Bosen Sama Mobil Jepang? Ini 5 Mobil Asal Jerman yang Gak Kalah Ok

3 menit

Selain tembok Berlin dan tim sepak bolanya yang dijuluki Der Panzer, Jerman juga dikenal karena kualitas produknya. Apalagi kalau udah ngomongin mobil asal Jerman, kebanyakan orang pasti punya anggapan yang sama kalau mobil asal Jerman itu bandel dan tahan lama.

Anggapan tersebut nyatanya emang benar. Jerman, sejak masa Perang Dunia II hingga kini selalu memproduksi barang-barang dengan menomorsatukan kualitas ketimbang kuantitas.

Untuk urusan kendaraan roda empat, tunggangan asal Jerman punya model yang impresif dengan desain yang elegan. Inilah kenapa banyak orang yang kepincut meski baru melihatnya pertama kali.

Di Indonesia, gak sedikit jumlahnya orang-orang yang memakai mobil asal Jerman. Wajar aja, soalnya beberapa merek Jerman udah ada dealer-nya di Indonesia.

Mau tahu apa aja mobil asal Jerman yang laris di Indonesia dan berapa harganya? Yuk simak ulasannya.

1. Audi A4 – Rp 1,2 miliar

mobil asal Jerman
Audi A4 (autoblog)

Model keluaran Audi yang satu ini adalah mobil Jerman terlaris sepanjang tahun 2017. Sebanyak 72 unit mobil ini sukses terjual. Audi A4 pada tahun 2017 dijual dengan harga Rp 1,2 miliar.

Sedan yang satu ini dipasangin mesin dengan kapasitas 1.984 cc. Dengan kapasitas sebesar itu, Audi A4 memiliki top speed hingga 240 km per jam. Sementara kemampuan akselerasinya tercatat 7,3 detik.

Mesinnya yang jempolan dilengkapi dengan teknologi yang futuristik serta desain interior yang mewah dan nyaman bikin kenapa mobil ini dijual sangat mahal.

2. Mercedes Benz C250 – Rp 965 juta

mobil asal Jerman
Mercedes Benz C250 (mbusa)

Mercy keluaran 2017 ini menjadi mobil paling laku yang dijual Mercedes Benz. Selama tahun 2017, penjualannya mencapai 522 unit, disusul penjualan Mercedes Benz C 200 yang terjual 247 unit. Mercedes Benz C 250 dijual dengan harga Rp 965 juta.

Terbarunya, sedan seri C-Class ini dipasangi mesin dengan kapasitas 1.991 cc. Buat berakselerasi 0-100 km per jam, mobil ini cuma butuh 6,88 detik. Sementara top speed-nya bisa mencapai 233 km per jam.

Desain interiornya terbilang mewah. Sementara fitur keamanannya juga lebih canggih dari sebelumnya. Secara keseluruhan, Mercedes Benz C 250 memiliki performa yang tokcer.

3. BMW X1 sDrive 18i – Rp 629 juta

mobil asal Jerman
BMW X1 sDrive 18i (carsnew2018)

Dari data Gaikindo, BMW X1 sDrive 18i menjadi juaranya dalam penjualan mobil BMW sepanjang tahun 2017. Mobil jenis SUV ini terjual sebanyak 750 unit, sedangkan di bawahnya menyusul Seri 3 yang terjual sebanyak 683 unit. Lalu ada Seri 5 yang terjual 328 unit.

BMW X1 sDrive 18i dijual dengan harga Rp 629 juta. Dengan harga segitu, mobil ini telah dipasangi mesin berkapasitas 1.499 cc yang memiliki top speed hingga 200 km per jam. Sementara kemampuan akselerasinya cuma membutuhkan waktu 9,7 detik.

Dari tampilannya, BMW X1 sDrive 18i memberikan kesan maskulin dan elegan. Desain interiornya pun tampak mewah dan nyaman. Dijamin cocok banget buat para cowok.

4. Volkswagen Polo 1.2 TSI – Rp 265 juta

mobil asal Jerman
Volkswagen Polo 1.2 TSI (volkswagen DKI Jakarta)

Di Indonesia, mobil Volkswagen mendapat sambutan positif. Volkswagen Polo 1.2 TSI menjadi mobil Jerman terlaris yang dijual di Indonesia. Sebanyak 413 unit mobil ini berhasil terjual selama tahun 2017. Disusul model Tiguan sebanyak 65 unit.

Terbarunya, Volkswagen Polo 1.2 TSI dijual dengan harga Rp 265 juta. Mobil ini mempunyai kapasitas mesin 1.197 cc dengan kecepatan maksimum hingga 190 km per jam. Sementara waktu yang dibutuhkan buat berakselerasi sekitar 10,8 detik.

Banyak review positif dari pengguna mengenai mobil VW yang satu ini. Mulai dari keunggulan mesin dan transmisi, performa yang baik, hingga kualitas dari pembuatannya.

5. Porsche Macan – Rp 2,1 miliar

mobil asal Jerman
Porsche Macan (caranddriver)

Keluaran Porsche yang ini emang menjadi favorit sejak 2016 hingga 2017. Gak diketahui pasti berapa banyak unit yang terjual. Terbarunya, Porsche Macan dijual dengan harga Rp 2,1 miliar.

Maklum aja, merek Porsche merupakan salah satu jawaranya mobil mewah. Jadi, jangan heran kalau harga jualnya mahal.

Porsche Macan terbaru telah dipasangi mesin berkapasitas 1.984 cc. Top speed-nya mencapai 223 km per jam. Sementara kemampuan akselerasinya butuh waktu 6,9 detik.

Melihat langsung Porsche Macan, kamu dijamin bakal terbius dan kepengin membelinya.

Nah, itu tadi lima mobil asal Jerman yang laris di Indonesia. Mahal? Udah pasti karena mobil-mobil di atas terjamin kualitasnya. Kira-kira mana nih yang bikin kamu bermimpi memilikinya?

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!