Harga Kamarnya Rp 5 Jutaan, Ini Resor Mewah di Bali Tempat Crazy Rich Liburan

3 menit
Ayana resort Bali. (Ayana.com)
Ayana resort Bali. (Ayana.com)

Ayana Resort Bali sempat disorot berbagai media pada akhir tahun 2018 lalu. Ternyata, karena resor mewah yang satu ini melarang para tamunya membawa ponsel saat berada di kolam renang.

Kabar ini gak hanya diberitakan di Kompas, media asing seperti The Richest pun memberitakan peristiwa ini. Setelah diusut, ternyata larangan itu cuma berlaku di jam-jam tertentu.

Asal kamu tahu, Ayana Resort Bali memang sedang menggelar kampanye bertema “In the Moment.” Dalam kampanye tersebut, penggunaan ponsel memang dilarang di sejumlah wilayah. Gak hanya ponsel saja lho, segala gadget juga gak diperkenankan buat dibawa.

Sebagai gantinya, pihak resor menyediakan permainan konvensional seperti kartu, sudoku, atau catur. Karena mereka benar-benar ingin tamu bisa santai saat liburan di sana.

Di balik larangan tersebut, tetap saja Ayana Resort Bali merupakan penginapan yang memang layak dicoba kalau kamu punya bujet berlebih saat liburan ke Bali. Penasaran dengan fakta-fakta seputar resor mewah ini? Berikut ulasannya.

Baca juga: Tempat Wisata Indah Ini Terletak di Jakarta, Ada yang Gratis Lho!

1. Harga kamar mulai dari Rp 5 jutaan

Ayana resort Bali. (therichestimages.com)
Ayana resort Bali. (therichestimages.com)

Berdasarkan penelusuran MoneySmart di situs Traveloka, biaya menginap di Ayana Resort Bali memang gak murah. Tapi, dijamin sesuai dengan apa yang kamu harapkan kok.

Resor yang letaknya 10 kilometer dari Bandara Ngurah Rai ini, harga kamarnya ditawarkan mulai di angka Rp 5 jutaan. Walaupun ada diskon ya paling harga yang bisa kamu dapatkan ada di kisaran Rp 4,9 juta alias gak jauh dari Rp 5 juta per malam.

Pastinya, jika memang ingin nginap di sini, paling gak bujet liburanmu harus berkisar di angka Rp 10 jutaan ke atas.

Baca juga: Ini 25 Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2019 Versi Travellers

2. Menyewakan vila seharga Rp 14 jutaan semalam

The Villas di Ayana resort Bali. (Ayana.com)
The Villas di Ayana resort Bali. (Ayana.com)

Selain kamar yang harganya mulai dari angka Rp 5 jutaan, terdapat The Villas yang disewakan di harga Rp 14 juta semalam!

Tentu aja, dengan harga yang tinggi, kamu bakal dapat sesuatu yang lebih dari kamar biasa. Ya, dari vila ini kamu bisa melihat pemandangan laut sepuasnya. Pelayanan yang ditawarkan di vila ini juga benar-benar eksklusif.

Kamu bisa memesan mulai dari vila 1 Kamar tidur pemandangan laut, vila tebing 1 kamar tidur, vila 1 kamar tidur depan laut, vila tebing 1 kamar tidur depan laut, vila keluarga 2 kamar tidur, hingga vila 2 kamar tidur depan laut.

Baca juga: 11 Tempat Wisata di Bogor yang Paling Hits dan Instagramable

3. Ada Rock Bar

Rock Bar di Ayana resort Bali. (Ayana.com)
Rock Bar di Ayana resort Bali. (Ayana.com)

Salah satu cara menikmati sunset di Pulau Dewata adalah dengan duduk manis di Rock Bar sambil menikmati koktail. Nah, Rock Bar itu sendiri berada pada ketinggian 14 meter di atas permukaan laut lho! Kamu bisa mengaksesnya lewat Ayana Resort Bali.

Pastinya, sajian musik di sana diramaikan oleh DJ internasional. Sangat disarankan untuk mengenakan pakaian sopan ya ketika berada di Rock Bar.

4. Menyabet banyak penghargaan

Ayana resor Bali sudah menyabet banyak penghargaan. (Ayana.com)
Ayana resor Bali sudah menyabet banyak penghargaan. (Ayana.com)

Penginapan mewah ini memang bisa dibilang “juara.” Mengapa? Ya karena Ayana Resort Bali sudah meraih banyak penghargaan di bidang pariwisata.

Sebut saja seperti World Luxury Spa Awards, Asia Awards of Excellence, Bali Tourism Awards dan masih banyak lagi.

Jelas saja penghargaanya banyak, wong para wisatawan, terutama yang banyak duit pasti memilih resor yang satu ini karena pemandangannya. Mereka gak ingin momen liburan berharga di Bali sia-sia gara-gara salah pilih penginapan.

Itulah fakta-fakta seputar Ayana Resort Bali yang cukup bikin penasaran. Tertarik untuk nginep di sana?

Pikir-pikir dulu ya, kalau memang kantongmu lagi tebal ya monggo. Tapi kalau lagi banyak pengeluaran, masih banyak kok hotel-hotel lain yang lebih murah tapi menyajikan pemandangan indah di sana. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.