RedDoorz Hostel salah satu yang termurah di Singapura, (Booking.com).

Masih di daerah yang sama, Clarke Quay. Di sini kamu bisa memilih RedDoorz Hostel dengan harga Rp 444 ribuan buat 2 malam aja.

Bentuk tempat tidurnya emang seperti asrama ya. Jadi tempat tidur di sini tersusun ke atas layaknya tempat tidur asrama.

Baca juga: Cari Tiket Pesawat Murah? Yuk Beli di 5 Akun Instagram Ini

3. Fernloft – Chinatown

Fernloft di kawasan Chinatown, Singapura. Hotel ini gak terlalu mahal buat kamu yang pengin liburan ke sana, (Booking.com).

Buat kamu yang pengin menikmati kawasan Chinatown dan bermalam di daerah sini, bisa memilih hotel Fernlof dengan harga per kamarnya itu Rp 451 ribu buat 2 malam.

Daerah Chinatown emang salah satu tempat wisata yang menarik banget di Singapura.

4. Vintage Inn – Clarke Quay

Vintage Inn di Clarke Quay susunan tempat tidurnya mirip asrama, (Booking.com).

Vintage Inn salah satu hotel termurah yang ada di Singapura dengan harga Rp 494 ribu buat 2 malam aja lho.  Lokasi Vintage Inn juga enak banget, hotel ini ada di kawasan Clarke Quay.

Bentuk kasurnya emang seperti asrama alias bertingkat gitu. Tapi buat liburan ke Singapura gak mesti hotel mahal sih apalagi buat kamu yang bujetnya gak banyak.

5. 5 Footway Inn Project – Chinatown

Hotel di kawasan Chinatown ini terbilang murah juga lho buat 2 malam, (Booking.com).

Balik ke kawasan Chinatown, Singapura. Di sini terdapat juga hotel termurah dengan harga Rp 519 ribu buat 2 malam lho. Model tempat tidurnya masih sama seperti hotel lainnya yakni bertingkat alias seperti asrama.

6. City Backpackers – Clarke Quay

City Backpackers di kawasan Clarke Quay, Singapura ini harganya gak bikin kantong kempes lho, (Booking.com).

Hotel City Backpackers salah satu yang termurah juga nih di kawasan Clarke Quay, Singapura. Buat 2 malam aja kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 525 ribu aja lho.

Bentuk kasurnya lagi-lagi emang masih sama seperti hotel lainnya yakni bertingkat. Tapi dengan harga segini terbilang udah murah sih apalagi tujuannya Singapura.

7. Royal Lodge – Pagoda Street

Royal Lodge – Pagoda Street harganya gak lebih dari Rp 600 ribu buat 2 malam, (Booking.com).

Buat kamu yang pengin nginep di pusat kota Singapura, Royal Lodge adalah pilihannya. Gimana gak murah, hotel di pusat kota ini dibanderol Rp 552 ribu buat 2 malam. Kalau menginap di hotel ini kamu jangan pernah berharap fasilitas lengkap seperti di bintang lima. 

8. Beary Good Hostel

Beary Good Hostel salah satu penginapan termurah di Singapura, (Booking.com).

Yang ini juga masih di pusat kota Singapura, Beary Good Hostel adalah pilihan yang terbaik buat bermalam di sini. Buat 2 malam, 3 hari kamu hanya perlu mengeluarkan uang kisaran Rp 564 ribu aja lho.

9. Heritage Hostel

Heritage ini harganya gak lebih dari Rp 600 ribu buat 2 malam, (Booking.com).

Kalau nginap di hotel murah emang tempat tidurnya gak seperti di bintang lima. Nah, Heritage Hostel salah satu penginapan murah di Singapura. Buat 2 malam, 3 hari aja kamu cuma perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 597 ribu.

10. Zen Hostel Wanderloft Capsules

Zen Hostel Wanderloft Capsules harganya gak mahal lho buat 2 malam aja gak lebih dari Rp 800 ribu, (Booking.com).

Zen Hostel Wanderloft Capsules salah satu hotel termurah yang ada di Singapura. Letaknya di pusat kota, penginapan ini harganya cukup miring sekitar Rp 659 ribu buat 2 malam, 3 hari.

11. River City Inn

River City Inn buat 2 malam harganya gak sampai Rp 700 ribu, (Booking.com).

Nah, buat yang ini terbilang murah dan agak miring sih harganya. Gimana gak miring nih harganya, River City Inn ini berada di harga Rp 683 ribu buat 2 malam, 3 hari. Udah gitu kamu juga bakal mendapatkan sarapan lho di pagi hari.

12. The Bohemian

The Bohemian salah satu hotel termurah yang ada di Negeri Singa, (Booking.com).

Namanya The Bohemian salah satu penginapan termurah yang ada di pusat kota Singapura. Buat menginap 2 malam, 3 hari, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 713 ribu udah gitu harga segitu udah dapat sarapan.

Nah, tadi di atas merupakan 12 hotel termurah yang ada di Singapura. Jadi buat kamu yang pengin menikmati Negara Singapura yang tersohor itu gak mesti nginap di penginapan mahal.

Apalagi sampai memilih hotel bintang lima, kecuali kamu emang pengin menikmati segala fasilitas yang lengkap lantara udah bayar. Nah, buat yang punya jiwa berpetualang bisa memilih hotel-hotel di atas tadi. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan