5 Restoran Rooftop di bawah Rp 500 Ribu untuk Merayakan Tahun Baru 2019

4 menit
Perayaan Tahun Baru di rooftop restoran (Shutterstock).

Tak terasa sudah berada di penghujung tahun 2018, selain perayaan Natal, juga akan merayakan pergantian tahun. Akhir tahun seringkali dijadikan momen yang tepat untuk merencanakan liburan bersama kerabat dan keluarga terdekat.

Momen merayakan pergantian tahun selama ini selalu dimeriahkan suara terompet, momen tahun baru juga identik dengan kegemerlapan pesta kembang api.

Ada perayaan pesta kembang api yang digelar pemerintah maupun masyarakat sekitar. Malam hari di perayaan tahun baru terasa lebih berwarna dan tampak sangat indah.

Ada banyak sekali cara untuk menikmati malam tahun baru di Indonesia. Kamu dapat berkumpul dan melakukan barbeque party di rumah atau pergi ke bar bersama teman/rekan.

Bagi kamu yang malas pergi berlibur dapat juga menghabiskan waktu merayakan momen pergantian tahun bersama teman atau keluarga tanpa perlu repot-repot pergi jauh.

Kamu tetap dapat menyaksikan meriahnya kembang api pada perayaan tahun baru dengan cara mengunjungi gedung tinggi dengan restoran menarik. Atau biasa disebut dengan rooftop restaurant. Berikut beberapa pilihan restoran rooftop yang telah dirangkum oleh Traveloka yang pastinya akan membuat malam tahun baru terasa semakin berkesan.

Sky 36 Restaurant

Sky 36 Restaurant (Instagram).

Restoran Rooftop di Gubeng ini bisa menjadi referensi tempat makan malam romantis sambil menikmati kemeriahan kembang api di Kota Surabaya dari ketinggian. Menu makanan yang ditawarkan restoran Sky 36 pun beragam, terutama untuk pilihan western dan Eropa.

Hanya dengan mengeluarkan budget Rp 200.000 hingga Rp 500.000 kamu dapat menikmati malam tahun baru yang romantis. Sky 36 rooftop berada di Jalan Sumatra No 36, Surabaya.

Sky Pool Bar Cafe

Sky Pool Bar Cafe Kempinski (Dok: Kempinski)

Restoran yang berada di puncak gedung Hotel Indonesia Kempinski dan cukup bersejarah di Jakarta. Ini adalah tempat yang menarik untuk merayakan momen tahun baru. Sesuai dengan namanya, kolam renang menjadi daya tarik utama tempat ini.

Pengalaman kuliner dengan panorama 360 derajat di seputar kawasan Thamrin dan bundaran hotel Indonesia menjadi poin utama untuk menyaksikan pesta kembang api. Walau terletak di salah satu Hotel ternama Indonesia, harga yang ditawarkan restoran ini cukup terjangkau yaitu Rp 200.000 hingga Rp 500.000.

Restoran tepi kolam renang ini berada di puncak gedung dengan area terbuka jauh dari kesan gersang. Taman berhiaskan berbagai macam tanaman menimbulkan kesan layaknya tengah berada di daerah yang sejuk dengan tanaman. Sungguh tempat sempurna untuk melepas lelah dan menjauh dari hiruk pikuk kota. Sky Pool Bar Cafe yang berlokasi di Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

BART

BART (Bar at The Rooftop) Instagram.

BART atau kepanjangan dari Bar at The Rooftop ini dapat dikatakan cukup unik. Walau mengadopsi konsep bar pada restoran, akan tetapi tidak perlu khawatir dikarenakan restoran ini sangat ramah untuk keluarga.

Tak hanya ramah untuk keluarga, BART juga ramah di kantong lho. Kisaran harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu dimulai dari Rp 75.000 hingga Rp 200.000. Terletak di lantai 7 Artotel Jakarta, BART menjadi satu tempat terbaik di kawasan Jakarta Pusat untuk melihat pemandangan gedung-gedung tinggi dengan sorotan warni-warni aneka lampu.

BART mulai beroperasional mulai pukul 17.00–01.00 WIB setiap harinya. Sebagai tempat incaran makan malam keluarga, tempat ini kerap penuh dengan anak-anak saat malam minggu. Maka dari itu, tunggu apa lagi untuk segera reservasi di restoran unik ini?

Skyloft

Skyloft All Seasons Hotel

Rekomendasi selanjutnya adalah Skyloft All Seasons Hotel. Restoran rooftop kali ini cukup berbeda dengan yang lain. Jika biasanya rooftop lounge identik dengan suasana mewah dan elegan, berbeda dengan disini.

Konsep restoran ini berupa back to nature, kamu akan merasa asri dan nyaman berada di restoran rooftop ini. Selain itu harga yang ditawarkan pun cukup membuat kantong nyaman yaitu Rp 200.000 hingga Rp 500.000. Skyloft dilengkapi dengan beragam furniture sofa mungil berwarna warni yang menarik dan menggemaskan tentunya sangat instagramable.

Jika kamu ingin mencari suasana restoran rooftop yang nyaman dan santai namun tetap tak kehilangan sisi kemewahannya, Skyloft jawabannya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu Skyloft berlokasi di lantai 14 All Seasons Thamrin.

33 Degree Skybridge

33 Degree Skybridge

Restoran kali ini tidak kalah uniknya dari restoran lainnya. Dengan mengunjungi 33 Degree Skybridge sebagai tempat merayakan tahun baru, kamu bisa menikmati dua kombinasi ekstrim di tempat ini. Kamu bisa menikmati kemeriahan kembang api dengan sensasi berada di atas ‘awan’ sembari melihat keindahan pantai Teluk Jakarta. Sesuai namanya, restoran rooftop ini berada di lantai 33 Hotel Aston Marina Ancol.

33 Degree Skybridge terbagi menjadi dua zona, bar dan ruang makan, yang saling terhubung dengan jembatan. Waktu operasional restoran bar berkelas ini juga merujuk namanya, mulai beroperasi dari pukul 15:00 sampai dengan 03:00. Dikenal sebagai bar berkelas, restoran rooftop ini menyajikan menu dengan harga Rp 200.000 hingga Rp 500.000.

Nah, dari seluruh rekomendasi, restoran mana yang akan kamu pilih? Yang jelas, kamu tidak harus berlibur ke luar kota dan merogoh kantong dengan jumlah yang besar untuk merayakan tahun baru.

Dengan mengunjungi restoran rooftop di atas, kamu sudah bisa menikmati momen indah tahun baru bersama kerabat maupun pasangan. Lewat Kuliner Traveloka, kamu dapat langsung mencari ribuan restoran di aplikasi tersebut. Selamat Tahun Baru! (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be