Totalnya Lebih dari 20 M! Ini 5 Mobil Mewah Jawara Tinju Canelo Alvarez

3 menit
Canelo Alvarez (Instagram).

Usai menandatangani kontrak dengan situs treaming DZAN, Saul Canelo Alvarez resmi jadi salah satu petinju dengan bayaran termahal.

Bayangin saja, untuk 11 pertandingan dia bakal dibayar 275 juta Poundsterling atau Rp 5 triliunan.

Kalau kenyataannya seperti ini, pria yang belum lama ini mengalahkan Gennady Golovkin bisa saja jadi atlet terkaya di dunia.

Gak menutup kemungkinan, hartanya bakal menyalip Floyd Mayweather Jr, yang sempat mengalahkannya beberapa tahun yang lalu.

Apalagi, Canelo Alvarez juga masih muda. Perjalanan dia di dunia baku hantam masih cukup panjang.

Bicara soal tunggangan, gak heran kalau petinju-petinju tajir seperti dia memang gemar mengoleksi mobil mewah. Penasaran dengan koleksi mobil sport miliknya? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Gak Pengin Menyesal Beli Mobil LCGC Bekas, Perhatikan dulu Hal Berikut Ini

1. Brabus B63S

Brabus B63S (Dailymail).

Kalau Bupati Pandeglang memilih mobil 4×4, lha Canelo Alvarez mobilnya adalah 6×6! Truk monster ini dipamerkan olehnya di akun Instagram pribadi Alvarez dua tahun yang lalu.

Kabarnya, mobil sangar ini harganya mencapai US$ 640 ribu atau Rp 9 miliaran.

Mobil enam roda ini kabarnya bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 700 tk! Mesinnya berkapasitas 5,5 liter delapan silinder twin turbo! Pantes saja.

2. Mustang 500 Eleanor

Mustang 500 Eleanor (Sportwallah).

Wow, yang ini adalah muscle car. Dan walaupun harganya Rp 500 jutaan, tapi mobil ini tetap dicari oleh para penggemarnya.

Mobil buatan 1971 silam ini punya mesin yang sangat perkasa, suaranya yang meraung-raung juga khas banget.

Baca juga: Gak Sanggup Beli Mobil Baru? 4 Mobil Mewah Bekas Ini Harganya Murah Kok

3. Lamborghini Aventador Roadster

Lamborghini Aventador Roadster (Sportswallah).

Canelo Alvarez juga memiliki Lamborghini Aventador Roadster yang harganya Rp 8 miliaran kalau dijual di pasaran Indonesia.

Supercar buatan Italia yang menggendong mesin V12 berkapasitas 6.500 cc. Mesin itu sanggup menyeburkan tenaga maksimal sebesar 740 Hp, dan cuma butuh 2,9 detik buat melesat dari kecepatan nol hingga 100 km per jam.

Intinya, kalau memang kamu adalah kolektor supercar, punya satu Lamborghini di garasi itu wajib.

4. Mercedes Benz SLS AMG

Mercedes Benz SLS AMG (Sportswallah).

Mobil Mercy yang lumayan kencang ini dia beli di harga Rp 3,1 miliaran. Model ini dibuat untuk menggantikan Mercedes Benz SLR McLaren dan diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2009.

Mercedes Benz SLS AMG dipersenjatai mesin 6,2 liter V8 yang sanggup menghasilkan tenaga 569 tk dan torsi maksimal 650 nm.

Baca juga: New Honda Accord Resmi Mengaspal di Thailand, Kapan Giliran Indonesia Nih?

5. Ferrari Testarossa

Ferrari Testarossa (Latintimes).

Dan yang paling langka dari lima mobil ini, tentu saja yang terakhir yaitu Ferrari Testarossa. Mobil Ferrari jadul lansiran 1984 ini kabarnya dibeli oleh Canelo Alvarez di harga US$ 100 ribu.

Yang jelas, Ferrari ini merupakan mobil yang digunakan di serial televisi era 1980-an yaitu Miami Vice. Mungkin kalau dijual lagi saat ini, harganya bakal melonjak.

Itulah lima mobil mewah yang dikoleksi Canelo Alvarez. Secara jumlah memang masih kalah sama Mayweather, tapi gak menutup kemungkinan dua atau tiga tahun lagi dia bakal punya koleksi yang sama. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.