Salah Satunya Sultan Brunei, Ini 4 Model Rambut Pria Termahal Sejagad Raya

4 menit
Model rambut pria ini tarif potongnya beragam, ada yang mulai puluhan juta rupiah sampai ratusan juga lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bukan cuma jam tangan, outfit, atau sepatu pria yang harganya mahal, model rambut pria pun juga ada yang sampai jutaan Rupiah. Kok bisa ya? Padahal cuma rambut gitu lho, dipotong terus gak lama juga bakal panjang lagi.

Sejatinya, urusan menata model rambut bisa murah dan juga mahal. Karena bagi pria, rambut juga bisa menentukan mengukur ketampanan seseorang.

Salah potong rambut, akibatnya bakal fatal banget, apalagi kalau model yang diinginkan gak sesuai udah gitu jadi gak cocok kelihatannya. Itu sebabnya, ketika sudah menyangkut soal gaya rambut, seorang pria tetap rela keluar duit besar. Gak apa-apa deh mahal yang penting bisa bikin pede pas ngantor atau ketemu klien.

Baca juga: Wow! 5 Dongeng Ini Bisa Bikin Anakmu Mapan Secara Finansial

Seperti yang disebutkan di atas, model rambut pria juga ada harganya mahal. Penasaran dengan model rambut yang harganya setara dengan mobil? Berikut ulasannya yan udah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Long mane potongan ala Michael Douglas

Model rambut ala Michael Douglas ini mematok tarif sampai puluhan juta, (Pinterest).

Model rambut pria ala Michael Douglas di tahun 1969 mau tahu gak kalau harganya dikabarkan sampai US$ 6 ribu atau Rp 87 juta! Wah! Buat memangkas rambut,  Michael Douglas mengeluarkan uang sebanyak puluhan juta.

Kala itu Douglas yang masih berusia 25 tahun tengah memerankan karakter Carl Dixon di film “Hail, Hero!”, seorang anak muda yang putus sekolah dan bergabung di dinas militer.

Baca juga: Nyanyi di Pesta Crazy Rich Mumbai, Beyonce Dibayar Rp 59 Miliar!

Beberapa adegan di filmnya Douglas emang mesti memiliki model rambut long mane ini. Kabarnya ia juga mesti merogoh kocek sebesar  yang disebutkan di atas buat menata rambutnya di barbershop.

2. David Beckham di iklan Brylcreem

Gaya rambut milik David Beckham ini juga terbilang mahal, (Marketingweek).

Masih ingat gaya rambut David Beckham di iklan Brylcreem? Saat iklan itu dibuat tahun 1998, model rambut Beckham yang berwarna pirang emang masih agak panjang namun terlihat soft.

Baca juga: Seharga Rp 8,5 Miliar, Ini Mobil Baru yang Mau Dibeli Raffi Ahmad

Kabarnya sih, model rambut pria yang satu itu juga seharga US$ 6 ribu. Maklum saja, ini iklan krim penata rambut, otomatis Brylcreem ingin menampilkan sosok seleb ganteng dengan model rambut mahalnya. Biar semua orang yang nonton iklan tersebut bisa berpikir kalau udah pakai Brylcreem pasti jadi seganteng Beckham.

3. Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei ini punya gaya potongan rambut dengan nilai ratusan juta rupiah, (CDN).

Sultan Brunei ini gak cuma terkenal dengan koleksi mobil mewah dan istana mewahnya. Model rambutnya juga mahal karena sekali cukur bisa menghabiskan US$ 31 ribu atau Rp 452 juta!

Kenapa bisa mahal? Padahal kelihatannya, ini adalah potongan rambut yang “b aja” alias biasa saja.

Hal tersebut disebabkan karena Sultan Bolkiah meminta penata rambut terkenal, Ken Modestou buat menata penampilan khususnya model rambut. Penata rambut asal Inggris ini biasa menetapkan tarif US$ 43 atau Rp 627 ribu untuk mencukur rambut pelanggannya.

Tapi berhubung Sultan Bolkiah meminta beliau terbang ke Brunei, ya ongkos penerbangannya pasti mahal dong. Belum lagi biaya akomodasi beliau selama di Brunei.

4. John Paul Dejoria

Gaya potongan rambut ini buat ongkos cukurnya aja mencapai ratusan juga, (Pinterest).

Entrepreneur dan penata rambut kondang dunia, John Paul Dejoria bisa dibilang orang yang memiliki model rambut pria termahal sejagad raya lho. Gimana gak, buat tampil ciamik di depan publik, pria ini mesti merogoh uang sampai ratusan juta Rupiah cuma buat cukur rambut aja.

Di tahun 2005, Dejoria memiliki gaya rambut ponytail yang kabarnya mencapai US$ 40 ribu atau Rp 583 juta dengan nilai tukar Rupiah saat ini! Gila, itu sih dapat mobil mewah.

Rambut itu ditata langsung oleh Liza Geebons yang bukan seorang penata rambut, melainkan adalah seorang presenter tv terkenal. Meski total kekayaan Dejoria mencapai US$ 4 miliar atau Rp 58 triliun, dia membayar ongkos cukur rambut itu secara patungan.

Dana hasil cukur rambut itu pun didonasikan ke Palang Merah Internasional buat disumbangkan ke korban tsunami Asia. Bisa jadi salah satunya ke Indonesia.

Model rambut pria termahal bisa ditiru di barbershop seharga Rp 30 ribuan

Mau gaya rambut seperti Presiden Jokowi? Kamu gak mesti keluarkan uang sampai puluhan juta, (Instagram/@jokowi).

Itulah model rambut pria termahal di dunia. Walaupun mahal, tapi jangan salah lho, model rambut yang disebut mahal pun bisa kamu tiru di barbershop langgananmu yang harganya cuma Rp 30 ribu, setuju gak?

Model-model rambut itu jadi mahal karena hal lain yang melatarbelakangi para seleb tersebut buat menata rambut. Sebut aja buat kepentingan iklan seperti Beckham atau donasi bencana alam seperti Dejoria.

Mantan Presiden SBY tengah memangkas rambutnya, (CDN).

Intinya, gak perlu mahal-mahal deh soal gaya rambut. Toh bulan depan kamu bakal balik lagi ke tukang cukur muat tampil rapih dengan memendekkan rambut yang udah panjang.

Soal model rambut pria, para Presiden RI aja rambutnya biasa. Yang penting rapih dan mudah ditata dengan cara begitu mau gak kamu pasti bakal terlihat rapih dan tampan sih.

Cuma kalau sampai menghabiskan uang puluhan juta rupiah bahkan sampai ratusan juta. Itu sih udah gak masuk akal banget nih buat kamu-kamu yang pengin potong rambut dengan mengeluarkan uang sebesar itu.

Ada baiknya sih kamu coba investasikan uang yang nilainya mencapai puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah. Atau juga bisa lho, kamu siapkan buat dp KPR. (Editor: Mahardian Prawira).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.