Ngaku Oplas! 4 Artis Indonesia Ini Habiskan Bujet Puluhan Juta Rupiah

3 menit
Dena Rachman. (Instagram)

Artis Indonesia sekaligus aktivis Ratna Sarumpaet kembali menjadi buah bibir masyarakat terkait muka lebam yang ia alami pasca operasi plastik, bukan karena pengeroyokan yang sebelumnya ramai diberitakan.

Hal tersebut terungkap setelah banyak netizen yang meragukan pengakuan ibunda dari artis Indonesia, Atiqah Hasiholan, perihal pengeroyokan yang dialaminya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Akibat ulahnya itu, baik Atiqah Hasiholan maupun menantunya Rio Dewanto ikut terseret cibiran netizen akibat ulah Ratna Sarumpaet.

Pasalnya, gak ada saksi mata yang menyaksikan kejadian tersebut. Bahkan, nama Ratna Sarumpaet gak terdaftar di manifes maskapai penerbangan maupun bandara.

Kecurigaan tersebut rupanya juga membuat penyanyi sekaligus dokter spesialis bedah plastik, Tompi ikut angkat bicara. Pelantun lagu “Menghujam Jantungku” ini mengatakan kalau aktivis berusia 70 ini mengalami lebam pada bagian wajahnya akibat operasi plastik.

Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, diketahui kalau Ratna memang melakukan operasi plastik di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Sebanyak tiga kali Ratna Sarumpaet melakukan transfer ke Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika dengan total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 90 juta dengan perincian:

  • Rp 25 juta di tanggal 20 September 2018
  • Rp 25 juta di tanggal 21 September 2018
  • Rp 40 juta di tanggal 24 September 2018

Nah, ngomong-ngomong soal operasi plastik. Ternyata ada lho beberapa artis Indonesia yang mengaku melakukan operasi plastik secara blak-blakan.

Siapa aja mereka? Lalu, berapa banyak sih bujet yang harus dikeluarkan oleh calon pasien untuk operasi plastik biar cantik seperti empat artis Indonesia ini? Yuk, intip daftar artis yang melakukan operasi plastik di bawah ini:

1. Nikita Mirzani

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nikita Mirzani Mawardi (@nikitamirzanimawardi_17) pada

Artis seksi yang kini sudah merubah penampilannya dengan berhijab, Nikita Mirzani secara terang-terangan mengaku di media kalau ia pernah melakukan operasi plastik pada bagian bibir dan hidungnya.

Ibu dua orang anak ini mengaku kalau ia melakukan operasi pada bagian hidungnya karena merasa gak enak dipandang. Sedangkan untuk bibirnya Nikita Mirzani ingin terlihat seksi seperti Kylie Jenner.

Lalu, bagaimana dengan bagian payudaranya?

Pemain film “Nenek Gayung” ini mengaku kalau ia hanya mengencangkan bagian payudaranya agar terlihat lebih proposional dengan bentuk tubuhnya.

Nikita mengaku kalau ia harus merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah untuk mengubah beberapa bagian tubuhnya.

2. Krisdayanti

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KD (@krisdayantilemos) pada

Salah satu Diva Indonesia, Krisdayanti juga disebut-sebut telah melakukan operasi plastik pada beberapa bagian tubuh terutama hidung. Hal itu jelas terlihat berbeda dari sebelum dirinya terkenal seperti sekarang ini.

Meski begitu, mantan istri musisi Anang Hermansyah ini mengaku hanya melakukan pengangkatan lemak yang menghabiskan biaya hingga US$ 2.000 atau sekitar Rp 30 juta.

Pelantun tembang “Menghitung Hari” ini mengaku hanya melakukan berbagai perawatan pada wajah dan tubuhnya agar awet muda.

3. Dorce Gamalama

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DORCE GAMALAMA (@dg_kcp) pada

Kamu tentu udah tahu kalau artis senior Dorce telah lama melakukan operasi plastik demi penampilannya. Ya, pemain film “Hantu Biang Kerok” ini lahir sebagai seorang pria dengan nama lengkap Dedi Yuliardi Ashadi dan mengubah dirinya menjadi seorang perempuan dan memiliki nama panggung Dorce Gamalama.

Saat memutuskan penampilannya bak perempuan, pertentangan dan cibiran datang dari berbagai pihak. Namun seiring waktu, Dorce bisa membuktikan kalau dirinya bisa berprestasi dan diterima di masyarakat.

Meski Dorce gak mengatakan secara pasti berapa biaya yang ia habiskan untuk operasi ganti kelamin. Tapi buat operasi plastik yang satu ini membutuhkan bujet yang gak sedikit, bahkan disebut-sebut bisa mencapai miliaran rupiah.

4. Dena Rachman

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dena Rachman (@denarachman) pada

Sama halnya dengan Dorce, Dena Rachman juga telah melakukan operasi plastik mengubah penampilannya menjadi seorang perempuan. Minum pil hormon dan melakukan operasi payudara di Korea Selatan merupakan salah satu cara Dena Rachman agar terlihat bak perempuan.

Dena yang mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik dan pemain sinetron lahir sebagai seorang laki-laki bernama Renaldy Denada Rachman.

Beranjak dewasa tepatnya di usia 26 tahun, Renaldy menggemparkan publik dengan melakukan operasi kelamin di Korea Selatan dan mengganti nama menjadi Dena Rachman.

Meskipun sempat mendapat pertentangan dari beberapa pihak terutama keluarga. Namun, berkat prestasi yang ditorehkan seperti kini sukses menjadi desainer sepatu, Dena pun mulai diterima oleh publik.

Cantik alami

Sebenarnya soal operasi plastik itu urusan masing-masing individu. Ada yang merasa perlu memperbaiki bagian tubuhnya hingga akhirnya memilih buat melakukan operasi plastik karena dianggap cepat dan lebih memuaskan, meskipun harus merogoh kocek besar.

Namun, ada juga sebagian orang yang lebih memilih buat melakukan perawatan secara alami seperti menggunakan bahan alami. Gak hanya hemat, tapi perawatan alami dianggap lebih aman dan terhindar dari rasa sakit dan efek samping yang sering dialami kebanyakan pasien operasi plastik pasca operasi.

Kalau kamu, mana yang bakal dipilih?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.