Bisa Beli Mobil Mewah! Segini Biaya Pendidikan Anak-anak Artis Indonesia

3 menit
Nia Ramadhani dengan sahabat, (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Lahir dari orantua yang punya latar belakang artis pastinya bakal diperhatikan soal pendidikan. Bahkan beberapa anak artis ini buat biaya pendidikannya aja bikin geleng kepala.

Jadi anak artis itu tentu aja enak, gak hanya dari lahir udah disuguhkan dengan kemewahan. Mereka juga menjadi sorotan banyak orang, gimana gak kadang orangtua mereka mengunggah foto-foto dirinya.

Bahkan kini banyak orang yang menjadi penggemar para anak artis yang gemas melihat tingkah lakunya, contohnya saja Gempita yang gak lain adalah anak pasangan Gisella Anastasia dan Gading Marten.

Nah, ngomong-ngomong soal gaya hidup anak artis. Meski mereka memiliki orangtua yang terkenal dan kualitas finansial yang baik bukan berarti mereka melupakan pendidikannya lho.

Pasalnya mereka tetap prioritaskan pendidikan buat anak-anaknya. Para anak artis bahkan menempuh pendidikan di sekolah bergengsi dengan biaya yang sangat fantastis.

Baca juga: Masih Kecil, 6 Anak Artis Sukses Ini Udah Nikmati Liburan Mewah

Gak tanggung-tanggung, bahkan ada biaya pendidikan anak artis yang setara dengan sebuah mobil lho.

Penasaran siapa aja mereka? Yuk, langsung aja simak di bawah ini yang udah dirangkum oleh MoneySmart.id berikut ini:

1. Azka Raqilla Ukra – Nikita Mirzani dan Sajad Ukra

Putra Nikita Mirzani juga mendapatkan pendidikan yang sangat layak, (Instagram/@nikitamirzanimawardi17).

Anak artis pertama yang menimba ilmu di sekolah mahal adalah Azka Raqilla Ukra yang gak lain adalah anak dari artis kontroversial Nikita Mirzani.

Azka diketahui menempuh pendidikan di salah satu sekolah internasional yang terletak di daerah Cilandak, Jakarta Selatan yaitu High Scope.

Baca juga: Wah Banget, Ini Daftar Anak Artis Indonesia yang Sering Liburan Mewah

Sekolah tersebut memang dikenal dengan biaya pendidikan yang cukup mahal yaitu mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 25 juta untuk per semesternya.

2. Ariannha Amora Lemos – Krisdayanti dan Raul Lemos

Amora yang gak lain putri pasangan dari Krisdayanti dan Raul Lemos juga mendapatkan pendidikan yang baik dari orangtuanya, (Instagram/@krisdayantilemos).

Anak pertama diva Indonesia, Krisdayanti dengan Raul Lemos yaitu Ariannha Amora Lemos atau yang biasa disapa Amora ini juga bersekolah di High Scope yaitu sekolah yang sama dengan Azka anak dari Nikita Mirzani.

Seperti yang udah disebutkan di atas kalau biaya pendidikannya mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 25 juta per semester.

Baca juga: Masih Kecil, 6 Anak Artis Ini Pakai Outfit yang Harganya Bikin Melongo

Berarti dalam satu tahun, biaya sekolahnya mencapai Rp 50 juta. Jika dibagi setiap bulan yaitu sekitar Rp 4,2 juta. Biaya pendidikan yang cukup besar.

3. Thalia Putri Onsu – Ruben Onsu dan Sarwendah

Ruben Onsu dan Sarwendah sangat peduli dengan pendidikan putri semata wayangnya, Thalia Onsu, (Instagram/@ruben_onsu).

Pasangan selebriti yang gak hanya meraup uang dari dunia hiburan tapi juga dari bisnis yakni Ruben Onsu dan Sarwendah juga menyekolahkan anak pertamanya Thalia Putri Onsu di sekolah bergengsi.

Thalia diketahui bersekolah di Tzu Chi School yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Salah satu sekolah internasional itu dikenal dengan biaya yang cukup mahal.

Wajar aja karena sekolah tersebut menyediakan berbagai fasilitas yang terbaik seperti tenaga pengajar dari dalam dan luar negeri, tempat olahraga, perpustakaan, ruang belajar hingga kolam renang.

4. Mikhayla Zalindra Bakrie – Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Mikhayla Zalindra Bakrie yang gak lain putri pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang sekolahnya mahal banget, (Instagram/@ramadhaniabakrie).

Anak artis selanjutnya yang juga memiliki biaya pendidikan yang mahal adalah putri pasangan  Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie.

Mikha diketahui menimba ilmu di sekolah internasional yaitu British School Jakarta. Sekolah tersebut mematok biaya yang sangat tinggi yaitu SPP Mikha per bulan diketahui sebesar Rp 21 juta.

Berarti dalam satu tahun, biaya pendidikan yang harus dikeluarkan sebesar Rp 21 juta x 12 bulan yaitu Rp 252 juta. Fantastis banget bukan?

Itu dia empat anak artis yang biaya pendidikannya sangat luar biasa. Tapi, namanya orangtua pasti bakal melakukan apapun buat sang anak apalagi jika udah menyangkut soal pendidikan.

Buat kamu calon orangtua atau udah memikirkan kelangsungan pendidikan anak-anak buat masa depan boleh nih sejak dini mulai merencanakannya. Biaya pendidikan saat ini emang terbilang mahal dan bikin geleng kepala, tapi gak ada salahnya kok buat anak perlu yang berkualitas. (Editor: Mahardian Prawira).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.