Gak Masuk Akal! 7 Kaos Ini Mahal Abis, Ada yang Seharga Lamborghini

4 menit
Crocodile T-shirt (cosmopolitan.com)
Kaos termahal di dunia.

“Kaos termahal di dunia? Emang ada? Kalau pun ada, harga termahalnya paling sekitar puluhan juta rupiah.”

Eits.. jangan salah lho. Seiring perkembangan zaman, mulai bermunculan model-model pakaian yang diciptakan oleh para desainer dari yang murah hingga mahal. Harganya tergantung dari kualitas dan gayanya.

Ya, semakin bagus bahannya maka harga yang ditawarkan pun akan semakin mahal. Bahkan saking mahalnya, ada salah satu kaos yang harganya setara dengan mobil mewah Lamborghini lho.

Penasaran gak sih, seperti apa penampakan kaos termahal di dunia? Seperti yang dilansir dari mostluxuriouslist, berikut tujuh kaos termahal di dunia yang harganya dijamin bikin kamu melongo. Mulai dari yang termurah dulu ya.

7. Run DMC “My Adidas” – Rp 189,5 juta

Foto: Mostluxuriouslist.com

Kaos termahal pertama adalah Run DMC dari Adidas. Kaos tersebut diproduksi sekitar tahun 1980-an yang saat itu dibuat untuk promosi konser Run D.M.C yang memang sangat populer.

Gak neko-neko, kaos tersebut hanya berdesain polos yang ditambah dengan tulisan berwarna hitam dan garis merah.

Meski begitu, kaos itu nyatanya masih sangat populer hingga saat ini. Jadi gak heran kalau harga kaos tersebut mencapai US$ 13 ribu atau sekitar Rp 189,5 juta.

6. John Lennon Home – Rp 239,1 juta

Foto: Mostluxuriouslist.com

Siapa sih yang gak kenal dengan penyanyi legendaris, John Lennon. Sebelum meninggal karena ditembak oleh salah satu fans fanatiknya, Lennon diketahui seringkali mengenakan kaos bertuliskan “Home” di berbagai kesempatan.

Tanpa diduga, kaos pemberian seorang pemilik restoran bernama Home itu pun terkenal dan booming setelah digunakan John Lennon saat konser. Alhasil, harga kaos warna cokelat itu pun dibanderol dengan harga yang sangat mahal yaitu mencapai US$ 16.400 atau sekitar Rp 239,1 juta.

5. Supreme x Molodkin Sample Box Logo – Rp 320,7 juta

Foto: Unotre.com

Kaos termahal di dunia selanjutnya dipegang oleh kaos dari brand Supreme. Ya, di tahun 2003, Supreme berkolaborasi dengan Molodkin dengan meluncurkan berbagai macam kaos box-logo.

Beberapa sampel kaos juga dirilis tapi hampir gak pernah terlihat dijual. Salah satunya adalah kaos bergambar negatif foto Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di bagian belakangnya.

Usut punya usut, kaos tersebut hanya dijual di online. Tapi kamu memerlukan effort yang sangat besar untuk menemukannya karena terbilang sangat langka.

Gak heran kalau harga untuk kaos ini mencapai US$ 22 ribu atau sekitar Rp 320,7 juta.

4. Hanes / UNICEF 1996 Olympics – Rp 612,3 juta

Foto: Mostluxuriouslist.com

Pada tahun 1996, Atlanta berkesempatan menjadi tuan rumah Olimpiade. Hal itu membuat UNICEF menjalin kerjasama dengan Hanes untuk membuat lelang kaos.

Semua hasil lelang itu pun akan diberikan untuk anak-anak kurang mampu. Pada awal penjualan, kaos tersebut hanya dijual sebesar US$ 1 atau sekitar Rp 14.500.

Namun, saat baju hitam polos ini sudah langka, mereka kemudian melelangnya hingga mencapai US$ 42 ribu atau sekitar Rp 612,3 juta.

3. Crocodile T-shirt – Rp 1,33 miliar

Foto: Fashionista.com

Kamu tentu sudah familiar dengan brand kenamaan Hermes. Ya, produk dengan brand ini terkenal dengan harganya yang super fantastis.

Gak cuma tas, harga kaos yang mereka jual pun terbilang sangat mahal dan ada yang setara dengan harga sebuah mobil.

Crocodile T-shirt dari Hermes ini dijual dengan harga US$ 91,5 juta atau sekitar Rp 1,33 miliar. Gimana gak mahal, pasalnya bahan pembuat kaos tersebut 100 persen dari kulit buaya. Duh!

2. UNICEF Cargo Flight – Rp 4,37 miliar

Foto: Mostluxuriouslist.com

UNICEF memang bergerak di bidang bantuan amal untuk para orang tak mampu lewat cara lelang. Selain kaos Hanes / UNICEF 1996 Olympics yang berhasil dijual seharga Rp 612 juta, UNICEF kembali melelang kaos polos berbahan katun yang sukses terjual hingga US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,37 miliar.

Kaos dengan desain gambar pesawat yang menjatuhkan boks bantuan itu hanya ada 12 buah di dunia dan dibeli oleh salah satu dermawan.

1. Superlative Luxury – Rp 5,83 miliar

Foto: Mostluxuriouslist.com

Ini dia kaos yang mendapat predikat sebagai kaos termahal di dunia. Harganya setara dengan mobil mewah Lamborghini!

Ya, kaos yang bernama Superlative Luxury ini diluncurkan di London pada tahun 2012 silam. Meski terlihat seperti kaos biasa, tapi kaos berwarna hitam itu dibuat dengan bahan 100 persen bebas CO2 (Karbon Dioksida).

Gak cuma itu, kaos tersebut juga bertabur 16 buah berlian yang sangat langka. Gak heran kalau harga kaos tersebut mencapai US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,83 miliar.

Itu dia tujuh kaos termahal di dunia yang harganya udah pasti bikin kamu melongo. Ada yang tertarik memiliki kaos termahal di atas?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan