Setara Mobil Bekas! Ini 5 Burger Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

3 menit
Burger Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Bekas (Shutterstock).
Burger Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Bekas (Shutterstock).

Burger bisa dibilang menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Kombinasi roti, daging, keju serta sayuran menghasilkan rasa yang luar biasa lezat di lidah. Makanya tak heran kalau menu makanan burger selalu laris manis dijual.

Melihat banyaknya orang yang menyukai makanan tersebut membuat para pengusaha kemudian memutuskan untuk mendirikan restoran khusus untuk burger.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali restoran cepat saji yang menu khususnya adalah burger. Salah satunya adalah Burger King.

Nah, ngomong-ngomong soal burger. Biasanya berapa sih uang yang kamu keluarkan untuk menyantap satu porsi burger? Lebih dari Rp 100 ribu atau maksimal di angka Rp 50 ribu?

Bahkan untuk sebagian orang membeli burger di atas Rp 100 ribu sepertinya bakal pikir panjang. Apalagi kini udah banyak sekali restoran yang menjual burger dengan harga bersahabat dengan rasa yang tetap bisa menggoyang lidah.

Tapi gimana kalau ada burger yang harganya mencapai puluhan juta rupiah? Kalau kamu punya banyak uang, apa tertarik untuk membelinya?

Penasaran gak sih seperti apa penampakan burger termahal di dunia yang harganya mencapai puluhan juta rupiah atau setara mobil bekas?

Gak usah berlama-lama, langsung intip aja yuk di bawah ini seperti yang dikutip dari luxatic.com. Dimulai dari harga yang termurah dulu ya.

Baca juga: Cat Kuku Murah Meriah di Bawah Rp 50 Ribu Ini Makin Sempurnakan Penampilanmu

5. Le Burger Extravagant – Rp 4,2 juta

Burger
Le Burger Extravagant (Eater.com)

Burger yang dijual dengan harga super fantastis pertama yaitu Le Burger Extravagant yang menjadi menu andalan di sebuah restoran bernama New York’s Serendipity 3.

Yang menariknya, menu makanan yang satu ini disajikan dengan tusuk gigi yang terbuat dari emas murni dan bertahtakan berlian. Gak heran kalau burger lezat ini dibanderol seharga US$ 295 atau setara dengan Rp 4,2 juta.

4. The Absolutely Ridiculous Burger – Rp 5,6 juta

Burger
The Absolutely Ridiculous Burger (Atlas Obscura)

Burger yang dijual selanjutnya yaitu The Absolutely Ridiculous Burger yang juga berhasil masuk dalam rekor dunia sebagai burger terbesar oleh Guinness World Record dengan berat hampir 85 kilogram.

Jika dilihat dari foto di atas, kamu tentu melihat betapa tebal dan besar daging pada burger tersebut. Selain dihidangkan dengan 350 pound daging sapi, untuk membuat burger tersebut juga memerlukan waktu hingga 72 jam loh. 

Gak heran kalau burger tersebut dijual sebesar US$ 399 atau sekitar Rp 5,6 juta. Tertarik membeli burger yang satu ini?

3. 666 Douche Burger – Rp 9,4 juta

Burger
666 Douche Burger (Time).

666 Douche Burger juga dikenal sebagai salah satu menu makanan burger termahal di dunia. Pasalnya, untuk menyantap makanan yang satu ini kamu perlu merogoh kocek sebesar US$ 666 atau sekitar Rp 9,4 juta.

Burger yang dijual di sebuah restoran di New York ini disajikan dengan keju yang meleleh, champagne, lobster, jamur, caviar, dan saus barbeque yang terbuat dari biji kopi luwak. Hmm.. lezatnya.

2. 777 Burger – Rp 10,9 juta

Burger
777 Burger (Chicagoburger)

777 Burger juga masuk ke dalam jajaran burger termahal di dunia yang harganya dibanderol sesuai dengan namanya yaitu US$ 777 yang jika dirupiahkan mencapai Rp 10,9 juta.

Kenapa mahal banget? Gimana gak, soalnya burger tersebut berisi daging kobe dan juga lobster maine segar dan disajikan dengan cuka yang sudah diawetkan selama 100 tahun.

Burger ini dijual disalah satu restoran yaitu Burger Brasserie yang terletak di kawasan Las Vegas.

1. Fleurburger 5000 – Rp 70,6 juta

Burger
Fleurburger 5000 (Thedailymeal)

Sebuah restoran bernama Fleur de Lys di Mandalay Bay, Las Vegas, Amerika Serikat menjual menu makanan termahal yaitu burger, FleurBurger 5000.

Seperti namanya, burger tersebut dijual seharga US$ 5.000 yaitu mencapai Rp 70,6 juta. Super fantastis bukan?

Ya, hidangan tersebut terdiri dari wagyu berkualitas yang dikombinasikan dengan foie gras dan truffle. Gak cuma itu aja, kamu juga akan mendapat hidangan tambahan yaitu sebotol anggur Château Pétrus tahun 1995.

Itu dia lima burger termahal di dunia yang harganya bikin geleng-geleng kepala bahkan ada yang setara mobil bekas. Kalau kamu punya banyak uang, tertarik mencicip salah satu burger di atas? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!