5 Alasan Berkunjung ke Hong Kong Disneyland pada Musim Liburan Tengah Tahun

4 menit
Bermain Ant-Man and The Wasp Nano Battle! di Hong Kong Disneyland
Bermain Ant-Man and The Wasp Nano Battle! di Hong Kong Disneyland

Sudah berencana mau pelesiran ke Hong Kong? Eits, jangan lupa mampir ke Hong Kong Disneyland ya! Pasalnya disini kamu akan disajikan lima atraksi terbaru mulai dari Disney hingga Marvel lho. Penasaran kan?

Membuat rencana liburan merupakan sesuatu yang selalu dinantikan setiap orang. Baik itu liburan sekolah, akhir tahun, atau sekadar libur panjang, rasanya sudah tidak sabar untuk segera memutuskan destinasi liburan berikutnya.

Apabila kamu adalah penggemar Disney dan Marvel, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan berkunjung ke Hong Kong Disneyland (HKDL) pada musim liburan tengah tahun ini.

HKDL telah mempersiapkan berbagai atraksi dan pengalaman Disney dan Marvel terbaru di seluruh resor. Bergabunglah dengan superhero Ant-Man dan The Wasp dalam sebuah pertempuran yang seru, bernostalgia dengan para karakter Toy Story 4, dan berubah menjadi Disney Princess idaman kamu.

Berikut adalah 5 pengalaman di HKDL yang dapat kamu nantikan pada musim liburan tengah tahun ini.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Keren di Hong Kong yang Bikin Liburanmu Makin Seru

1. Ant-Man and The Wasp: Nano Battle!

Hong Kong Disneyland
Ant-Man and The Wasp: Nano Battle!

Dengan jalan cerita yang menarik, visual yang memukau, dan setting yang mengesankan, Ant-Man and The Wasp: Nano Battle! merupakan atraksi interaktif pertama yang menampilkan karakter Ant-Man dan The Wasp. Selain itu, Ant-Man and The Wasp: Nano Battle! juga merupakan atraksi Marvel pertama di taman Disney yang menghadirkan superhero perempuan sebagai salah satu karakter utama.

Dalam atraksi berteknologi tinggi ini, pengunjung dapat bertempur bersama Ant-Man dan The Wasp saat mereka menyusut menjadi seukuran semut. Atraksi ini juga memperkenalkan karakter Marvel dari Hong Kong yang pertama, Leslie Lam. Bersama mereka, para pengunjung akan diajak dalam sebuah pertempuran melawan artificial intelligence jahat Arnim Zola dan sekawanan robot Hydra.

“Kisah Marvel sangat dicintai oleh para pengunjung dari seluruh dunia. Buktinya dapat dilihat dari kesuksesan atraksi Iron Man Experience yang secara konsisten dinilai sebagai atraksi HKDL paling populer. Termasuk di antara pengunjung Indonesia,” kata Managing Director of HKDL Stephanie Young dalam keterangan resmi yang diterima MoneySmart.

Ant-Man and The Wasp: Nano Battle! adalah atraksi Marvel kedua yang ada di HKDL, di mana atraksi ini menjadi lanjutan dari rencana pengembangan HKDL sebagai hub untuk berbagai atraksi superhero Marvel di Asia. Atraksi ini sudah dapat dinikmati oleh pengunjung sejak 31 Maret 2019.

2. Toy Story & Pixar Pals Summer Splash

Hong Kong Disneyland
Toy Story & Pixar Pals Summer Splash

Untuk menyambut film Toy Story 4, HKDL akan menghadirkan festival Toy Story & Pixar Pals Summer Splash mulai dari 27 Juni – 1 September 2019. Pengunjung Indonesia dapat menikmati keseruan bermain air bersama para karakter Disney Pixar.

Termasuk mendapat semburan air dan kabut dari Toy Story Float dan Nemo Float untuk pertama kalinya. Selain itu, juga ada penampilan perdana dari karakter Toy Story 4 Bo Peep dan Forky. Mr. dan Mrs. Incredible dari The Incredibles, Joy dan Sadness dari Inside Out, Carl, Russell, dan Dug dari Up, beserta 40 penampil lainnya, juga akan bergabung untuk membuat festival Toy Story & Pixar Pals Summer Splash menjadi lebih meriah.

Baca juga: Gak Cuma Punya Bunaken, Ini Alasan Sulawesi Utara Wajib Masuk Daftar Liburanmu

3. Bibbidi Bobbidi Boutique terbaru di area kastil

Hong Kong Disneyland
Bibbidi Bobbidi Boutique terbaru di area kastil.

Kini para pengunjung anak-anak bisa mendapatkan makeover untuk menjadi putri kerajaan di Bibbidi Bobbidi Boutique yang terletak di area kastil. Terdapat berbagai pilihan busana sesuai dengan putri kerajaan favorit mereka.

Termasuk Elsa, Anna, Belle, Cinderella, Aurora, Snow White, Rapunzel, serta Ariel dengan bantuan dari Ibu Peri. Selain itu, lokasi terbaru ini juga menawarkan pengalaman kerajaan yang interaktif melalui Magic Mirror.

Di mana pengunjung anak-anak dapat mendengar kisah putri kerajaan favorit mereka. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di lokasi terbaru ini dengan paket dress-up yang eksklusif.

4. Staycation di Nemo’s Recreation Reef dan Disney Arts & Crafts

Hong Kong Disneyland
Staycation di Nemo’s Recreation Reef dan Disney Arts & Crafts

Terinspirasi dari film populer Finding Nemo, HKDL akan membuka tempat bermain anak-anak yang terbaru bernama Nemo’s Recreation Reef di hotel Disney Explorers Lodge. Di sini, pengunjung anak-anak dapat menikmati keseruan menjelajahi dunia Nemo.

Sekaligus mengasah kreativitas melalui sesi kerajinan tangan dan kesenian, termasuk membuat dekorasi bertema Disney dan aksesoris buatan tangan. Selami dunia bawah laut bersama dan Nemo dan kawan-kawan, di mana Anda bisa mendapatkan aksesoris berupa sirip dan tentakel, dalam acara Summer Night Program “Dory Where Are You”.

Baca juga: Ingin Liburan Nyaman Menenangkan Tanpa Diganggu Pekerjaan, Ikuti 5 Cara Ini

5. Surga belanja bagi penggemar Disney Pixar dan Marvel

Hong Kong Disneyland
Surga belanja bagi penggemar Disney Pixar dan Marvel

Lengkapi pengalaman HKDL dengan lebih dari 280 pilihan souvenir musim panas, termasuk 70 item perayaan HKDL yang ke-14 dan 120 bertema Toy Story. Penggemar superhero juga dapat mengunjungi Pavilion Gifts bertema Marvel di area Tomorrowland. Pengunjung dapat memilih di antara 300 pilihan Ant-Man, The Wasp, dan S.H.I.E.L.D, serta 40 souvenir eksklusif Ant-Man and The Wasp: Nano Battle!.

Nah itu tadi alasan kenapa kamu sebagai penggemar Marvel dan Disney wajib datang ke Hong Kong Disneyland pada pertengahan tahun ini ya. Siapkan tiket masuk jauh-jauh hari jadi ketika sampai di Hong Kong kamu sudah gak perlu repot lagi membelinya di sana. Ajak semua keluarga untuk menikmati pengalaman seru masuk ke dalam taman bermain tersebut. Jangan lupa tetap jadi turis Indonesia yang cerdas ya. Selamat berlibur! (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be