Bikin Ngiri! Ini Rumah Mewah 5 YouTuber Indonesia

4 menit
Tasya Farasya (Instagram)
Tasya Farasya (Instagram)

Gak kalah dari artis, para YouTuber Indonesia bisa mendapatkan penghasilan tinggi dari konten-konten yang mereka hasilkan. Mereka bahkan bisa memiliki rumah mewah lho.

Banyak orang berhasil mengubah nasib hingga meningkatkan kondisi finansial mereka sebagai YouTuber. Ada juga sih yang emang udah kaya duluan.

Tapi, penasaran gak kira-kira seperti apa yah rumah mereka? Kabarnya, ada yang bisa sampai beli rumah sendiri di usia muda, lho.

Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Ria Ricis

Rumah Ria Ricis (YouTube)

Punya 6 juta subscriber, Ria Ricis dikabarkan menjadi salah satu YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi.

Meski usianya baru 22 tahun, Ricis udah berhasil membeli dua rumah mewah dan dua mobil mewah dengan penghasilannya sendiri. Bahkan, salah satu mobilnya adalah Mini Cooper berwarna kuning. Sementara salah satu rumahnya dibeli seharga Rp 6 miliar.

Salah satu rumahnya masih dalam proses renovasi. Pada bagian belakang rumah, terdapat lahan yang  nantinya disediakan untuk kolam renang.

Ria Ricis (YouTube)

Untuk tema rumahnya, adik Oki Setiana Dewi itu berencana membuat kamarnya seperti istana para princess. Ia juga ingin menyediakan ruang khusus untuk tempat bermain anak-anak.

Untuk sampai di posisinya saat ini, Ricis mengaku sering tidak tidur demi membuat konten-konten channel YouTube-nya. Memang dibutuhkan kerja keras yang gak main-main untuk penghasilan yang besar pula.

Raditya Dika

Rumah Raditya Dika (grid)

Berawal dari seorang blogger, Raditya Dika kini menjadi YouTuber dengan jutaan subscriber. Setelah menikah dengan Anissa Aziza, Radit memboyong sang istri menempati kediamannya yang berlokasi di daerah Jagakarsa.

Sejak menempati rumahnya ini, baik Radit maupun Anissa kerap alami kejadian-kejadian horor. Padahal, rumah mereka menggunakan desain minimalis dan modern. Jauh dari kesan rumah angker deh!

Raditya Dika (Tribun)

Rumah Radit didominasi oleh material kayu dengan dinding berwarna putih. Ia juga punya ruangan khusus kucing peliharaannya yang dilengkapi dengan berbagai mainan.

Reza Oktovian

Reza Oktivian (YouTube)

Reza Oktovian alias Reza Arap tenar sebagai YouTuber gaming. Reza memang sudah hobi bermain game sejak kecil.

Kariernya sebagai YouTuber terinspirasi dari YouTubers yang telah lebih dulu populer, PewDiePie. Ia pun mengikuti berbagai channel game dan mulai membuat videonya sendiri.

Rumah Reza Oktovian (YouTube)

Di dalam rumah barunya, Reza membangun satu ruangan khusus sebagai studi pribadinya. Untuk menunjang konten-konten di channel YouTube-nya, ruangan didesain bagai ruang kendali pesawat ruang angkasa.

Ruang tersebut khusus untuk bermain berbagai game konsol sekaligus tempat memajang berbagai macam penghargaan selama menjadi YouTuber.

Tasya Farasya

Rumah Tasya Farasya (YouTube)

Bagi para pencinta make up, nama Tasya Farasya mungkin udah gak asing lagi. Tasya semakin terkenal setelah melangsungkan pernikahan mewah dalam beberapa hari, dan melibatkan sejumlah MUA tenar Indonesia.

Tasya merupakan anak kedua dari Alawiyah Alatas, owner Tifar Admanco, perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan tenaga kerja Indonesia.

Sebagai pengusaha sukses, Alawiyah atau Ala juga dikenal sebagai sosialita dengan harta berlimpah. Gak heran jika mereka menempati hunian yang sangat mewah.

Rumah Tasya Farasya (YouTube)

Rumah mewah Tasya sering disebut para tetangga sebagai rumah ungu lantaran warna tersebut mendominasi hampir tiap ruangan di rumahnya. Rumah berdesain klasik ini tampak bagai istana kerajaan dengan ornamen-ornamen mewahnya. Betul gak?

Atta Halilintar

Atta Halilintar (YouTube)

Anak pertama dari kesebelasan Gen Halilintar bisa dibilang sebagai salah satu YouTuber yang berhasil raup banyak rezeki di usia muda. Terbukti, pria kelahiran 1994 ini udah bisa membeli rumah seharga Rp 25 miliar.

Rumah berharga fantastis ini terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, gak jauh dari rumah orangtuanya. Rumah mewah tersebut dilengkapi dengan taman luas, kolam renang, dan area garasi yang bisa memuat hingga 4 mobil.

Rumah Atta Halilintar (YouTube)

Meski masih muda para YouTuber di atas udah bisa punya penghasilan yang terbilang tinggi. Gimana, bikin kamu tertarik ikuti jejak mereka jadi content creator juga gak?

Ulfa Sekar
Ulfa Sekar

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programmer. Lalu berakhir menjadi seorang penulis dan menikmatinya. Semoga tulisan saya bisa berguna buatmu.