Seharga Rumah Mewah di Kemang, Ini 5 Merek Tas Branded Termahal Dunia

4 menit
Tas branded (Ilustrasi by Pexels)
Tas branded (Ilustrasi by Pexels)

Menenteng tas branded memang menjadi kebanggaan sendiri bagi setiap orang. Bahkan, tas keluaran desainer ternama dunia itu menjadi salah satu faktor penentu tingkat sosial seseorang.

Makanya, gak heran tuh kalau banyak orang yang rela merogoh uang ratusan juta hingga miliaran rupiah hanya untuk memiliki koleksi desainer tertentu.

Tas branded memang ditujukan hanya untuk kalangan ke atas, seperti selebriti, pengusaha hingga sosialita.

Contohnya, penyanyi sekaligus istri pengusaha Reino Barack, Syahrini yang memang diketahui selalu mengenakan tas bermerek yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Ya, iyalah toh Syahrini sekali manggung aja bisa meraup uang Rp 250 juta. Kalau setiap minggu manggung. Berarti hanya butuh waktu satu bulan buat, Syahrini untuk mendapatkan uang Rp 1 miliar.

Jadi, wajar aja kalau mereka kerap terlihat menggunakan barang-barang super mahal yang harganya gak masuk di akal. Toh, penghasilan yang didapatkan pun bernilai fantastis.

Selain untuk menunjang penampilan, tas branded juga bisa dijadikan investasi lho. Itulah mengapa banyak orang yang mulai tertarik untuk terjun ke jenis investasi yang satu ini.

Nah, salah satu tas bermerek yang kerap digunakan para kalangan kelas kakap tak lain adalah Hermes. Ya, kalau kamu ingin membawa pulang satu buah tas cantik ini, kamu harus merogoh kocek dalam-dalam.

Meski harganya selangit, ternyata Hermes bukan merek tas termahal di dunia lho. Faktanya, masih ada beberapa merek tas yang harganya super duper mahal dan bahkan kalau di rupiahkan bisa untuk beli rumah mewah di Kemang, Jakarta Selatan.

Apa saja merek tas branded-nya? Berikut lima di antaranya, dimulai dari yang termurah dulu ya.

Baca juga: 20 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Menggoyang Lidah di Bulan Ramadan

5. Judith Leiber – Rp 1,3 miliar

Tas branded
Judith Leiber

Judith Leiber merupakan brand asal Hungaria yang sudah berdiri sejak tahun 1963. Merek tas tersebut dikenal dengan tas tangan yang super mewah.

Salah satu produknya yang sangat menyita perhatian adalah handbag berbentuk bunga mawar yang  yang dilapisi dengan ratusan butir berlian dan emas.

Meski bentuknya mungil, tapi tas yang diberi nama Precious Rose itu dijual dengan harga yang gak main-main lho yaitu sebesar US$ 90 ribu atau setara dengan Rp 1,3 miliar.

Tas yang bertaburkan 1.016 berlian, 1.169 batu safir pink, 800 batu permata turmalin, serta emas putih dan hanya diproduksi satu buah saja di dunia ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu tas termewah di tahun 2008.

4. Louis Vuitton – Rp 2,2 miliar

Tas branded
Tas Louis Vuitton

Kamu tentu udah gak asing lagi dengan brand fashion, Louis Vuitton atau LV yang memang dikenal sebagai salah merek ternama dunia.

Brand asal Paris ini memang selalu identik dengan kemewahan yang sudah eksis sejak tahun 1854. Selain karena modelnya yang timeless alias gak termakan oleh zaman, kualitas tasnya juga sudah gak perlu diragukan lagi.

Untuk memiliki satu tas cantik merek LV, kamu harus merogoh kocek mulai dari puluhan juta rupiah. Bahkan, salah satu koleksinya ada yang dijual sebesar US$ 150 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar. Uniknya, Urban Satchel Bag yang dikeluarkan  LV itu terbuat dari sampah lho.

Baca juga: Inul Beri Tas Puluhan Juta Rupiah untuk Karyawan, Ini 5 Tas Mahal yang Dikoleksinya

3. Lana Marks – Rp 3,6 miliar

Tas branded
Lana Marks

Lana Marks juga masuk ke dalam jajaran merek tas branded termahal di dunia lho. Tas asal Italia ini ternyata sangat digemari oleh selebriti papan atas dunia, seperti Angelina Jolie hingga Kate Winslet.

Cleopatra clutch menjadi salah satu koleksi keluaran Lana Marks yang dibanderol dengan harga selangit yaitu mencapai US$ 250 ribu yang jika dirupiahkan mencapai Rp 3,6 miliar.

Pasalnya, tas cantik yang satu ini terbuat dari kulit aligator berwarna metalik silver serta 1.500 buah berlian dan 18 karat emas putih dan hanya diproduksi 1 buah dalam setahun.

2. Chanel – Rp 3,8 miliar

Tas branded
Tas Chanel

Berdiri sejak tahun 1909, Chanel tetap membuktikan eksistensinya di dunia fashion bertahun-tahun. Bahkan, tas Chanel yang dipasarkan dijual mulai dari harga Rp 30 jutaan.

Tas termahal yang pernah diproduksi oleh Chanel yakni Chanel Diamond Forever Classic Bag yang dijual hingga US$ 261 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Tas tersebut dibanderol dengan harga super mahal karena hanya diproduksi sebanyak 13 buah di seluruh dunia. Selain itu, tas branded itu juga ditaburi dengan 334 berlian dan dilapisi dengan emas putih 18 karat.

Baca juga: Koleksi Tas Mahal Artis Indonesia, Ada yang Seharga Rumah di Jakarta

1. Mouawad – Rp 55 miliar

Tas branded
Tas Mouawad

Merek tas branded Mouawad memang masih asing didengar. Tapi tidak demikian untuk orang-orang yang berduit.

Mouawad sendiri merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi perhiasan dan jam tangan mewah dan sudah dibangun sejak tahun 1890 oleh David Mouawad.

Perusahaan yang kini berada di Dubai, Uni Emirat Arab ini juga menciptakan tas super mewah dengan harga yang bikin pusing kepala.

Salah satu tas termahal yang pernah diproduksi Mouawad bahkan dihargai sebesar US$ 3,8 juta yang jika dirupiahkan mencapai Rp 55 miliar.

Tas yang diketahui bertabur ribuan berlian itu bahkan mendapatkan gelar sebagai The Most Expensive Handbag in The World dari Guinness Worlds Records pada tahun 2011. Luar biasa banget kan?

Nah, itu dia lima merek tas branded termahal di dunia yang harganya tentu gak masuk akal. Kalau kamu punya banyak uang, tertarik memiliki salah satu tas di atas? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan