Gak Juara, 6 Finalis Indonesian Idol Ini Punya Karier Moncer di Dunia Hiburan

3 menit
Gisella Anastasia, penyanyi Indonesian Idol yang sukses. (Instagram/@gisel_la)
Gisella Anastasia, penyanyi Indonesian Idol yang sukses. (Instagram/@gisel_la)

Jebolan ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol kerap dianggap sebagai bintang instan yang hanya bersinar sekejap lalu sirna begitu saja. Anggapan tersebut memang benar adanya buat sebagian, namun gak sedikit juga yang justru sebaliknya. Penyanyi Indonesian Idol yang sukses ternyata ada juga lho.

Meski sering dicap instan, penyanyi Indonesian Idol yang sukses ini membuktikan bahwa mereka bisa punya karier bagus di dunia hiburan sampai sekarang. Bahkan, gak sedikit masyarakat yang gak sadar kalau mereka sebenarnya jebolan audisi pencarian bakat Indonesian Idol.

Penasaran siapa aja penyanyi Indonesian Idol yang sukses hingga kini di dunia hiburan? Yuk, simak daftar berikut.

1. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia, penyanyi Indonesian Idol yang sukses. (Instagram/@gisel_la)
Gisella Anastasia, penyanyi Indonesian Idol yang sukses. (Instagram/@gisel_la)

Walau bukan jadi juara pertama di Indonesian Idol 2008, Gisella Anastasia nyatanya sekarang terkenal banget di dunia hiburan Indonesia.

Kariernya melesat sejak jadi salah satu sinden di program televisi Opera van Java. Selanjutnya, dia juga aktif berakting di berbagai FTV, sinetron, dan bahkan film-film besar Indonesia. Menikah dengan Gading Marten dan memiliki anak lucu bernama Gempita, popularitas Gisel semakin melambung tinggi.

Sekarang, Gisel gak cuma aktif di ranah hiburan aja, tetapi juga berbisnis.

2. Judika Sihotang

Judika. (Instagram/@jud1ka)
Judika. (Instagram/@jud1ka)

Judika Sihotang bisa dibilang penyanyi Indonesian Idol yang sukses berat di ranah musik. Sebab, hampir semua lagu Judika jadi hits. Albumnya pun laris-manis.

Suara berkarakter yang dimiliki Judika ternyata jadi cuan tersendiri buat penyanyi asal Sumatera Utara tersebut. Total tujuh album udah dirilis oleh Judika hingga tahun 2017 lalu.

Runner-up Indonesian Idol kedua tersebut bahkan meraih berbagai penghargaan di bidang musik. Yang paling anyar, Judika menyabet empat piala di Anugerah Planet Muzik 2018.

Diperkirakan, bayaran Judika buat manggung berkisar pada angka Rp 80 juta sampai Rp 120-an juta.

3. Rinni Wulandari

Rinni Wulandari. (Instagram/@rinni_w)
Rinni Wulandari. (Instagram/@rinni_w)

Berasal dari Sumatera Utara, Rinni Wulandari memenangi Indonesian Idol musim keempat. Karier Rinni sempat vakum dan gak terdengar di dunia musik. Namun, beberapa waktu terakhir ini, Rinni comeback dan mencuri perhatian penikmat musik.

Kolaborasi dengan DJ Jevin yang kini jadi suami Rinni jadi salah satu tonggak sejarah buat Rinni menancapkan diri di dunia musik. Kemudian, Rinni juga sempat bekerja sama dengan Dipha Barus dan mengubah warna musiknya.

Kini, penampilan panggung Rinni selalu dinanti-nantikan.

4. Kunto Aji

Kunto Aji. (Instagram/@kuntoajiw)
Kunto Aji. (Instagram/@kuntoajiw)

Gak banyak yang ngeh kalau penyanyi Terlalu Lama Sendiri ini adalah jebolan Indonesian Idol. Yap! Bisa dibilang karier Kunto Aji di dunia musik udah benar-benar lepas dari bayang-bayang Indonesian Idol.

Finalis Indonesian Idol musim kelima tersebut kini aktif di musik pop dan jazz. Hampir semua single yang dihadirkan oleh Kunto Aji hampir selalu jadi hits nasional. Penggemarnya pun kebanyakan generasi milenial.

5. Citra Scholastika

Citra Scholastika. (Instagram/@citrascholastika)
Citra Scholastika. (Instagram/@citrascholastika)

Penyanyi Indonesian Idol yang sukses dengan suara jazz ini punya karier moncer di dunia musik. Citra Scholastika emang bukan jadi pemenang Indonesian Idol namun dia udah merilis beberapa album, termasuk album-album rohani.

Wanita kelahiran tahun 1994 tersebut sampai sekarang masih aktif di dunia musik Indonesia. Selain merilis album sendiri, Citra juga sering diajak buat kolaborasi di album kompilasi.

6. Mike Mohede

Mike Mohede. (Instagram/@mikemohede)
Mike Mohede. (Instagram/@mikemohede)

Lagu-lagi bertema cinta yang disenandungkan oleh Mike Mohede gak kalah tenar dibandingkan Judika. Bahkan, lagu-lagu Mike memiliki warna yang sedikit mellow sehingga menjangkau lebih banyak pendengar.

Suara Mike yang cukup berat menjadi ciri khas buat penyanyi Indonesia Idol yang sukses di ranah musik tersebut. Namun, Mike menghembuskan napas terakhir di tahun 2016 di usia 32 tahun.

Nah itu dia tadi daftar jebolan penyanyi Indonesian Idol yang sukses di dunia hiburan. Nama-nama di atas jadi pembuktian bahwa gak selalu harus jadi pemenang buat bisa sukses. Akan tetapi, kerja keras dan strategi yang tepat buat tetap eksis-lah yang jadi faktor penentu. (Editor: Ruben Setiawan)

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.