Bikin Melongo, Ini Dia Isi Garasi 6 Atlet Terkaya Sejagad Raya! Jangan Kaget

4 menit
CR7 salah satu atlet terkaya yang hobi mengoleksi mobil (Instagram).
CR7 salah satu atlet terkaya yang hobi mengoleksi mobil (Instagram).

Namanya juga atlet terkaya, bebas secara finansial itu udah pasti. Gak heran kalau sebagian besar dari mereka memang hobi mengoleksi mobil-mobil mewah, sport, atau langka di pasaran.

Hobi otomotif memang dimiliki oleh siapapun, gak cuma atlet di dunia balap ya. Melainkan juga atlet basket, tinju, renang, dan lainnya.

Intinya, terlepas dari apa bidang olahraganya, kalau judulnya sudah jadi atlet terkaya maka rata-rata dari mereka memang hobi koleksi mobil.

Penasaran dengan atlet-atlet dunia yang keranjingan mengoleksi kuda besi dengan harga fantastis? Inilah mereka.

Baca juga: 20 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Menggoyang Lidah di Bulan Ramadan

1. Michael Phelps

Atlet Terkaya
Michael Phelps (Instagram).

Familiar dengan atlet terkaya yang satu ini? Dia adalah jawara renang olimpiade yang sudah mengantongi 28 medali. Kabarnya Phelps mengantongi harta senilai US$ 55 juta atau setara dengan Rp 786 miliar berkat keberhasilannya meraih medali emas dan lainnya.

Beberapa mobil yang ada di garasi Phelps antara lain adalah Cadillac Escalade yang harganya Rp 1 hingga Rp 3 miliaran, BMW 760Li (Rp 2 miliar), Range Rover senilai Rp 2,6 miliaran, dan Mercedes Benz SL63 senilai Rp 2,8 miliar.

Banyak banget ya! Jangan kaget, yang di bawah sini juga banyak.

2. Magic Johnson

Atlet Terkaya
Magic Johnson (Instagram).

Penggila basket tentu tahu siapa itu Magic Johnson. Pria ini adalah salah satu ikon basket ternama di dunia yang sudah pensiun karena divonis HIV positif. Setelah pensiun, dia pun fokus menjadi pelatih dan aktif di dunia bisnis.

Kabarnya, dia menggunakan uangnya untuk membeli klub baseball Los Angeles Dodgers di nilai US$ 2 miliar atau Rp 28 triliun. Dan saat ini dia tajir melintir.

Selain punya jet pribadi Gulfstream G-III, dia juga memiliki Rolls Royce Phantom Drophead Coupe (Rp 25 miliar), Lincoln Navigator (Rp 1,4 miliar), Lincoln Mark T (Rp 286 juta), dan beberapa mobil Mercedes Benz.  

Baca juga: Pengin Berhasil? Lakukan 5 Tips Sukses Jadi Pengusaha yang Diajarkan oleh Para Atlet

3. Shaquille O’Neal

Atlet Terkaya
Shaquille O’Neal (Instagram).

Masih ingat sama Shaq? Jawara basket yang punya badan tinggi besar ini juga masuk ke jajaran atlet terkaya di dunia lho, tapi yang sudah pensiun lho ya.

Selain di dunia olahraga, dia juga tampil sebagai seleb yang tenar. Pernah muncul di film, acara televisi, dan punya album rap juga. Total kekayaan Shaq diprediksi ada di kisaran US$ 400 juta atau Rp 5,7 triliun.

Beberapa mobil yang ada di garasinya adalah Hummer H2 (Rp 3 miliaran), Cadillac Escalade (Rp 2 miliaran), Lamborghini Gallardo (Rp 3,2 miliar), dan beberapa mobil Mercedes Benz S Class.

4. Michael Jordan

Atlet Terkaya
Michael Jordan (Instagram).

Masih di dunia basket, yang ini tentunya dikenal semua orang ya. Siapa yang gak kenal Michael Jordan? Walaupun banyak di antara kamu yang gak pernah melihat aksinya, tentu kamu familiar sama produk Nike Air Jordan yang gak digandrungi penggila fashion hypebeast.

Intinya, sebagai atlet terkaya Michael Jordan memang mengantongi royalti US$ 60 juta setiap tahun. Angka tersebut setara Rp 869 miliar dari Nike. Bayangin saja, penghasilan lainnya tentu masih ada lho.

Bicara soal koleksi mobil, Jordan sejatinya punya koleksi mobil yang masing-masing harganya ada di kisaran Rp 2 hingga Rp 4 miliaran.

Mobil itu adalah dua unit Ferrari jadul, Porsche 911, Range Rover, Cadillac XLR, Chevy Corvette, Aston Martin, Toyota Land Cruiser, dan Mercedes Benz SLR McLaren.

Baca juga: Serba Hitam, Ini Koleksi Mobil Atlet Terkaya Sejagad Raya yang Lebih dari Rp 59 Miliar

5. Cristiano Ronaldo

Atlet Terkaya
Cristiano Ronaldo (Instagram).

Bintang sepakbola asal Portugal ini memang baru hijrah ke Juventus tahun lalu. Dia pun masih menduduki urutan ketiga sebagai atlet dengan bayaran termahal versi Forbes! Total kekayaannya sampai US$ 108 juta atau Rp 1,5 triliun.

Koleksi mobilnya pun wow banget, ada Bugatti Chiron (Rp 45 miliar), Bugatti Veyron (Rp 35 miliar), Ferrari 599 GTO (Rp 4,4 miliar), Lamborghini Aventador (Rp 6,4 miliar), McLaren MP4-12C (Rp 3,2 miliar), dan Porsche 911 Turbo S (Rp 2,2 miliar).

Gokil deh, mobil sport semua ya.

6. Floyd Mayweather Jr.

Atlet Terkaya
Floyd Mayweather Jr. (Instagram).

Nah yang ini lah yang sering banget pamer mobil mewah. Dan dia juga merupakan atlet terkaya di dunia urutan pertama versi Forbes!

Selain hobi mengoleksi jam tangan mewah, Floyd juga hobi koleksi mobil. Dia pun sempat memiliki mobil sport termahal sejagat, apalagi kalau bukan Koenigsegg CCXR Trevita yang harganya Rp 68 miliar. Namun sayangnya sudah dijual.

Beberapa mobil yang cukup sering dipamerkan Floyd di akun Instagramnya adalah, Ferrari 688 (Rp 6,5 miliar), Mercedes Benz Maybach S600 (Rp 6,3 miliar), Rolls Royce Cullinan (Rp 5,5 miliar), Rolls Royce Phantom (Rp 15 miliar), Rolls Royce Phantom Drophead Coupe (Rp 20 miliaran), dan Rolls Royce Wraith (Rp 15 miliar). Orang kaya mah bebas deh mau beli mobil apa.

Itulah enam atlet terkaya sejagad raya ini yang hobinya koleksi mobil. Punya mobil mahal tentu harus sanggup juga soal perawatan. Mobil mahal perawatan juga luar biasa mahal, begitu pun sebaliknya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan