Kasih Gaji Gede! Ini 5 Jenis Pekerjaan yang Cocok buat Si Pemalas

4 menit
Kasih Gaji Gede! Ini 5 Jenis Pekerjaan yang Cocok buat Si Pemalas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Perkembangan zaman yang terus meroket tajam membawa dampak yang sangat besar dalam hal pekerjaan lho. Seperti yang diketahui kalau kini udah banyak banget bermunculan jenis pekerjaan baru yang menawarkan gaji besar.

Ya, emang bisa dibilang sangat beda dengan zaman dulu, di mana bekerja itu identik dengan pergi ke kantor, menggunakan pakaian formal, berangkat pagi dan pulang larut malam.

Kini kamu bisa tetap menghasilkan uang meski hanya di rumah lho. Jadi gak perlu tuh repot bangun pagi ditambah lagi mesti berjuang menerjang jalanan ibu kota yang selalu macet.

Gak tanggung-tanggung, penghasilan yang ditawarkan pun juga sangat menggiurkan. Udah gak perlu keluar uang buat beli makan, gak keluar uang juga buat ongkos, dapat gaji gede lagi. Wah, enak banget bukan?

Karena itu, beberapa jenis pekerjaan ini sangat cocok buat kamu si pemalas. Apa aja itu? Berikut lima di antaranya seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id:

Baca juga: 5 Posisi Pekerjaan yang Gak Terlalu Dibutuhkan di Kantor Startup

1. Programmer

Programmer salah satu pekerjaan yang pas buat si pemalas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Banyak orang yang berpendapat kalau pekerjaan menjadi programmer itu sangatlah rumit dan gak cocok buat orang yang malas. Padahal, nyatanya gak demikian lho.

Dikatakan pekerjaan buat si pemalas karena seorang programmer bekerja dengan fleksibilitas yang tinggi. Jadi, gak terikat dengan waktu dan tempat bekerjanya pun bisa dilakukan senyamannya mereka.

Selain itu, programmer juga harus pintar dan memiliki ketelitian yang tinggi agar berhasil menciptakan suatu perangkat. Jadi, tergantung dari mood si programmer itu sendiri ingin menyelesaikan pekerjaannya kapan.

Namun, jika kamu memutuskan buat memilih pekerjaan sebagai programmer, pastikan jika kamu memiliki pengetahuan yang tinggi tentang ilmu komputer dan juga teknologi. Soal gaji, gak usah ditanya, para programmer bisa mendapatkan penghasilan di atas Rp 10 juta per bulan lho.

Baca juga: Waspada! Pekerjaan Ini Nantinya Udah Gak Pakai Tenaga Manusia Lagi, Digantikan Robot

2. Penguji tidur

Penguji tidur salah satu yang paling pas bagi si pemalas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jenis pekerjaan yang satu ini tentu saja sangat cocok buat kamu yang malas karena kamu hanya perlu tidur dan akan mendapat bayaran.

Penguji tidur itu sendiri biasanya dicari oleh hotel yang tujuannya buat mengetahui sejauh mana tingkat kenyamanan seseorang tidur di hotel mereka.

Selain itu, rumah sakit dan fasilitas medis juga mencari orang menjadi partisipan tidur lho. Namun, buat kasus yang satu ini, para peserta harus memenuhi kriteria sebelum resmi bergabung.

Tujuan penelitiannya pun beragam. Seperti belum lama ini NASA melakukan penelitian yaitu apa yang dirasakan jika tinggal di kasur selama 70 hari dan mendapat upah hingga US$ 18 ribu atau sekitar Rp 239 juta.

Baca juga: Biar Gak Dikatain Anti-sosial! Ini 6 Langkah Seimbangkan Pekerjaan dan Personal

3. Pembawa jalan anjing

Pembawa anjing salah satu jenis pekerjaan yang pas buat si pemalas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jenis pekerjaan yang cocok buat si pemalas selanjutnya adalah pekerjaan sebagai pembawa jalan anjing. Bayaran yang didapatkan lumayan banget lho yaitu mencapai US$ 50 per jam atau sekitar Rp 650 ribu. Bahkan beberapa pemilik berani bayar lebih jika mereka sedang berada di luar kota atau tengah bekerja.

Pekerjaan ini muncul karena si pemilik hewan gak memiliki banyak waktu buat sekadar membawa hewan peliharaannya berjalan-jalan keliling perumahan.

Di beberapa negara bagian di Amerika Serikat, seorang dog walker sebutan si pembawa jalan anjing itu akan sangat dicari jika ia memiliki semacam sertifikat. Jadi, semakin banyak anjing yang bisa kamu ajak jalan-jalan, maka akan semakin tinggi pula bayaran yang kamu terima.

4. Profesional Foreigner

Profesional Foreigner salah satu jenis pekerjaan yang paling pas buat si pemalas, (IlustrasiShutterstock).

Pekerjaan sebagai profesional foreigner ini belakangan sangat terkenal di negara China. Bahkan sebuah perusahaan di China berani membayar orang asing yang mau bekerja sebagai profesional foreigner dengan nominal yang cukup besar lho yaitu berkisar antara US$ 1.000 hingga US$ 5.000 per minggu atau sekitar Rp 14 juta hingga Rp 70 juta.

Kamu hanya perlu bergaya seperti orang pintar dengan menggunakan setelan jas yang rapi, berjabat tangan dan berbincang dengan orang penting di dunia bisnis.

5. Tester Produk

Tester produk salah satu jenis pekerjaan yang paling pas buat si pemalas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Jenis pekerjaan lainnya yang cocok buat si pemalas adalah sebagai tester produk. Sebelum memasarkan sebuah produk ke masyarakat, biasanya sebuah perusahaan bakal membutuhkan jasa seorang tester buat mengetahui mengenai produk tersebut.

Pekerjaan yang satu ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar lho. Misalnya aja di Amerika, seorang tester produk bakal dibayar sebesar US$ 18 selama satu jam atau sekitar Rp 250. Kalau kamu melakukannya selama berjam-jam, bisa lumayan banget kan penghasilan yang kamu dapatkan?

Itu dia lima jenis pekerjaan yang sangat cocok buat kamu si pemalas tapi pengin mendapatkan gaji gede. Jadi, ada yang minat menjajal salah satu jenis pekerjaan di atas? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.