Hindari Demo Anarkis, Ini 5 Kegiatan yang Bikin Adem Ramadan

2 menit
Kegiatan Positif Ramadan (Shutterstock)
Kegiatan Positif Ramadan (Shutterstock)

Daripada demo berujung anarkis, bulann ramadan baiknya diisi dengan kegiatan yang adem dan menyejukkan. Banyak umat Muslim yang berlomba-lomba mencari pahala sebanyak mungkin.

Berbuat kebaikan tidak hanya dengan membantu sesama loh, tetapi juga menjaga tali silaturahmi dengan baik. Di jaman sekarang ini, ada banyak cara untuk #BikinAdem di bulan puasa. Apa saja sih caranya? Yuk intip beberapa tips dari giladiskon di bawah ini!

1. Datang Berkunjung

Salah satu cara lama yang masih ampuh untuk lakukan untuk berbuat kebaikan adalah dengan datang berkunjung. Hal ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan sesama. Kamu bisa membawa bingkisan seperti buah atau kue kering selagi datang berkunjung.

Itu sebagai bentuk niat baik terhadap tuan rumah. Tentunya bingkisan ini bisa disesuaikan dengan yang ingin kamu berikan ya!

2. Makan Bersama

Tips #BikinAdem selanjutnya yang bisa dijadikan referensi adalah dengan mengajak orang terdekat untuk berkumpul bersama. Jika masak sendiri di rumah dirasa merepotkan, kamu bisa mencoba makan diluar. Hal ini untuk terhindar dari keharusan masak dan membersihkan setelahnya.

Jangan khawatir tentang jadi boros kalau makan diluar! Karena sekarang sudah ada banyak platform dimana kamu bisa mencari tahu info-info promo. Hal ini bisa menjadikan acara kumpul bersama kamu tetap hemat.

Bagi kamu yang penggila diskon, bisa banget manfaatin platform diskon. Bahkan, kamu bisa mendapat promo khusus yang tidak bisa ditemukan di tempat lain dan bisa digabungkan dengan promo lainnya. Jadi bisa hemat banget deh!

3. Mengirim Parcel dan Kartu Ucapan

Untuk sebagian orang, cara ini dirasa kurang ‘niat’ dalam menjalin tali silaturahmi. Namun, cara ini sebenarnya masih cukup efektif sebagai bentuk niat baik yang ingin disampaikan kepada penerima.

Kamu bisa mencoba mengirimkan sesuatu yang mungkin dibutuhkan si penerima pada saat hari Lebaran tiba. Seperti kue kering, jajanan ringan, sirup, ataupun kebutuhan lainnya. Parcel ini akan lebih manis lagi jika kamu menyertakan kartu ucapan di dalamnya, loh!

4. Melakukan Kegiatan Bakti Sosial

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk #BikinAdem di bulan puasa adalah dengan melakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan. Lebih baik melakukan hal yang positif untuk mengisi waktu luang di bulan puasa ya teman-teman.

Jangan lupa ajak teman, kerabat, dan keluarga untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut!

5. Bagi-Bagi Takjil Kepada Abang Ojol

Salah satu cara lainnya yang bisa dicoba adalah dengan membagikan takjil gratis kepada abang ojol. Mereka setiap hari harus menerjang kemacetan demi mengantarkan penumpang sampai tujuan dengan selamat.

Tidak ada salahnya untuk berbagi kepada mereka yang bekerja keras mencari rejeki nih. Oh ya, tentunya bagi-bagi takjil bisa diberikan kepada siapapun ya guys! Mari #BikinAdem dengan berbuat kebaikan kepada sesama.

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati