Pengen Jadi Miliarder, Baca 4 Buku Konglomerat Dunia Ini

2 menit
Warren Buffett, orang terkaya di dunia finansial. (Shutterstock)
Shutterstock

Pengen ketularan sukses dan kaya rasa layaknya para miliarder dunia, seperti Warren Buffet, Bill Gates, Oprah Winfrey atau Richard Branson? Kamu bisa mempelajari melalui pemikiran merek yang dituangkan kedalam buku.

Kebanyakan dri mereka mengisahkan perjalanan hidupnya untuk dapat menginspirasi setiap orang. Bagaimana mereka membangun kekayaan yang jumlahnya sangat fantastis. Berikut adalah 4 buku yang menarik dan berwawasan yang ditulis oleh miliarder yang harus kamu baca seperti dikutip dari Wartaekonomi.co.id

1. Losing My Virginity oleh Richard Branson

Hal positif yang bisa dipelajari dari buah pikiran miliarder eksentrik ini adalah betapa menyenangkannya Richard Branson dalam segala hal yang dilakukannya. Autobiografi terlaris internasional ini merinci kehidupan Branson.

Dari putus sekolah hingga mendirikan apa yang akan menjadi salah satu label musik paling berpengaruh dan maskapai penerbangan transatlantik hingga menetapkan rekor dunia.

Sejak Losing My Virginity diterbitkan pada tahun 1998, Branson telah menerbitkan sejumlah buku lain yang diterima dengan baik. Termasuk otobiografinya yang diperbarui, Finding My Virginity, yang membahas di mana buku ini berakhir.

2. Bisnis @ the Speed of Thought oleh Bill Gates

Buku ini merupakan bacaan wajib bagi para pemimpin bisnis yang ingin menggunakan aliran informasi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Meskipun diterbitkan dua puluh tahun lalu, contoh yang diberikan Gates masih relevan dan berwawasan luas hingga saat ini.

Gates berpendapat bahwa bisnis memerlukan rekanan digital untuk sistem saraf manusia. Bisnis dengan sistem saraf yang efektif akan memiliki akses ke informasi yang dibutuhkan pemimpinnya untuk membuat keputusan yang baik dan mengambil tindakan.

3. The Essays of Warren Buffett oleh Warren Buffett

The Essays of Warren Buffett adalah kumpulan kebijaksanaan yang diambil dari surat tahunan Buffett kepada pemegang saham Berkshire Hathaway. Buffett, yang sering dipuji sebagai “Oracle of Omaha” karena membangun kekayaannya yang luar biasa melalui investasi jangka panjang yang bijak, berbagi nasihat seumur hidup dalam buku ini.

Setiap esai memberikan wawasan luar biasa ke dalam filosofi bisnisnya. Buku ini menjaga integritas kata-kata Buffett sambil mengatur surat-suratnya berdasarkan tema ke dalam format yang ramah pembaca.

Buku ini mencakup segala sesuatu mulai dari etika dalam bisnis hingga nasihat tentang investasi saham jangka panjang, dan merinci banyak strategi Buffett yang telah terbukti benar.

4. What I Know for Sure oleh Oprah Winfrey

Oprah Winfrey telah membuat sejarah dengan acara bincang-bincangnya yang legendaris. Meluncurkan jaringan televisinya sendiri dan menjadi miliarder Afrika-Amerika pertama di negara itu.

Tetapi, disaat-saat sulit dalam hidupnya yang seringkali menyayat hati telah membentuk Winfrey menjadi wanita yang luar biasa suksesnya. Dalam What I Know for Sure, Winfrey membagikan pengalaman dan wawasannya dalam mengatasi kesulitan selama masa kecil dan kehidupan dewasanya.

Kesepian dan dilecehkan sebagai anak dan remaja, Winfrey belajar untuk menjaga dirinya sendiri dan membuat jalan hidupnya sendiri. Banyak perjuangannya telah mengubah dirinya dan mengajarkan ketahanannya. 

Dirinya menggunakan kekuatan itu untuk menempa jalan mencapai potensi penuhnya. Saat dia mengubah acara bincang-bincangnya menjadi media, hiburan, dan kerajaan bisnis.

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati