Harley, Ducati hingga BMW, Ini Tunggangan Mahal 4 Jawara Badminton Indonesia

4 menit
Harley, Ducati hingga BMW, Ini Tunggangan Mahal 4 Jawara Badminton Indonesia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Gak cuma atlet terkaya di dunia aja yang punya tunggangan mewah, para atlet bulu tangkis Indonesia yang berprestasi pun memilikinya di dalam garasi masing-masing. Dan bisa dibilang harga dari kuda besi milik mereka pun ada yang menyentuh angka miliaran rupiah.

Bukan rahasia lagi kalau para atlet yang udah berjuang mengharumkan nama bangsa ini, mendapatkan bonus dalam jumlah besar dari pemerintah Republik Indonesia dan gak jarang dari mereka yang membelikan dalam bentuk barang. Di antara atlet-atlet di Indonesia, para jawara bulu tangkis mengkoleksi kendaraan mewah.

Gak cuma itu ada yang juga dengan memanfaatkannya buat berbisnis, dan ada juga yang larinya ke hobi. Salah satunya dengan membeli mobil mewah atau motor gede seperti yang disebutkan di atas tadi.

Gak salah sih sebenarnya bagi para atlet memilki tunggangan mewah yang harganya juga gak sembarangan lho. Asalkan mereka emang siap keluar buat biaya perawatannya yang pasti gak bakal keluar sedikit apalagi buat bayar pajaknya.

Baca juga: Bikin Takjub! Ini Deretan Mobil Mewah di Garasi Legenda Basket Kobe Bryant

Penasaran dengan tunggangan-tunggangan mewah para atlet bulu tangkis Indonesia? Simak ulasannya di bawah ini yang udah dirangkum oleh redaksi MoneySmart.id.

1. Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad memiliki moge merek Harley Davidson yang harganya pasti udah mahal, (Instagram/@tontowiahmad_).

Atlet bulu tangkis Indonesia yang merupakan duet Liliyana Natsir ini mengawali kariernya di Klub PB Djarum, Kudus, dan mulai terkenal di tahun 2010. Dirinya sempat menjuarai ajang pertandingan di Rio de Jainero 2016, dan Glasgow, Skotlandia pada tahun 2017.

Dilihat lewat akun Instagramnya, Tontowi cukup sering memposting dirinya tengah berada di atas moge Harley Davidson. Pria yang akrab disapa Owi itu nampaknya juga tergabung dalam sebuah komunitas moge Harley Owners Group (HOG).

Salah satu motor Harley yang belum lama ini dipajang fotonya di Instagram beliau adalah Harley Davidson Roadglide berwarna merah. Motor ini menggendong mesin Milwaukee Eight 107 dengan kapasitas 1.745 cc.

Baca juga: Bisa buat Beli Mobil Mewah! Segini Harga 7 Tas Milik Nagita Slavina

Harga resminya kurang lebih berkisar antara Rp 700 jutaan. Harga moge yang dimiliki Owi ini udah setara dengan unit terbaru dari Honda CRV ya.

Dan asal kamu tahu ya, bukan cuma Roadglide aja yang dimiliki oleh Owi. Dia juga pernah difoto menunggangi motor trail Husqvarna yang harganya juga mahal.

2. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir tengah mengendarai Range Rover Evoque miliknya, (Instagram/@natsirliliyana).

Kalau Owi sukanya moge, lantas apa ya tunggangan favorit Liliyana Natsir? Ternyata mobil itu adalah Range Rover Evoque! Model mobil ini emang terbilang ciamik banget sih, buat

Sejatinya, foto mobil mewah yang harganya Rp 1,4 miliar itu emang udah terlihat saat Butet mengunggah fotonya tengah menyetir pabrikan Inggris ini. Dia pun menulis caption di foto itu, #rangeroverevoque. Dan emang benar, dari doortrimnya yang berwarna merah udah terlihat jelas bahwa mobil yang ia kendarai merupakan Range Rover Evoque.

Baca juga: Murah! Ini 6 Mobil Cina yang Disebut Mirip Abis dengan Mobil Mewah

Suv bermesin 1.999 cc ini emang cukup populer di kalangan orang kaya Indonesia. Kenyamanan interiornya memang patut diakui, belum lagi tenaga maksimalnya yang bisa mencapai 236 hp.

3. Kevin Marcus

Kevin Marcus dengan motor Ducati merahnya yang udah jelas harganya gak murah, (Instagram/@kevin_sanjaya).

Altet bulu tangkis Indonesia yang ini juga gemar moge, akan tetapi Kevin lebih memilih moge beraliran sport ketimbang klasik.

Di tahun 2015, dirinya sempat mengunggah foto di akun Instagramnya tengah menunggangi Ducati Panigale 1299 berwarna merah. Motor seharga Rp 560 jutaan itu merupakan salah satu superbike legendaris.

Mesinnya berkapasitas 1.285 cc, tenaga maksimalnya bisa mencapai 209 tk di 11 ribu RPM dan torsi maksimalnya 142 nm per 9 ribu RPM. Ducati sendiri udah sangat terkenal dengan raungan suaranya yang khas.

4. Jonatan Christie

Jonatan Christie dengan mobil pabrikan Jerman yang gak lain BMW, (Instagram/@jonatanchristieofficial).

Sayangnya, atlet bulu tangkis Indonesia yang sempat jadi sorotan netizen lantaran perutnya yang six-pack ini gak pernah pamer foto mobilnya. Namun dipastikan mobil yang dikendarai Jojo adalah mobil yang mungkin mencapai miliaran rupiah.

Mobil yang dikendarai oleh Jojo merupakan pabrikan Jerman yang gak lain BMW. Pemandangan jelas lantaran bagian kemudinya merupakan setir BMW. Foto itu sejatinya diunggah karena Jojo ingin menunjukkan jam tangan Guess berwarna hitam yang ia pakai. Tapi perhatian kita pasti tertuju sama logo BMW di setir mobil itu ya.

Varian BMW-nya juga sulit buat ditelusuri, mengingat tangan Jojo juga menutupi doortrim dari mobil mewah ini.

Itulah tunggangan-tunggangan mewah para atlet bulu tangkis Indonesia yang harganya luar biasa fantastis. Dengan keberhasilannya di dunia olahraga yang mengharumkan nama bangsa, mereka pun dihadiahkan honor yang juga fantastis.

Jerih payahnya di medan pertandingan emang bakal menghasilkan sesuatu yang membanggakan bagi bangsa maupun pribadi masing-masing atlet di atas tadi. Jadi jangan heran kalau di antara atlet di Indonesia pengin menikmati jerih payahnya berjuang di medan pertandingan dunia dengan memilki kuda besi mewah.

Kira-kira tertarik jadi atlet gak biar suatu saat bisa beli mobil mewah seperti mereka di atas? Semua butuh proses mulai dari kemauan di dalam diri kamu hingga rutin rajin latihan dan ikut turnamen pastinya kemahiran mu bakal terasah dengan baik. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan