Ini Deretan Harga Mobil Tukul Arwana, Ada yang Sempat Ditawar Hillary Clinton

3 menit
Mitsubishi Galant (Shutterstock).

Sebagai salah satu artis terkaya di Tanah Air, Tukul Arwana memang pernah digosipkan gak membayar pajak atas mobil mewahnya. Akan tetapi, kabar itu langsung dia bantah. Menurutnya, gak bayar pajak justru bisa membuat dirinya gak berkah.

Ngomong-ngomong soal mobil mewah, kira-kira mobil apa saja sih yang ada di garasinya mas Tukul ini?

Lewat akun Youtube Boim Lebon mengunggah sebuah video di kediaman Tukul Arwana pada tahun 2016. Dalam video itu, Tukul terlihat tengah mereview salah satu mobil lawas yang merupakan mobil pertamanya.

Tanpa disadari, terkuak juga penampakan garasi rumah Tukul dan beberapa koleksi mobilnya. Penasaran apa saja mobil yang ada di sana? Simak ulasannya di bawah sini.

1. Nissan X Trail

Nissan X Trail (Shutterstock).

Pertama adalah Nissan XTrail berwarna hitam yang terlihat di salah satu garasi rumahnya. Xtrail itu adalah Xtrail lawas, penampakannya sih gak jelas tapi sepertinya itu adalah Xtrail buatan tahun 2013 ke bawah.

Jika memang benar tahun 2013, maka harga mobil itu di tahun ini masih berkisar antara Rp 180 jutaan.  

SUV yang satu ini memang cukup menarik perhatian lantaran tenaganya cukup besar, dan desainnya garang. Bahkan gak sedikit juga yang bilang kalau Xtrail lama lebih garang ketimbang yang baru.

Mobil ini diproduksi dalam dua varian mesin. Ada yang 2,0 liter dan ada juga yang 2,5 liter dan semuanya mengkonsumsi BBM jenis bensin.

2. Kijang Innova 2004 – 2008

Kijang Innova (Shutterstock).

Yang kedua adalah Kijang Innova berwarna silver yang terlihat agak nyempil. Kalau diperhatikan dari grillnya, Innova milik mas Tukul Arwana tampaknya merupakan generasi pertama alias  yang lansiran tahun 2004 hingga 2008. Kalau memang mobil itu adalah keluaran 2008, harganya saat ini masih di Rp 120 jutaan.

Mobil ini dibekali mesin 2,0 liter berkode 1TR-FE VVT-i. Sementara itu untuk varian dieselnya menggunakan 2KD-FTV D-4D common rail direct 4-stroke diesel injection turbocharger tanpa intercooler.

Dulu, sempat keluar versi bensin 2,7 liter akan tetapi karena sangat boros ya peminatnya pun jarang.

3. Toyota Avanza/Daihatsu Xenia

Toyota Avanza (Shutterstock).

Penampakan mobil sejuta umat pun terlihat di garasi rumah Tukul Arwana. Akan tetapi MoneySmart agak sulit mengidentifikasi mobil ini, apakah itu Avanza atau Xenia.

Meski demikian, mobil ini tampaknya diproduksi tahun 2014 atau 2015. Jika memang itu adalah Avanza 2014, maka harganya saat ini masih Rp 120 jutaan.

Baik Avanza maupun Xenia tersedia dalam dua varian mesin yaitu 1,3 liter dan 1,5 liter. Dan belum lama ini, versi terbaru Avanza pun diluncurkan dan desainnya memang tambah keren karena mengadopsi wajah Toyota Voxy.

4. Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio

Selanjutnya adalah Daihatsu Luxio berwarna putih atau silver. Sayangnya, mobil ini juga sulit diidentifikasi tahun pembuatannya karena terhalang dengan mobil yang tengah direview Tukul.

Namun pastinya mobil itu di bawah tahun 2016 karena video ini merupakan video yang dirilis tahun 2016. Jika memang itu adalah Luxio 2015, maka harganya masih Rp 130 jutaan untuk tahun ini.

Membeli Luxio bekas sejatinya banyak untungnya. Mobil ini adalah mobil keluarga yang cukup lega, selain itu biaya perawatannya juga murah meriah.

5. Mitsubishi Galant Sigma

Mitsubishi Galant Sigma

Nah Ini dia yang ditunggu-tunggu. Walaupun sudah uzur alias berusia lebih dari 35 tahun, mobil ini adalah kesayangan Tukul Arwana.

Kabarnya, mobil lansiran tahun 1982 ini adalah mobil pertama Tukul. Di tahun 1997, Tukul membeli mobil ini dengan harga Rp 6,5 juta saja! Dan sampai sekarang belum berpindah tangan.

Dan soal merawat mobil, mas Tukul memang jago dan telaten. Mobil itu masih terlihat kinclong dan standar ting-ting layaknya baru keluar dari showroom. Gak ada modifikasi yang diaplikasikan Tukul untuk mempercantik mobilnya.

Kabarnya, mobil ini sempat ditawar Hillary Clinton lho. Entah benar atau cuma bercanda, tapi Tukul sendiri yang bilang seperti itu di videonya.

Itulah lima koleksi mobil Tukul Arwana yang sempat  tertangkap kamera. Dan ternyata didominasi dengan mobil keluarga.

Meski demikian, sempat tersiar kabar di media bahwa Tukul punya 12 mobil, dan dia juga menyukai Harley Davidson. Mungkin saja sih, tapi sayangnya foto-foto mobil ini memang belum terkuak. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.