Banner ImageBanner Image

Ini 5 Kecelakaan Lamborghini yang Dialami Para Crazy Rich di Indonesia

4 menit
Kecelakaan mobil Lamborghini juga pernah terjadi di Indonesia, (ilustrasi/unsplash.com)

Kecelakaan Lamborghini emang bakal banyak menelan biaya buat perbaikan pastinya gak murah, secara mobil tersebut harganya miliaran Rupiah. Ada lho orang-orang kaya di Indonesia yang sempat mengalami kecelakaan Lamborghini ini.

Sejatinya, mereka yang punya mobil Lamborghini terlepas dari apakah itu Gallardo, Aventador, Huracan, dan sebagainya memang tergoda buat tancap gas di jalan.

Hal itu disebabkan karena mobil yang mereka kendarai punya mesin yang luar biasa buas. Bayangin aja, kapasitas mesinnya bisa di atas 5.000 cc udah gitu jumlah silindernya juga ada yang sampai 12.000 cc!

Baca juga: Beli 2 Mobil Mewah Lamborghini Sekaligus, Ini 4 Ladang Duit Billy Syahputra

Selain bisa merasakan tarikannya yang ekstrim, pemilik supercar mewah itu juga kerap menikmati raungan mesin mobilnya yang sangar.

Akan tetapi, salah besar seandainya mereka mencoba aksi tersebut selain di lintasan balap yang sesungguhnya. Yang terjadi justru bisa membahayakan orang sekitar dan diri mereka sendiri.

Berikut adalah rangkuman peristiwa kecelakaan Lamborghini di Indonesia yang menyebabkan kerugian finansial yang cukup parah. Yuk simak ulasannya.

1. Aventador nyungsep di Tol Solo

Lamborghini jenis Aventador juga sempat kecelakaan di Solo, (Ilustrasi/unsplash.com).

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis, (29/11/2018), kecelakaan Lamborgini Aventador terjadi di Solo. Mobil sport itu melaju di jalur 1 dari arah Colomadu-Sragen dengan kecepatan sekitar 140-150 km/jam.

Mengingat saat itu turun hujan, maka pengemudi kehilangan kendali atas mobilnya dan menabrak pembatas jalan.

Bayangin aja, di jalan tol sudah tertera kan kalau kecepatan maksimal itu 80 kilometer per jam. Lha si pengemudi tancap gas sampai 150 km/jam di kala hujan, udah pasti berbahaya.

Baca juga: Jangan Kaget! Ini Gaji Ideal Kalau Pengin Beli Lamborghini Huracan Avio

Kebayang gak kerugian apa aja yang dialami oleh pengendara? Bukan cuma mesti reparasi mobil lho. Tindakan itu bisa dikatakan melanggar tata tertib lalu lintas, belum lagi pembatas jalan juga ikut rusak.

Kalau pun ada asuransi, pihak asuransi tampaknya gak bakal bisa klaim kalau kenyataannya seperti itu. Wong pengemudinya ngebut.

2. Lamborghini Raffi Ahmad di Malang

Raffi Ahmad juga sempat mengalami kecelakaan Lamborghini, (Ilustrasi/unsplash.com).

Jangan salah, Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad juga pernah nyungsep dan menabrak pohon di Malang, Jawa Timur. Alhasil bagian depannya pun ringsek seketika.

Seperti dikutip dari Saat itu bukan Raffi yang mengendarai Lamborghini berwarna putih seharga  Rp 12 miliar tersebut, melainkan orang lain. Tapi tetap saja, bodinya sudah ringsek!

Baca juga: Dari Lamborghini Sampai Maserati, Ini Daftar Mobil Mewah Milik Artis

Untungnya, mobil sport ini mesinnya terletak di belakang pengemudi. Kalau di depan pasti kerugiannya lebih besar.

Tapi gak usah khawatir, pada saat insiden ini terjadi, Lamborghini ternyata siap menanggung kerugian mobil ini kok.

3. Kecelakaan Lamborghini karena kebut-kebutan dengan Ferrari di Surabaya

Lamborghini Gallardo juga sempat mengalami kecelakaan usai balap-balapan dengan Ferarri di Surabaya, (Ilustrasi/pexels.com).

Waduh ini sih sudah kayak film “Fast and Furious” aja ya. Tepat pada November 2015, terjadi sebuah insiden adu cepat Lamborghini Gallardo yang dikemudikan Wiyang Lautner dengan Ferrari.

Mereka dikabarkan sedang adu cepat di jalan raya, dan oleng seketika karena hilang kendali. Akibatnya, ada pengguna jalan yang jadi korban karena tertabrak dan terseret puluhan meter, sebelum akhirnya Wiyang menabrak pohon!

Pengendara Lamborghini itupun langsung divonis hukuman penjara selama lima bulan dan denda Rp 12 juta subsider 1 bulan oleh majelis hakim dalam sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (30/3/2016).

Usut punya usut, Wiyang yang pada saat itu masih berusia 24 tahun adalah putra dari seorang crazy rich Surabayan yang gak lain adalah pengusaha onderdil mesin kapal. Ayahnya juga merupakan kolektor mobil mewah lho.

4. Lamborghini tabrak pengendara motor di Kelapa Gading

Kecelakaan Lamborghini juga sempat terjadi dikawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, (Ilustrasi/pexels.com).

Kecelakaan Lamborghini ini juga terjadi di tahun 2015. Saat itu, Lamborghini bernopol B 8 RBY melintas dengan kecepatan tinggi di depan MOI tapi salah arah!

Alhasil, Lamborghini itu menabrak pengendara motor bebek. Bagian depan mobil mewah itu ya jelas saja ringsek dan pengendara motor harus dilarikan ke rumah sakit.

5. Lamborghini Hotman Paris di Tol Wiyoto Wiyono

Hotman Paris tengah menikmati makanan kaki lima dengan duduk di mobil Lamborghini miliknya, (Instagram/@hotmanparisofficial).

Waduh, bang Hotman Paris juga sempat mengalami kecelakaan lho. Dan kecelakaannya dengan Lamborghini ini terjadi di tahun 2014.

Lamborghini yang dikendarai Hotman mengalami kecelakaan karena diduga berusaha menghindari truk boks Delvan L 300 B 9642 BCI, yang mengalami pecah ban.

Mobil boks oleng ke lajur kanan atau memasuki lajur tengah lalu terguling. Akibatnya, mobil Hotman yang berjalan searah dari belakang dikabarkan menabrak mobil boks, lalu pembatas jalan. Sayangnya gak ada rekaman cctv dalam peristiwa ini.

Lamborghini itu pun terlihat ringsek parah! Kenceng banget pasti tabrakannya. Sopir mobil boks itu pun dikabarkan tewas.

Itulah lima kecelakaan Lamborghini yang cukup nahas terjadi di Indonesia. Kebayangkan berapa besar kerugian yang harus ditanggung para crazy rich ini, apalagi kalau ada korban jiwa.

Terbukti sudah bahwasannya mobil mahal ini gak layak dipakai ngebut di jalan raya. Gak sedikit dari mereka pun yang hilang kendali karena itu. (Editor: Mahardian Prawira).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong