iPhone Berlapis Emas Hingga Mobil Innova, Ini 5 Souvenir Pernikahan Termahal di Dunia

4 menit
Souvenir pernikahan mahal (Shutterstock)
Souvenir pernikahan mahal (Shutterstock)

Souvenir pernikahan memang menjadi hal yang tak boleh terlewatkan dalam pesta pernikahan. Pasalnya, bisa dibilang souvenir adalah hadiah atau oleh-oleh yang diberikan oleh penyelenggara acara kepada para tamu undangan.

Selain itu, momen pernikahan juga bukan hanya soal membahagiakan diri sendiri tapi juga orang lain.

Makanya, gak heran kalau banyak tersedia makanan lezat hingga pemberian hadiah. Jadi, baik pihak pengantin dan para tamu sama-sama dapat  merasakan momen membahagiakan tersebut.

Nah, umumnya souvenir pernikahan itu sederhana dan bahkan harganya murah meriah, seperti gantungan kunci, tempat tisu sampai kipas.

Karena banyak orang yang berpendapat kalau lebih baik bujetnya dialokasikan untuk katering. Benar juga sih, toh malu kan kalau banyak tamu undangan yang gak kedapatan makan.

Akan tetapi, ternyata hal tersebut tak berlaku buat para miliarder lho. Mereka bahkan gak akan sungkan untuk memberikan souvenir mahal untuk menyenangkan hati para tamu.

Gak tanggung-tanggung, bahkan ada yang memberikan gadget, motor hingga mobil yang tentunya saja nilainya sangat fantastis. Menariknya, pemberian souvenir mahal ternyata juga ada yang dilakukan oleh orang kaya di Indonesia lho.

Penasaran apa saja souvenir termahal di dunia? Berikut lima di antaranya seperti yang sudah dikutip dari beberapa sumber.

Baca juga: 20 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Menggoyang Lidah di Bulan Ramadan

1. iPod Shuffle

Souvenir Pernikahan
iPod Shuffle (Ubergizmo).

Di tahun 2014, anak dari Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi yaitu Rizki Wibowo dan istrinya, Rizki Aulia Rahma menggelar resepsi pernikahan super mewah.

Tak hanya diadakan di Hotel Mulia, Jakarta yang terkenal super mahal dan mewah, tapi sang empunya acara juga memberikan souvenir berupa iPod shuffle kepada para undangan.

Jadi, setiap tamu diwajibkan untuk membawa undangan yang sudah terdapat barcode yang nantinya dapat ditukarkan dengan perangkat elektronik berlabel Apple tersebut.

Beredar kabar kalau untuk souvenir saja, mereka menghabiskan bujet sekitar Rp 1,75 miliar. Pasalnya, tamu undangan yang menghadiri acara tersebut sebanyak 2.500 orang. Jadi, wajar aja kalau uang yang dikeluarkan sangat fantastis.

Baca juga: Jangan Pernah Cek Email Kerja di Waktu-Waktu Ini! Begini Alasannya!

2. Gratis menginap di hotel mewah dan akomodasi pesawat

Souvenir Pernikahan
Bermalam di hotel (Pexels)

Bukan berasal dari Indonesia, kali ini pasangan yang memberikan souvenir mahal yaitu dari India yang tak lain adalah pasangan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia.

Tak hanya mengundang penyanyi cantik Kyle Minogue sebagai pengisi acaranya, mereka juga mengadakan pesta pernikahan mewah di Perancis selama lima hari berturur-turut.

Gak tanggung-tanggung, sebagai souvenir pasangan ini memberikan voucher menginap di hotel lengkap dengan akomodasi pesawatnya. Jadi para tamu undangan tak mengeluarkan uang sepersen pun alias gratis.

Makanya gak heran kalau pasangan ini dikabarkan menghabiskan uang sekitar US$ 60 juta atau setara dengan Rp 867 miliar. Angka yang sangat fantastis bukan?

Baca juga: Begini Caranya Supaya Kamu Gak Lapar Mata Berburu Menu Takjil di Bulan Puasa

3. iPad dan iPhone 6s

Souvenir Pernikahan
iPad dan iPhone (pexels)

Pasangan asal Tiongkok, Cina sempat menggegerkan publik karena memberikan souvenir yaitu berupa iPad dan iPhone 6S.

Untuk iPad akan diberikan satu buah untuk setiap meja. Sementara iPhone 6S yang saat itu baru keluar akan diundi. Jadi, hanya tamu undangan yang beruntung yang dapat membawa pulang dua gadget mahal tersebut.

Kemewahan pesta pernikahan itu tak berhenti sampai disitu, terdapat pula acara sirkus full team hingga mengundang band rock ternama. Luar biasa.

4. iPhone 5S berlapis emas

Souvenir Pernikahan
iPhone 5S berlapis emas

Para tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan putri mantan Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan tentu pulang dengan hati bahagia.

Pasalnya,souvenir pernikahan yang dibagikan yaitu berupa iPhone 5S berlapiskan emas. Smartphone tersebut kabarnya didesain khusus oleh MA Livelihood yang memang dikenal sebagai perusahaan penyedia barang-barang mewah.

5. Mobil

Souvenir Pernikahan
Mobil mewah (Pexels).

Kali ini orang kaya yang memberikan souvenir mahal yaitu berasal dari Indonesia yang tak lain adalah Crazy Rich Surabaya, pasangan Suryo dan Jessica.

Diketahui kalau pasangan yang menikah di Grand City Convention & Exhibition ini tak hanya mengundang empat artis ternama Tanah Air, yakni Agnez Mo, Judika, Syahrini, Alena Wu, dengan pemandu acara Daniel Mananta dan Ayu Dewi saja lho.

Mereka juga memberikan doorprize yang gak main-main, seperti sepeda motor, smartphone, TV LED, tablet dan juga mobil mewah, Toyota Innova kepada para tamu undangan yang beruntung. Super fantastis bukan?

Itu dia lima souvenir pernikahan termahal di dunia yang harganya luar biasa mahal. Bagaimana menurut kamu? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.