5 Restoran Seafood di Jakarta Utara dengan Bujet Rp 50 Ribu

3 menit
restoran seafood di Jakarta Utara

Mencari restoran seafood di Jakarta Utara tentu bukanlah hal yang sulit. Sebab, pilihannya banyak banget. Tapi mencari yang murah? Nah, ini sih lain cerita.

Nyari restoran seafood murah di wilayah ini sebenarnya bukan mustahil kok. Dan beruntungnya lagi, kamu para pencinta seafood juga gak perlu repot nyari sendiri satu-satu.

Di bawah ini, DuitPintar udah merangkum lima restoran seafood di Jakarta Utara yang bisa membuatmu kenyang hanya dengan Rp 50 ribu.

[Baca: Mau Makan Seafood Enak, Sehat, dan Murah? Cobain 5 Restoran Ini]

1. Pondok Pangandaran

restoran seafood di Jakarta Utara
(Pondok Pangandaran/Trip Advisor)

Kalau mau menyantap ikan bawal, kakap, kuwe, kerapu, dan gurame dengan harga Rp 16 ribu hingga Rp 26 ribuan, di sinilah tempatnya. Restoran yang terletak di Jl. Boulevard Utara Blok QA 1/22 Kelapa Gading ini juga menjual hidangan cumi, kepiting, dan kerang di harga Rp 30 ribuan.

[Baca: Ini Nih 6 Tempat Makan Murah di Kemang dengan Bujet Rp 30 Ribu]

Dengan Rp 50 ribu saja, kamu sudah bisa nyobain beberapa menu di atas karena harga nasinya cuma Rp 6.500 dan minuman teh tawar Rp 3 ribu. So, sudah siap untuk mencoba?

2. Aroma Sop Seafood

restoran seafood di Jakarta Utara
(Aroma Sop Seafood/Zomato)

Restoran ini memang gak jauh dari laut, jadi hidangan seafood-nya tentu segar-segar. Alamatnya di Jl. Muara Karang Niaga, Pluit Penjaringan. Menu udang dan cuminya memang agak mahal, berkisar di harga Rp 40 ribuan. Tapi harga sop ikannya hanya Rp 35 ribu.

Restoran seafood yang satu ini memang antriannya cukup padat. Sebisa mungkin, jangan datang terlalu sore karena kamu bakal kesulitan cari parkir.

3. Seafood Ayu

restoran seafood di Jakarta Utara
(Seafood Ayu/Zomato)

Kembali lagi ke Kelapa Gading, Seafood Ayu yang terletak di Ruko Inkopal Jl Boulevard Barat Blok C, punya menu makanan dengan harga miring. Walau tempatnya di tenda, tapi hidangan lautnya gak bisa diremehin.

Restoran seafood di Jakarta Utara ini menjual hidangan udang, cumi, gurame, dan kerang di harga Rp 20 ribuan saja! Nasi putihnya Rp 5 ribu, dan kamu masih bisa nambah hidangan sayur seharga Rp 10 ribuan biar makin kenyang.

4. Saung 89 Seafood

restoran seafood di Jakarta Utara
(Saung 89 Seafood/Trip Advisor)

Di restoran seafood yang terletak di Food Plaza, Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk ini, kamu bisa menikmati ikan kwe, bawal hitam, ekor kuning, pari, alu-alu, kerapu, baronang, dan bawal putih seharga Rp 12 ribu hingga Rp 24 ribu. Ukuran porsinya akan dihitung per-ons.

Mereka juga menjual menu udang dan kepiting dengan harga maksimal Rp 30 ribu, dan untuk menu sayurannya juga banyak. Oh ya, mereka juga menjual ikan kerapu dan kakap hidup tuh.

5. Ikan Nila Pak Ugi

restoran seafood di Jakarta Utara
(Ikan Nila Pa Ugi/Bubyhungry)

Restoran seafood di Jakarta Utara yang satu ini terletak di Jl. Boulevard Raya Blok FX1 No. 1, Kelapa Gading.

Kalau mau makan ikan nilanya, harga per-porsinya mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 39 ribu. Rasanya dijamin enak dan gurih banget. Silakan coba sendiri kalau penasaran.

Selain ikan nila, resto ini juga jual ikan lele, udang, kerang ijo, dan cumi. Harganya mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 35 ribu per porsi untuk beragam varian masakan, mulai dari goreng tepung, saos padang, saos mentega, saos tiram, sampai dibakar.

Itulah lima restoran seafood di Jakarta Utara dengan hidangan lezat dan bujet Rp 50 ribu aja. Mungkin masih ada resto-resto lainnya di area ini yang gak kalah enak dan murah sama yang udah disebutin di atas. Yang penting gak males eksplorasi aja ya.

Tuh, makan enak dan murah di Jakarta bukan mustahil kan? Bahkan, bisa gratis kalau kamu lagi ulang tahun. Kuncinya cuma jangan malas cari info dan update terbaru soal dunia kuliner. Yuk dicoba!

[Baca: Lagi Ulang Tahun? Makan Gratis di 7 Restoran Ini Aja!]

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.