Super Mewah, Ini 4 Fakta Pernikahan Pangeran Arab Saudi

pangeran arab saudi
Pernikahan Pangeran Arab (mpasho.co.ke)

Kabar mengenai pernikahan Pangeran Arab Saudi Sultan Bin Salman didapat di salah satu situs berita hiburan Afrika, Mphaso. Dan ternyata, udah ada siarannya juga di Youtube.

Pangeran yang sempat menjadi astronot NASA itu menikahi perempuan cantik bernama Marleen Saab. Sampai detik ini, gak ada informasi yang jelas mengenai siapakah Marlene Saab ini, apa latar belakangnya, siapa orangtuanya, dan lain-lain.

Meski gitu kabar pernikahan ini cukup bikin gempar. Hal itu gak cuma karena seorang pria berusia 61 tahun menikahi wanita 25 tahun, melainkan juga karena mahar pernikahannya mencapai Rp 698 miliar.

Dengan mahar atau mas kawin semahal itu, pesta pernikahannya jelas benar-benar mewah.

Penasaran dengan pestanya? Yuk mari kita intip empat kemewahan di balik pernikahan sang Pangeran Arab Saudi Ini.

[Baca: Pilih Pesta Pernikahan Sederhana atau Nabung Dulu Buat Pesta Mewah?]

1. Gaun mempelai wanitanya ditaburi berlian

pangeran arab saudi
Istrinya udah pasti cantik banget (Youtube)

Gaun yang dikenakan Marlene Saab adalah gaun berwarna putih yang panjang dan ditaburi berlian. Berlian itu merupakan mas kawin yang diberikan sang Pangeran Arab.

Gaunnya emang panjang dan benar-benar menyapu lantai. Tapi gak disebutkan apakah gaun ini jadi yang terpanjang di dunia atau gak.

Kebayang gak, habis nikahan kalau dijualin berliannya bisa dapat berapa juta itu?

Tapi buat pangeran mah uang segitu mungkin gak seberapa. Tunggu aja sebulan, nanti juga bisa balik modal.

2. Pesta pernikahannya di Hotel Four Season Kuwait

pangeran arab saudi
Pesta mewah ini ternyata diselenggarakan di hotel yang super mewah juga (spilled news)

Pesta pernikahan mewah ini diselenggarakan di Hotel Four Season, Burj Alshaya, Kuwait. Semua tentu tahu bahwa Hotel Four Season merupakan hotel mewah, yang ballroom-nya sering banget dijadikan sebagai tempat konferensi-konferensi tingkat dunia.

Harga kamar per harinya aja mulai dari Rp 6 jutaan. Artinya masih ada kamar-kamar yang harganya di atas itu.

Sekali nginep di sana bakal gak pengin pulang kali ya.

3. Ada iring-iringan 30 Range Rover berwarna putih

pangeran arab saudi
Beginilah tampang Pangeran Sultan ketika masih muda. Dia itu astronot loh (Pinterest)

Kalau kamu saksikan rekaman video pernikahan Pangeran Arab Saudi ini di Youtube, maka kamu bakal ngelihat bahwa ada iringan mobil Range Rover berwarna putih yang jumlahnya gak nanggung-nanggung. Mencapai 30 uunit.

Media gak menjelaskan buat apa iring-iringan mobil tersebut. Tapi kelihatannya sih buat mengangkut tamu kehormatan yang gak lain adalah keluarga kerajaan juga.

[Baca: 6 Ide Konsep Pernikahan yang Dijamin Unik dan Gak Ngabisin Duit]

4. Mas kawin lainnya diantar pakai bus sewaan dan kereta kuda!

pangeran arab saudi
Wow, kereta kuda isinya mas kawin yang super mahal (Youtube)

Kamu penasaran seperti apa mas kawin lainnya? Mas kawin itu ditempatkan dalam boks besar dan diangkut menggunakan kereta kuda dan bus. Dalam bus tersebut, terlihat rombongan orang berbaju putih yang membawa banyak boks.

Intinya, mas kawinnya banyak banget.

Kayaknya beruntung banget ya Marlene Saab ini bisa jadi bagian dari keluarga kerajaan. Duitnya gak bakal habis sampai tujuh turunan kali ya.

[Baca: 7 Perintilan Buat Konsep Pernikahan Kekinian yang Bikin Boros]

Kurang lebih seperti itu cuplikan kemewahan pernikahan Pangeran Arab Saudi. Sayangnya pernikahan mereka gak heboh di media layaknya pernikahan anaknya pak Jokowi atau Pangeran Harry.

Gak ada juga informasi soal makanan dan hidangannya. Apakah ada kambing guling atau apalah, tapi yang jelas mungkin aja ada nasi kebuli.

Tertarik gelar pesta pernikahan seperti pangeran Arab Saudi ini? Pikir-pikir lagi ya. Pernikahan itu emang cuma sekali, tapi apa rela buat menghabiskan banyak duit cuma buat kegiatan yang berlangsung sehari?

Apa gak mending ditabung aja buat bulan madu? Atau mungkin buat beli rumah?

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560