Intip Koleksi Mobil Termahal Tung Desem Waringin yang Mencapai Rp 18 M!

4 menit
Ini sosok Tung Desem Waringin, (Instagram/@tungdesemwaringin.tdw).

Hampir semua orang familiar dengan Tung Desem Waringin alias TDW. Dia adalah seorang motivator sukses asal Solo yang kabarnya dibayar dengan nominal yang fantastis yakni mencapai Rp 100 juta per jam!

Pria kelahiran 1967 silam ini memang sering banget berbagi ilmu soal marketing dan personal finance di depan banyak orang. Satu peristiwa yang membuatnya tenar adalah saat dia menyebar uang Rp 100 juta dalam pecahan ribuan dan voucher.

Padahal kalau dipikir-pikir, TDW bukanlah seorang yang lahir dalam kondisi kaya raya. Kabarnya, orangtua TDW sempat kesulitan untuk membayar biaya persalinan saat TDW lahir.

Namun saat ini, Tung Desem Waringin merupakan sosok yang sangat kaya. Selain itu, beliau juga memiliki koleksi mobil yang supermewah lho.

Pemilik akun Youtube bernama Ruby Herman membuat Vlog tentang kunjungannya ke rumah Tung Desem Waringin pada 28 Januari 2018. Nah, di rumah mewahnya itu terlihat banyak sekali mobil mewah milik TDW yang terparkir di halaman.

Singkat cerita, Ruby Herman pun masuk ke dalam sebuah mobil milik TDW yang kabarnya berharga Rp 18 miliar! Penasaran dengan koleksi mobil Tung Desem Waringin? Yuk simak ulasannya di bawah ini yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id.

1. Toyota Innova

Toyota Innova, (Ilustrasi/Shutterstock).

Baiklah, mobil ini mungkin jadi mobil termurah yang dipampang di halaman rumah Tung Desem Waringin. TDW sendiri memiliki Innova berwarna putih yang ternyata mirip dengan mobilnya Luna Maya. Tetapi Innova milik Tung Desem Waringin bukan yang keluaran terbaru.

Mobil ini merupakan reinkarnasinya Toyota Kijang yang merupakan salah satu MPV terlaris di Indonesia. Bahkan sampai September 2018, mobil ini pun masuk urutan ke empat laris dalam penjualannya yang mencapai 5.771 unit.

Innova hadir dalam banyak varian, harga yang termurah adalah Rp 305 jutaan dan yang termahal Rp 407 jutaan untuk versi terbaru. Varian mesinnya juga ada yang diesel dan bensin, sementara itu untuk yang diesel kapasitas mesinnya sampai 2,4 liter.

Gak ada informasi yang mendetil soal varian Innova milik TDW, apakah itu yang bermesin bensin atau solar. Sayangnya di video tersebut, Ruby gak merekam mobil berwarna putih itu dari dekat.

2. 2 Unit Toyota Alphard

Toyota Alphard, (Ilustrasi/Shutterstock).

Wuih, Alphardnya pak Tung Desem Waringin ternyata ada dua. Warnanya ada yang hitam dan ada juga yang putih! Yang paling seru lagi, Alphard milik beliau adalah Alphard keluaran terbaru.

Mobil yang satu ini punya empat varian. Yang termurah harganya Rp 944 juta dan yang termahal sampai Rp 1,7 miliar. Alphard termahal menggendong mesin dengan kapasitas 3.500 cc, sementara itu yang lainnya 2.500 cc saja.

Mobil yang sangat boros BBM ini kerap menjadi simbol kemewahan bagi warga Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta. Gak sedikit juga seleb yang memilik mobil Alphard keluaran pabrikan Toyota ini.

Kebayang dong kalau TDW punya dua Alphard, berapa ya kira-kira biaya operasional mobil itu dalam sepekan saja? Ah, pasti gak jadi masalah buat TDW.

3. Mercedes Benz SLK

Mercedes Benz SLK, (Ilustrasi/Shutterstock).

Tepat di depan pintu masuk rumah Tung Desem Waringin, terparkir sebuah mobil Mercedes-Benz SLK yang diperkirakan merupakan keluaran tahun 2011. Mobil ini juga gak disorot detil oleh Ruby, namun menurut pantauan MoneySmart, dipastikan itu adalah Mercedes Benz SLK 350 AMG.

Bisa dibilang, mobil ini adalah mobil buruan kolektor lho. Dan biar kata sudah berusia tujuh tahun, mobil ini masih laris sekitar Rp 500 jutaan. Apa sih yang membuat mobil ini disukai penggila Mercy?

Mobil ini hanya memiliki dua pintu karena memang cuma muat dua penumpang saja. Mesinnya berkapasitas 3.600 cc dengan enam silinder! Mobil ini bisa menghembuskan tenaga maksimal hingga mencapai 306 HP!

Interiornya juga juara banget, dilengkapi dengan speaker Harman Kardon, jok kulit, dan electric seat. Pokoknya mantap banget deh.

Ketika sebuah Mercy memiliki embel-embel “AMG” di belakangnya, maka dipastikan Mercy tersebut mahal. Dan harganya pun bisa beda jauh dengan mobil Mercy lainnya. Keren deh seleranya pak TDW.

4. Rolls Royce Ghost

Rolls Royce Ghost, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah mobil inilah yang disebut oleh Ruby harganya mencapai Rp 13 miliar! Namun di beberapa situs otomotif, varian Phantom justru harganya dikabarkan mencapai Rp 18 hingga Rp 20 miliaran lho.

Dalam video itu, Tung sendiri bercerita tentang bagaimana cintanya terhadap Rolls Royce. Dia menganggap mobil itu sebagai mobil bergaya aristokrat. Dia juga sempat membahas seputar bagaimana tenaga Rolls Royce miliknya.

Mobil itu memiliki mesin yang berkapasitas 6.592 cc dengan tenaga maksimal yang mencapai 562 tk. Untuk menuju kecepatan 100 km per jam dari 0 km per jam, mobil ini cuma butuh waktu kurang lebih empat detik saja! Padahal beratnya kurang lebih 2 ton.

Interiornya jangan ditanya, mewahnya ampun-ampunan. Pastinya sangat membantu pak Tung Desem Waringin untuk rileks selama di perjalanan.

Bagian dashboard mobil didesain sangat mewah dengan menggunakan bahan terbaik dan kualitas yang sangat tinggi. Material dari kulit dan juga wood panel kualitas tinggi membalut dashboard ini sedemikian rupa sehingga benar-benar terlihat mewah.

Pas banget dan memang mencerminkan karakteristik pak TDW yang merupakan salah satu motivator termahal di Indonesia!

Itulah lima mobil di garasi Tung Desem Waringin. Semuanya mewah, dan yang termurah adalah Toyota Innova.

Selain punya mobil mewah, rumah pak TDW juga tentunya mewah. Kita bakal bahas rumah beliau di lain kesempatan. Jadi gimana terinspirasi dari sosok Tung Desem Waringin ini? Kamu yang emang pengin punya mobil semahal TDW bisa lho dari sekarang belajar investasi dalam bentuk apapun.

Dan yang paling penting juga semangat buat kerja keras bisa kamu terapkan dalam kehidupan keseharian kalian. Kesuksesan dapat kamu peroleh kalau kalian mau belajar dan bekerja keras gak mengenal lelah.

 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.