5 Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Sempurnakan Aktivitas Pelesiranmu, Gak Sampai Rp 20 Juta!

3 menit
Rekomendasi Kamera Terbaik untuk Aktivitas Travelingmu

Traveling tanpa kamera adalah sesuatu hal yang mustahil. Bagaimana tidak, meski sesekali kamu pasti mengabadikan momen perjalanan meski hanya satu kali jepretan. Apalagi buat kamu yang merasa kamera dan traveling gak bisa dipisahkan nih, wajib banget tau rekomendasi kamera yang harganya terjangkau ini.

Buat para traveler yang juga sebagai fotografer, kamera dengan kualitas terbaik membantu mereka mendapatkan hasil jepretan yang oke punya. Biasanya, mereka gak akan segan mengeluarkan berapapun nominalnya demi mendapatkan kamera yang mumpuni untuk menjepret panorama alam.

Gak jarang kamera berkualitas seperti itu dibanderol harga cukup fantastis. Tapi siapa sangka kalau sebetulnya ada lho kamera dengan kualitas oke dengan harga gak sampai Rp 20 juta.

Cocok banget untuk kamu yang hobi motret sekaligus jalan-jalan. Melansir laman IDN Times, berikut ini rangkumannya.

Baca juga: Sony Luncurkan RX0 II, Kamera Ultra Ringkas Premium Paling Kecil dan Ringan di Dunia

1. Sony Cybershot RX10 III

Rekomendasi Kamera
Sony Cybershot RX10 III

Kamera ini memiliki rentang zoom terlebar (24-600mm1) di antara kamera seri RX, Fast Intelligent AF, dan Optical SteadyShot. Tujuannya untuk gambar yang lebih stabil dan jernih serta perekaman film 4K plus gerakan super lambat yang memuat detail sangat tajam. Bahkan ketika merekam pada jarak telefoto.

Kamera ini juga di desain untuk cuaca yang cukup ekstrim, jadi gak masalah kalau kamu bawa untuk kegiatan outdoor seperti travelling. Hal ini ditandai dengan desain bodi yang tahan akan air, debu, dan udara.

Kamera ini menggunakan tipe sensor CMOS, Maximum Shutter Speed 1/2000 s, Maximum Light Sensitivity ISO 12800, serta memiliki frame rate sebesar 60 fps. Untuk harganya sendiri cukup dengan membayar harga sekitar Rp 18.955.000.

2. Panasonic Lumix DMC-ZS100

Rekomendasi Kamera
Panasonic Lumix DMC-ZS100

Dengan bobot cukup ringan ini sangat nyaman untuk digunakan saat pelesiran. Selain itu kamera ini juga memiliki spesifikasi teknis dengan menggunakan sensor CMOS, Maximum Shutter Speed 1/2000 s, Maximum Light Sensitivity ISO 12800, serta memiliki frame rate sebesar 60 fps.

Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 7.999.000. Deal yang cukup menarik bukan untuk kamera jenis Lumix ini.

Baca juga: 7 Tips yang Perlu Kamu Lakukan Agar Bisa Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

3. Fujifilm X-E3

Rekomendasi Kamera
Fujifilm X-E3

Selain kamera DSLR, mirrorless juga sangat disarankan untuk kamu pecinta fotografi jalan-jalan. Kamera mirrorless yang juga sangat cocok untuk aktivitas travelling ini memiliki fitur yang cukup unik berupa layar sentuh yang sangat mudah untuk digunakan.

Fujifilm X-E3 mengusung penggunaan sensor CMOS, Maximum Shutter Speed 1/4000 s, Lens Mount FUJIFILM X mount, serta memiliki fps sebesar 14, 11, 8, 4, 3 fps. Untuk harganya sendiri kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 12.999.000.

4. Olympus OM-D E-M10 III

Rekomendasi Kamera
Olympus OM-D E-M10 III

Gak cuma Fujifilm aja yang dilengkapi layar sentuh, Olympus juga. Kamera jenis ini dilengkapi dengan layar sentuh untuk memudahkan para pemula yang ingin melancarkan aksinya dalam bidang fotografi alam.

Dimana untuk spesifikasi yang lebih detail kamera ini menggunakan sensor CMOS, Maximum Shutter Speed 1/4000 s, Max. Light Sensitivity ISO 25600, serta memiliki frame rate sebesar 24, 25, 30, 50, 60 fps. Cukup dengan Rp 12.499.000 kamu udah bisa membawa pulang kamera keren ini guys.

Baca juga: Ogah Bokek Usai Liburan? Begini Trik Mudah yang Patut Kamu Coba

5. Canon EOS M100

Rekomendasi Kamera
Canon EOS M100

Canon EOS M100 ditujukan untuk pemula di bidang fotografi. Hal ini ditandai dengan adanya antar muka yang cukup user-friendly dengan layar touchscreen.

Spesifikasi kamera ini menggunakan sensor CMOS, Maximum Shutter Speed 1/4000 s, Max Light Sensitivity ISO 25600, serta memiliki frame rate sebesar 60 fps. Untuk harganya kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 6.200.000. Terjangkau banget kan?

Itu tadi beberapa rekomendasi lima kamera terbaik untuk menunjang kegiatanmu selama pelesiran di suatu wilayah. Tentunya deretan kamera di atas tadi cukup mumpuni dan mudah digunakan untuk seorang pemula. Jadi jangan sampai salah pilih ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be