Bisa Untuk Beli Rumah dan Mobil Mewah, Ini 7 Barang Sehari-hari Termahal di Dunia

4 menit
Egoist Teapot yang terbuat dari emas dan dibanjiri oleh 1.500 berlian serta 500 batu ruby.

Apa sih yang ada dipikirin kamu jika mendengar barang termahal di dunia? Mobil atau benda antik seharga miliaran rupiah?

Seperti contohnya mobil klasik Ferrari 250 GT0 keluaran tahun 1962 yang berhasil terjual di rumah lelang Bonhams The Quail pada tahun 2014 seharga US$ 38,115 juta atau setara dengan Rp 537 miliar.

Mungkin terdengar wajar kalau ada rumah dan mobil yang dibanderol hingga miliaran rupiah. Tapi gimana dengan tisu toilet yang harganya mencapai puluhan miliar?

Gak hanya tisu toilet, ternyata tujuh barang sehari-hari ini juga dibanderol dengan harga yang super fantastis banget lho. Harganya bahkan bisa buat beli rumah dan mobil mewah.

Tak perlu berlama-lama lagi, mending langsung simak aja yuk deretan barang termahal di dunia yang biasa digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Di mulai dari yang harganya termurah dulu ya.

Baca juga: 6 Bedak Tabur Murah yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa, Bikin Kamu Makin Cantik

7. Pasta gigi – Rp 1,4 juta

Theodent 300 (Myshopify).

Barang kebutuhan sehari-hari yang memiliki harga fantastis adalah pasta gigi temuan Dr Tetsu Nakamoto. Pasta gigi bernama Theodent 300 itu harganya mencapai US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Pasta gigi tersebut dijual dengan harga mahal karena dipercaya dapat memperkuat dan melindungi gigi sepanjang hari. Tertarik membeli pasta gigi lebih dari Rp 1 juta ini?

6. Kaus Kaki – Rp 17 juta

Kaus kaki (Dailymail).

Berapa sih bujet yang bisa kamu keluarkan untuk membeli kaus kaki? Rp 20 ribu per pasangan atau hingga ratusan ribu rupiah?

Lalu gimana kalau harga kaus kakinya mencapai belasan juta? Rela gak tuh menggelontorkan uang cuma buat kaus kaki? Memangnya ada?

Perusahaan asal Jerman, Falke meluncurkan kaus kaki yang terbuat dari bahan bulu hewan Vicuna Peru yang super halus. Selain memiliki rajutan yang mewah, benangnya pun juga sangat mahal.

Harga untuk sepasang kaus kaki tersebut dibanderol hingga US$ 1.188 atau setara dengan Rp 17 juta. Super fantastis bukan?

Baca juga: Punya Mata Panda? Ini Rekomendasi Eye Cream Murah Terbaik yang Bisa Dipilih

5. Vacuum Cleaner termahal – Rp 25 juta

Vacum cleaner (Newatlas).

Perabotan rumah tangga lainnya yang dijual dengan harga gak logis adalah vacuum cleaner Trilobite Electrolux 2.0. Ya, alat penyedot debu keluaran perusahaan Elektronik Swedia Electrolux dibanderol dengan harga US$ 1799 atau jika di Rupiahkan mencapai Rp 25 juta.

4. Pisau dapur – Rp 100 juta

Pisau dapur (Worldofknives).

Terbayang gak sih kalau harus mengeluarkan uang puluhan juta rupiah hanya untuk membeli pisau dapur? Sebuah perusahaan bernama Nesmuk meluncurkan pisau dapur seharga US$ 5.415 atau sekitar Rp 100 juta.

Pisau tersebut dijual dengan harga fantastis karena terbuat dari baja karbon, gagangnya berasal dari kayu pohon birch (betula) dan juga dilengkapi dengan baut perak.

Gak cuma itu, pisau tersebut juga dilengkapi dengan kotak pisau yang terbuat dari kulit, pengasah pisau dan juga minyak pisau khusus. Berminat membelinya?

Baca juga: 12 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Ini Mampu Sempurnakan Pelesiranmu di Jepang

3. Pisau cukur – Rp 1,1 miliar

Zafirro, pisau cukur mahal (Wired.com).

Barang termahal selanjutnya yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah pisau cukur yang harganya mencapai 60 ribu Pound atau setara dengan Rp 1,1 miliar.

Pisau cukur itu diberi nama Zafirro yang gagangnya terbuat dari logam dan mata pisaunya terbuat dari batu safir putih yang dipercaya tidak akan menimbulkan alergi, anti karat, dan sangat tajam.

Dengan komposisi mewah yang ditawarkan, sang produsen yakin kalau pisau tersebut bisa tahan selama-lamanya. Jadi, kamu gak perlu mengeluarkan bujet buat beli pisau cukur seumur hidup.

2. Tisu toilet – Rp 28 miliar

Tisu toilet terbuat dari emas

Selanjutnya, perusahaan Australia yaitu Toilet Paper Man yang meluncurkan tisu toilet yang terbuat dari emas 24 karat dan menjualnya hingga US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 28 miliar.

Setiap pembelian tisu toilet itu, kamu akan mendapatkan hadiah satu botol sampanye gratis sebagai ucapan terima kasih. Kalau punya banyak duit, yakin mau beli tisu toilet seharga puluhan miliar itu?

1. Teko teh – Rp 42 miliar

Teko teh berlian

Perusahaan bernama Chitra Collection meluncurkan sebuah teko yang diberi nama Egoist Teapot yang terbuat dari emas dan dibanjiri oleh 1.500 berlian serta 500 batu ruby.

Teh yang sempat masuk Guiness Book of Records sebagai teko termahal di dunia pada tahun 2016 ini dijual seharga US$ 3 juta atau sekitar Rp 42 miliar. Luar biasa!

Nah, itu dia tujuh barang termahal di dunia yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Kalau kamu sendiri, berminat membeli salah satu barang  di atas? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.