Jangan Kaget! Ini 5 Barang Receh yang Dijual dengan Harga Selangit hingga Miliaran

3 menit
Deretan barang mewah gak masuk akal

Apa sih yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar kalimat, barang termahal? Rumah super mewah atau mobil canggih seharga miliaran rupiah?

Kalau dua hal tersebut tentu udah biasa ya. Pasalnya, hari gini rumah dan mobil dengan harga miliaran bahkan puluhan miliaran sudah bertebaran di mana-mana.

Tapi, kali ini MoneySmart bukan ingin membahas tentang rumah atau kendaraan mewah tapi barang yang bisa dibilang receh yang ternyata dijual dengan harga selangit.

Contohnya aja kalender yang biasanya kita dapatkan secara gratis, nyatanya ada yang menjual kalender hingga menyentuh harga miliaran rupiah. Harga kalendernya bahkan setara dengan harga rumah.

Kok bisa?

Ya, pasalnya barang-barang receh tersebut terbuat dari emas. Jadi, emas bukan hanya untuk perhiasan cincin, kalung atau gelang. Tapi juga digunakan sebagai bahan pembuatan beberapa barang receh yang akhirnya membuat harga barang tersebut menjulang tinggi.

Penasaran apa saja barangnya? Berikut lima di antaranya, dimulai dari harga yang paling murah dulu ya. Yuk, simak di bawah ini:

Baca juga: Mobil Low MPV Terbaru Pabrikan Jepang yang Harganya di Bawah Rp 200 Jutaan

5. Kontak lensa – Rp 214 juta

Kontak Lensa mahal (Newsholic

Barang termahal yang dijual dengan harga super mahal yaitu sebuah kontak lensa yang dibuat oleh seorang ahli kacamata India yaitu Chandrashekhar Chawan.

Gak tanggung-tanggung, kontak lensa yang terbuat dari emas dan berlian dengan berat mencapai 5 gram itu dijual dengan harga hingga US$ 15 ribu atau sekitar Rp 214 juta per pasang. Berminat beli kontak lensa seharga ratusan juta rupiah ini?

4. Es krim sundae – Rp 356 Juta

Es krim sundae (E!Online)

Selanjutnya adalah es krim sundae yang dijual pada 7 November 2007 silam seharga US$ 25 ribu atau setara dengan Rp 356 juta.

Es krim yang diberi nama Frrrozen Haute Chocolate yang dibuat di sebuah restoran Serendipity di New York, Amerika Serikat itu memiliki hiasan emas 24 karat di atasnya.

Es krim termahal itu bahkan hingga dinobatkan sebagai makanan penutup termahal di dunia menurut Guinness World Records.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda 2019, Tampilkan Desain dan Model Kendaraan Kian Berkelas

3. Sepatu high heels – Rp 585 Juta

Sepatu heels (Indiatimes).

Barang termahal lainnya yang memiliki harga super fantastis adalah sepasang sepatu high heels yang dijual hingga US$ 41 ribu yang kalau dirupiahkan mencapai Rp 585 juta.

Jika sepatu Cinderella terbuat dari kaca, sepatu mahal yang satu ini terbuat dari emas dengan berat lebih dari kilogram. Sepatu cantik itu sempat dipajang di sebuah toko di Shenyang, China pada 9 September 2008 silam.

2. Kalender – Rp 4,1 Miliar

Kalender mahal (Luxuo).

Menjelang pergantian tahun, biasanya kamu akan mendapatkan kalender gratis dari kantor atau jika ingin beli harganya paling berkisar puluhan ribu rupiah saja. Tapi gimana jika ada yang kalender yang dijual hingga miliaran rupiah?

Ya, sebuah perusahaan di Tokyo, Jepang membuat sebuah kalender yang terbuat dari 6 kilogram emas murni dengan ukuran 67×42 cm dan dijual hingga US$ 287 ribu atau sekitar Rp 4,1 miliar.

Harga yang super fantastis membuat kalender tersebut dinobatkan sebagai kalender termahal di dunia dan bahkan sempat dipajang di Tokyo pada 5 November 2008 lalu.

1. Tisu toilet – Rp 21 miliar

Tisu toilet dari emas

Nah, barang receh yang sempat menghebohkan publik karena dijual dengan harga selangit adalah tisu toilet yang diluncurkan oleh sebuah perusahaan Australia yaitu Toilet Paper Man.

Gak tanggung-tanggung, tisu toilet yang diketahui terbuat dari emas 24 karat itu dijual dengan harga mencapai US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 21 miliar.

Untuk menarik minat masyarakat, perusahaan tersebut memberikan hadiah yaitu satu botol sampanye gratis sebagai ucapan terima kasih setiap pembelian tisu toilet itu.

Itu dia lima barang termahal yang bisa dibilang sangat receh tapi dijual dengan harga super fantastis karena terbuat dari emas. Kalau kamu punya banyak uang, berminat gak sih untuk membeli salah satu barang di atas? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!