Ini Nih 6 Tempat Makan Murah di Kemang dengan Bujet Rp 30 Ribu

4 menit
Tempat Makan Murah

Walaupun sering dicap sebagai kawasan gaul dengan jejeran tempat nongkrong ngehits, gak semua yang ada di Kemang itu serba mahal. Salah satu contohnya adalah restoran. Masih ada kok tempat makan murah yang bisa membuatmu kenyang dengan uang di bawah Rp 30 ribu.

Tempat makan murah yang dimaksud bukan warteg ataupun makanan kaki lima yang dijual di gerobak ya. Kalau di dua tempat itu sih, makan Rp 20 ribu juga udah kenyang meskipun di Kemang.

Enam tempat makan murah di bawah ini punya area makan yang lebih besar dari warung, dan enak juga dipakai nongkrong. Bisa jadi pilihan tepat pas kantong sekarat di tanggal tua.

[Baca: 7 Tips Biar Gak Mengalami Tanggal Tua Males Buka Dompet]

1. Warung Pedes

tempat makan murah
(Warung Pedes/Jadi Berita)

Bisa dibilang Warung Pedes ini adalah warteg premium karena tempatnya lebih modern dan area makannya lumayan besar.

Meskipun namanya Warung Pedes, rumah makan murah ini gak cuma nawarin makanan-makanan pedas ya. Di sini ada ayam suir, ikan tongkol suir, cumi bakar cabe hijau, hingga jengkol.

Soal harga, restoran ini mematok harga lauknya mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 18 ribu doang. Nasi putih Rp 7 ribu, dan sayuran semuanya di bawah Rp 10 ribu.

Bagaimana dengan minuman? Teh tawar cuma Rp 3 ribu perak, lebih murah daripada air mineral yang harganya Rp 8 ribu. So, dengan Rp 30 ribu sudah bisa dapat nasi putih, teh tawar, dan ayam suir. Itu pun masih ada kembalian Rp 2 ribu perak lho. Bisa buat bayar parkir deh.

Alamat: Jl. Kemang Raya no. 103E

2. Sate Taichan Permaisuri

tempat makan murah
(Sate Taichan Permaisuri/Twitter Sate Taichan Permaisuri)

Sate Taichan lagi hits banget nih. Mulai dari di Senayan, di Cirendeu, sampai di Pondok Labu juga ada. Nah, Kemang pun gak mau ketinggalan. Di sini, ada Sate Taichan Permaisuri.

Sebenarnya, apa sih yang menarik dari sate yang satu ini? Daging ayam untuk Sate Taichan dimasak dengan diungkep dan setelah itu satenya disajikan dengan sambal pedas, bukan sambal kacang.

Semua varian sate di Sate Taichan Permaisuri dijual di bawah Rp 30 ribu. Sate Taichan Diet (polos) Rp 22 ribu, Sate Taichan Sambal Matah Rp 25 ribu, sampai Sate Taichan Komplit cuma Rp 28 ribu.

Alamat: Kemang Raya no. 36

3. Ayam Goreng Pergola

tempat makan murah
(Pergola Food Zone/Qraved)

Tempat makan murah ini juga harganya miring, cuma tempatnya aja mungkin agak panas ya. Di sini kamu bisa dapet bubur ayam seharga Rp 10 ribu dengan bonus gratis minuman botol.

Untuk pecel ayam, lele, ikan, dan bebek harganya berkisar dari Rp 11 ribu hingga Rp 15 ribu saja. Dan seporsi nasi cuma Rp 2 ribu perak.

Ada dua paket makanan seharga Rp 15 ribu yang ditawarkan. Isinya adalah nasi, ayam goreng atau bakar, dan teh manis. Selain itu ada juga nasi soto dan aqua botol. Jadi, dengan Rp 30 ribu kamu sudah bisa dapat dua paket makanan. Murah banget, kan?

Alamat: Jl. Bangka Raya no. 42, Kemang

4. Ayam Bakar Win Net

tempat makan murah
(Win Net/Qraved)

Kalau di Go-Food, nama restoran ini tercatat sebagai Ayam Bakar Win Net. Tapi kalau di Internet, lebih dikenal dengan nama Win Net Cafe.

[Baca: Oh, Jadi Ini 5 Alasan Lebih Pilih Delivery Makanan Dibanding Makan Di Tempat]

Ayam bakar dan ayam gorengnya cukup terjangkau lho, namanya juga unik-unik. Ada Ayam Goreng Tulun dan Ayam Bakar Jahanam yang harganya Rp 16 ribu. Harga nasinya cuma Rp 4 ribu, dan tempe atau tahu Rp 2 ribu. Selain itu mereka juga punya menu Soto Kompeni seharga Rp 21 ribu.

Untuk minumannya, teh tawar Rp 3 ribu, teh manis Rp 4 ribu, dan Aqua Rp 5 ribu. Kalau mau es jeruk juga bisa, tinggal rogoh kocek Rp 7 ribu.

So, dengan Rp 30 ribu kamu sudah bisa dapat nasi dan ayam goreng atau bakar plus tempe dengan minumannya, yaitu es jeruk. Itupun masih ada kembalian Rp 1.000 perak.

Alamat: Jl. Bangka 1 no. 5, Kemang

5. Warung Mang Jeb

tempat makan murah
(Warung Mang Jeb/Pergi Kuliner)

Di tempat makan murah ini kamu bisa makan menu apa saja mulai dari ayam, daging, sampai seafood. Selain makananya komplet, di sana ada free Wi-Fi juga lho.

Untuk ayam bakar atau goreng harganya Rp 23 ribu. Begitupun ayam geprek, penyet, dan kremes. Ikan lele, mujair, dan bawal mulai dari Rp 14 ribu hingga Rp 19 ribu. Ada juga nasi goreng ayam, sosis, dan ati ampela yang harganya Rp 23 ribu.

Buat yang doyan seafood, ada cumi dan udang dengan varian masak goreng tepung, saus padang, saus tiram, dan sambal kecap. Harga seporsinya semua Rp 23 ribu.

Harga menu di atas belum termasuk nasi. Nasinya sendiri Rp 5 ribu dan untuk minuman termurahnya ada di Rp 4 ribu.

Saran saja, kalau kamu makan ke sini, pilihlah menu paket ayam, paket ikan satu, paket ikan dua, atau seafood. Selain sudah dapat minum, harganya mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu.

Alamat: Jl. Bangka 2 no 43A, Kemang

[Baca: Mau Makan Seafood Enak, Sehat, dan Murah? Cobain 5 Restoran Ini]

6. Waroeng Aceh Kemang

tempat makan murah
(Waroeng Aceh Kemang/Seeties)

Suka mie aceh? Nah di sinilah surganya makanan Aceh di Kemang. Ada mie aceh, roti canai, martabak telur, nasi goreng aceh, hingga nasi aceh.

Untuk mie dan nasi goreng aceh sendiri mereka punya tujuh varian lho. Harganya mulai dari 18 ribu hingga Rp 29 ribu. Harga roti canai mulai dari Rp 16 ribu hingga Rp 20 ribu saja, tergantung dari kuahnya. Sedangkan nasi aceh Rp 25 ribu.

Minuman termurah yang mereka sajikan adalah air mineral, teh botol, dan teh manis. Semua cuma Rp 5 ribu.

Alamat: Jl. Kemang Timur Raya no. 90 C

Jadi, udah gak bingung lagi dong cari tempat makan murah di Kemang?

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.