Hartanya Segambreng! Ini 5 Penyanyi Wanita Terkaya di Indonesia

3 menit
Agnez Mo (instagram @agnezmo)
Agnez Mo (source images: instagram @agnezmo)

Jadi penyanyi terkenal itu enak. Gak cuma populer, mereka juga punya banyak uang. Untuk sekali tampil di layar kaca, mereka bisa mengantongi uang hingga puluhan juta rupiah. Apalagi penyanyi Indonesia yang sekali tampil bisa mendapatkan honor mencapai ratusan juta Rupiah.

Ya, menjadi seorang artis memang dapat mengubah kehidupan seseorang. Salah satunya aja Zaskia Gotik yang dulu hanya dibayar Rp 100 ribu setelah nyanyi selama 12 jam.

Kini, pemilik Goyang Itik itu mendapatkan bayaran sekitar Rp 65 juta hingga Rp 80 juta untuk sekali manggung. Belum lagi jika manggung di acara televisi, Ia bisa mendapatkan bayaran hingga berkali-kali lipat.

Makanya gak heran kalau mereka hidup penuh dengan kemewahan, mulai dari tinggal di rumah gedongan, punya mobil mewah, sering jalan-jalan ke luar negeri hingga kerap terlihat menenteng barang-barang branded dengan harga super fantastis.

Wajar aja sih, toh mereka mendapatkan bayaran yang gak sedikit. Bahkan ada penyanyi Indonesia yang hartanya sudah mencapai ratusan miliar rupiah dan bahkan ada yang sudah berhasil menembus pasar internasional.

Nah, kali ini MoneySmart ingin membahas penyanyi Indonesia yang jadi wanita terkaya di tahun 2018. Kita mulai dari yang jumlah hartanya paling buncit dulu ya.

5. Penyanyi Indonesia, Inul Daratista

Penyanyi dangdut yang dikenal dengan Goyang Ngebor, Inul Daratista masuk ke dalam jajaran penyanyi wanita Indonesia terkaya.

Biduan cantik asal Pasuruan, Jawa Timur ini diketahui memiliki kekayaan yang sangat fantastis lho. Jumlah hartanya ditaksir mencapai angka Rp 12,5 miliar.

Kekayaan milik Inul ini didapatkan berkat usaha dan perjuangannya yang memang patut diacungi jempol. Yap, selain dari honor yang ia dapat dari bernyanyi, Inul juga mengisi pundi-pundi rupiahnya dengan berbisnis.

Kesuksesan Inul dimulai dari goyang ngebornya yang kontroversial. Bermula dari situ, ia pun mulai disoroti dan banyak mendapatkan tawaran bernyanyi, tampil di televisi, hingga punya usaha karaoke sendiri.

4. Anggun C. Sasmi

For the finale @maisonmet ❤️❤️❤️ #DavidFosterAndFriends

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta) on

Penyanyi Indonesia yang kini sudah menjadi warga negara Perancis ini sudah melanglangbuana di pasar musik internasional. Anggun C. Sasmi ternyata juga memiliki harta yang sangat banyak lho.

Menurut celebritynetworth, pelantun lagu “Mimpi” ini memiliki kekayaan mencapai US$ 16 juta atau sekitar Rp 232 miliar.

3. Syahrini

Penyanyi cantik yang identik dengan gaya hidup mewah, Syahrini disebut-sebut memiliki total kekayaan yang dijamin bakal bikin kamu garuk-garuk kepala.

Ya, emang sih kalau ngomongin soal kekayaan, kayaknya kurang pas kalau gak membahas Syahrini. Lihat saja tas, sepatu hingga aksesoris miliknya yang dibanderol dengan harga jutaan hingga miliaran rupiah.

Nah, menurut celebritynetworth, pelantung lagu “Sesuatu” ini memiliki total kekayaan hingga US$ 20 juta atau sekitar Rp 290 miliar.

Dengan kekayaan tersebut, tak heran jika Syahrini memiliki rumah megah bak istana, mobil sport mewah hingga beragam barang branded dengan harga yang bikin puyeng.

2. Krisdayanti

Ready for Bussines gathering @bankbri_id Makeup @bennusorumba Dress @rudychandraofficial

A post shared by KD (@krisdayantilemos) on

Kekayaan milik Diva Pop Indonesia, Krisdayanti tentu sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Mantan istri Anang Hermansyah ini pernah sangat berjaya pada awal era 90-an hingga awal tahun 2000-an.

Gak heran kalau pelantun lagu “Cobalah untuk Setia” ini memiliki kekayaan yang sangat fantastis.

Seperti yang dilansir dari celebritynetworth, total kekayaan yang dimiliki ibu empat anak ini setara dengan Syahrini yaitu mencapai US$ 20 juta atau sekitar Rp 290 miliar.

1. Agnez Mo

#AGNEZMO #backstage ❤️

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Peringkat pertama di deretan penyanyi Indonesia terkaya diduduki oleh Agnez Mo yang baru saja mengeluarkan single terbaru berjudul Overdose bersama Chris Brown.

Penyanyi yang sejak kecil sudah terjun ke dunia hiburan ini menurut celebritynetworth, memiliki harta kekayaan mencapai US$ 30 juta atau sekitar Rp 435 miliar.

Angka tersebut tentu saja sebanding dengan karya dan penampilan panggungnya yang selalu memukau itu.

Gak cuma di Indonesia, Agnez Mo bahkan menjadi salah satu penyanyi dengan bayaran termahal di Asia. Keren banget kan?

Itu dia lima penyanyi Indonesia terkaya. Kekayaan yang mereka miliki tentunya layak mereka dapat berkat pengorbanan dan kerja keras mereka selama ini.

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.