5 Tempat Makan Ramen Enak di Jakarta, Berdua Gak Sampai Rp 200 Ribu!

4 menit
Rekomendasi resto ramen enak di Jakarta. (Shutterstock)
Rekomendasi resto ramen enak di Jakarta. (Shutterstock)

Mau berburu ramen enak di Jakarta tapi murah meriah? Gak usah khawatir, banyak kok restonya. Kategori “murah” di dini adalah, kamu bisa makan berdua dengan bujet di bawah Rp 200 ribu saja.

Gak dipungkiri bahwa ramen merupakan hidangan yang pas untuk dinikmati kapan saja. Terutama, pada saat hujan lagi turun nih.

Pasalnya, hidangan mie kari asal Negeri Sakura itu rasanya sangat lezat. Selain itu, ramen selalu dihidangkan dalam kondisi panas atau hangat. Pas banget dong buat menghangatkan tubuh saat musim hujan turun.

Tanpa basa-basi lagi, ini dia 5 resto ramen enak di Jakarta yang bisa kamu nikmati dengan bujet murah meriah. Yuk cari tahu lebih lanjut di bawah sini.

Baca juga: Pengen Makanan Korea yang Murah dan Enak di Jakarta? Ini 5 Referensinya

1. Ikkudo Ichi

Resto ramen enak di Jakarta, Ikkudo Ichi. (Instagram/@ikkudoichi)
Resto ramen enak di Jakarta, Ikkudo Ichi. (Instagram/@ikkudoichi)

Resto ramen enak di Jakarta ini bisa kamu temukan di beberapa mall. Sebut saja seperti Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Sunter Icon, hingga Central Park.

Gak sedikit yang bilang kalau Ikkudo Ichi yang di Central Park memang lebih nikmat ketimbang yang lainnya. Akan tetapi untuk yang versi halal ada baiknya bagi kamu untuk datang ke Ikkudo Ichi Kokas ya, karena di Central Park dan GI tidak hanya menyediakan menu ayam, tapi juga pork.

Salah satu menu andalan mereka adalah Tory Curry. Biasanya disajikan dengan telur setengah matang di atasnya.

Untuk rasanya, mungkin kamu harus datang ke sana sendiri deh untuk merasakan. Karena emang sulit dideskripsikan lewat tulisan.

Baca juga: Ini Deretan Makanan yang Paling Enak Disantap Saat Musim Hujan

2. Seirock-Ya

Resto ramen enak di Jakarta, Seirock-Ya. (Instagram/@seirockya.ramen)
Resto ramen enak di Jakarta, Seirock-Ya. (Instagram/@seirockya.ramen)

Restoran ramen yang satu ini asalnya memang dari Tsukuba, Jepang. Namun akhirnya mereka berekspansi dengan membuka gerai-gerai di negara Asia lainnya.

Kamu bisa menikmati hidangan mereka di Pondok Indah Mall, Radio Dalam, atau Cakung. Menunya juga murah kok, Rp 160 ribu berdua bisa banget!

Beberapa menu andalan yang mesti kamu coba adalah Toripaitan Shio Ramen dengan telur, lalu ada Shoyu Ramen juga, atau Miso Ramen kalau suka yang pedas-pedas.  

Selain rasanya enak terutama dari kaldunya, porsi hidangan di Seirok-Ya juga cukup mengenyangkan. Dan untuk ramennya tergolong lebih asin dan kental ketimbang resto-resto ramen enak di Jakarta lainnya sih. Tapi kalau soal itu sih balik lagi ke selera masing-masing ya.

Baca juga: Mau Bisnis Kuliner yang Laris Tahun Depan? Tiru Aja 6 Merek Makanan Ini

3. Ramen 38 Sanpachi

Resto ramen enak di Jakarta, Ramen 38 Sanpachi. (Instagram/@ramen38official)
Resto ramen enak di Jakarta, Ramen 38 Sanpachi. (Instagram/@ramen38official)

Resto ramen enak di Jakarta Selatan ini bisa kamu temui di Cilandak Town Square alias Citos, Gandaria City, atau di Melawai. Kalau yang di Citos resto ini 100 persen halal, tapi gak demikian yang ada di Gandaria City.

Salah satu menu yang luar biasa enak menurut para netizen adalah Tonkotsu Ramen, tapi ini versi gak halal lho ya. Pastinya ramen ini gurih banget deh, dan potongan daging B2nya juga besar-besar. Akan tetapi jika ingin yang versi terjangkau, kamu bisa coba Sanpachi Teishoku.

Untuk yang menu ayam, ada Tori Mayo. Gak usah khawatir deh potongan ayamnya juga dijamin banyak.

4. Hakata Ikkousha

Resto ramen enak di Jakarta, Hakata Ikkousha. (Instagram/@kemang_ikkousha)
Resto ramen enak di Jakarta, Hakata Ikkousha. (Instagram/@kemang_ikkousha)

Ini juga merupakan tempat makan ramen enak di Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Letaknya ada di Kemang dan Senayan City.

Hakata ini kuahnya tergolong light alias gak kental, dan rasanya mungkin mirip-mirip sama Ikkudo Ichi. Salah satu menu yang sedap di sana adalah Ramen Ayam Tam-Tam.

Hakata Ikkousha merupakan restoran ramen yang telah berdiri sejak 40 tahun yang lalu di Fukkuoka lho. Wajar saja kalau rasa hidangan mereka sedap-sedap.

Kuahnya cukup gurih dan porsinya besar. Selain itu, Hakata Ikkousha juga 100 persen halal, gak usah khawatir untuk mencoba ya.

5. Zenbu

Resto ramen enak di Jakarta, Zenbu. (Instagram/@zenburesto)
Resto ramen enak di Jakarta, Zenbu. (Instagram/@zenburesto)

Zenbu sejatinya gak cuma jual ramen, mereka juga menyediakan hidangan lain. Sebut saja seperti pasta, baked rice, dan hidangan lainnya termasuk sushi.

Salah satu ramen andalan mereka adalah Hokubee Beef yang harganya Rp 88 ribu. Selain itu ada Yasai Ramen, Salmon Ramen, dan Chicken Ramen yang lebih murah.

Di sana, kamu bisa memilih sendiri kadar kepedasannya. Mau yang pedes banget juga bisa kok.

Restoran ini juga sudah banyak di mall-mall Ibu Kota ya. Sebut saja seperti di Kota Kasablanka, Plaza Indonesia, Central Park, atau di Gandaria City.

Itulah lima tempat makan ramen enak di Jakarta yang wajib dikunjungi weekend ini. Dijamin makan berdua gak sampai Rp 200 ribu deh, tapi itu kalau gak nambah lho ya.

Tertarik ngunjungin yang mana duluan nih? (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan