Ini 5 Daftar Handphone Gaming 2 Jutaan yang Mumpuni Main PUBG

4 menit
Handphone Gaming 2 Jutaan (Shutterstock).
Handphone Gaming 2 Jutaan (Shutterstock).

Saat ini sangat banyak tipe smartphone yang beredar di pasaran yang harganya mulai dari Rp 1 jutaan hingga puluhan juta rupiah. Kalau kamu punya bujet terbatas dan pengin main PUBG bisa membeli handphone gaming 2 jutaan ini lho.

Semenjak pertama kali rilis di September 2008, smartphone dengan sistem operasi Android mengalami perkembangan yang begitu pesat dari sisi spesifikasi dan fitur. Kalau dulu untuk menjalankan sebuah aplikasi hanya membutuhkan ponsel dengan RAM 512 Megabyte tapi hari ini paling gak kamu perlu memiliki 1 sampai 2 Gigabyte memori agar bisa menjalankannya dengan lanar.

Sedangkan dari sisi fitur terdapat banyak teknologi baru yang bermunculan seperti pemindai sidik jari, pengenal wajah dan Near-Field Communication untuk mengisi ulang saldo kartu E-Money seseorang. Kamu pernah coba?

Gak berhenti sampai disitu, perkembangan dunia game handphone juga memaksa para perusahaan membuat smartphone dengan harga terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi yang tinggi. Itu karena permintaan pasar yang terbilang cukup tinggi dari tahun ke tahun.

Kalau kamu lagi cari smartphone murah tapi tetap bisa main game, nih simak 7 Handphone Gaming 2 Jutaan yang bisa kamu beli berikut ini:

Baca juga: Menpar Targetkan Pariwisata Indonesia Hasilkan Devisa 17,6 Miliar Dolar AS

1.   Redmi Note 7 – Rp 1,999 juta

Handphone Gaming 2 Jutaan
Redmi Note 7 (Shutterstock).

Handphone gaming 2 jutaan pertama yang bisa kamu beli adalah Redmi Note 7 yang baru rilis di Indonesia pada April 2019 kemarin. Harganya Rp 2 juta kembali Rp 1.000 yang dijual di E-commerce Lazada.

Dari sisi spesifikasi smartphone ini memiliki prosesor Snapdragon 660, GPU Adreno 512 dan RAM 3 Gigabyte yang mampu menjalankan game PUBG di settingan grafis sedang. Kapasitas baterainya juga lumayan besar sekitar 4.000 mAh.

Bahkan sangking banyaknya yang pengin membeli, beberapa hari setelah peluncuran stoknya sempat kosong dan sangat sulit dicari.

Baca juga: Sony Smartphone Bakal Batasi Bisnis Ponsel Pintarnya pada 2020, Gak Untung?

2. Realme 3 – Rp 1,999 juta

Handphone Gaming 2 Jutaan
Realme 3

Menjadi pesaing terkuat Redmi Note 7 yakni Realme 3. Handphone gaming 2 jutaan ini rilis beberapa minggu lebih dulu dari kompetitornya. Buat yang gak familiar dengan merek Realme, ini adalah anak perusahaan dari brand ternama Oppo.

Di bagian dapur pacunya diselipkan prosesor Mediatek Helio P60 yang dikombinasikan dengan GPU Mali G-72 dan RAM sebesar 3 Gigabyte. Kapasitas baterainya cukup besar mencapai 4.230 mAh, cukup 1 sampai 2 hari dengan intensitas pemakaian normal.

Kelebihan lain dari handphone ini adalah kualitas kamera yang tergolong bagus di kelasnya dan punya fitur Chroma Boost untuk mempertajam warna foto yang dihasilkan. Untuk urusan game, Realme 3 mampu memainkan game terbaru dengan baik.

Baca juga: Samsung Yakin Galaxy A9 Jadi Pelopor Ponsel 4 Kamera di Kelasnya

3. Asus Zenfone Max Pro M2 – Rp 2,6 juta

Handphone Gaming 2 Jutaan
Asus Zenfone Max Pro M2 (Shutterstock).

Gak mau kalah dengan yang lain, merek yang melejitkan namanya melalui industri komputer dan laptop ini memperkenalkan handphone gaming 2 jutaan bernama Asus Zenfone Max Pro M2.

Dibekali dengan chipset Snapdragon 660, GPU Adreno 512 dan RAM sebesar 3 Gigabyte membuat ponsel yang satu ini mampu melibas game PUBG dengan lancar jaya!

Apalagi kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh, dijamin pengalaman bermain kamu makin puas. Ponsel ini bisa kamu beli di Tokopedia, Lazada maupun Shopee.

4. Samsung Galaxy M20 – Rp 2,5 juta

Handphone Gaming 2 Jutaan
Samsung Galaxy M20 (Shutterstock).

Samsung yang terkenal jarang membuat smartphone murah akhirnya mengeluarkan seri galaxy M20 sebagai handphone gaming 2 jutaan terbarunya. Ponsel ini dirilis pada Februari 2019 yang lalu dan sempat membuat geger dunia teknologi.

Smartphone ini memiliki chipset Exynos 7904, GPU Mali-71 MP2 dan RAM sebanyak 3 Gigabyte. Walaupun menggunakan prosesor buatannya sendiri, ponsel ini mampu menjalankan game seperti Mobile Legend dan PUBG dengan lancar. Kapasitas baterainya juga jadi yang terbesar dengan 5.000 mAh.

5. Vivo  Y83 – Rp 2,2 juta

Handphone Gaming 2 Jutaan
Vivo  Y83

Handphone gaming 2 jutaan terakhir datang dari merek VIVO Y83 yang udah dirilis dari tahun 2018. Mesinnya dibekali dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, GPU PowerVR GE8320 dan RAM sebesar 4 Gigabyte.

Lewat spesifikasi kayak gitu Y83 mampu menjalankan game-game di playstore dengan lancar. Ruang penyimpanannya juga lumayan luas mencapai 32 Gigabyte serta baterai 3.260 mAh. Cukup buat menemani kamu bermain game seharian.

Nah itu dia 5 handphone gaming 2 jutaan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli. Perbedaan satu dengan yang lain terbilang cukup tipis, jadi pastikan kamu membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1