Mau Tajir dan Sehat? Ini 7 Kiat Sukses yang Nyeleneh dari ‘The Rock’

4 menit
Dwayne Johnson (Instagram).
Dwayne Johnson (Instagram).

Sebagai aktor dengan bayaran termahal di dunia, karier Dwayne Johnson, alias The Rock memang berawal dari olahraga. Namun sekarang, di dunia perfilman The Rock bukan hanya seorang aktor melainkan juga produser lho.

Menurut situs Celebrity Net Worth, kekayaan The Rock diprediksi mencapai US$ 280 juta atau kurang lebih Rp 4 triliun.

Sebelum tenar di WWF SmackDown, The Rock sejatinya aktif di dunia football. Alhasil dia pun memutuskan untuk mengikuti jejak sang ayah yang berkarier di dunia gulat.

Kira-kira apa ya rahasia Dwayne Johnson dalam menggapai kesuksesan? Situs The Richest ternyata telah mengumumkan rahasia di balik kesuksesan pria bertubuh kekar bak raksasa ini.

Emang sih rahasia itu agak nyeleneh, tapi mungkin kamu bisa mengaplikasikannya jika sesuai dengan prinsipmu. Yuk simak ulasannya lebih lanjut di bawah sini.

Baca juga: Sebelum Menggunakan Cicilan Kredit dari Lembaga Pembiayaan, Perhatikan Dulu Hal Ini

1. Tidur 3 sampai 5 jam sehari dan olahraga berat

Dwayne Johnson
Tidur 3 sampai 5 jam sehari (Shutterstock).

Lain dari yang lain, meski punya badan atletis yang luar biasa besar, Dwayne Johnson ternyata gak punya kebiasaan tidur delapan jam sehari!

Aneh sih sebetulnya, sebagian orang berpikir dengan tidur cuma lima jam, gimana cara otot di tubuhnya bisa berkembang? Metabolisme juga gak bakal sempurna. Tapi itulah The Rock, dan setiap orang tentu punya fisik yang gak sama. Bisa jadi dengan lima jam saja, dia bisa tidur lelap.

Intinya, dia selalu terbangun sebelum matahari terbit. Dan dia butuh waktu dua jam untuk melek di saat orang-orang lain belum bangun.

Di pagi hari dia bakal meditasi dan workout. Dan workoutnya gila lho ya, wajar saja dia adalah mantan atlet football dan gulat, otomatis dia gak cuma fokus pada kebugaran saja melainkan pada penjagaan masa otot dan peningkatan tenaga.

2. Jaga pola makanan dengan ketat

Dwayne Johnson
Menjaga pola makan (Shutterstock).

“Do you smell what The Rock is cooking!”

Masih ingat jargon itu? Kalau masih berarti kamu doyan nonton Smackdown waktu kecil.

Sejatinya, bukan olahraganya doang yang ekstrim, pola makannya juga benar-benar dijaga. Dalam satu hari, asupan kalori The Rock mencapai 5 ribu, apa saja yang dia makan?

Ternyata hidangan itu adalah 2,3 pon ikan kod, telur, daging steak, ayam, sayur mayur, dan kentang untuk karbohidrat. Dan lucunya adalah, dalam setahun dia pernah mengonsumsi ⅓ ton ikan kod! Wow, luar biasa. Apa gak bosen ya makan seperti itu?

3. Fans adalah yang utama

Dwayne Johnson
Dwayne Johnson (Instagram).

Sebagai seorang megabintang, Dwayne Johnson adalah orang yang cukup dekat dengan fans. Dia pun mengakui, “Dalam dunia bisnis (hiburan), hubungan yang paling penting dan berharga adalah hubungan kita dengan para audiens (fans).”

Dan memang benar, fansnya The Rock itu banyak banget. Di tengah kesibukannya, putra dari Rocky Johnson ini memang masih menyempatkan waktu buat fansnya.

4. Gak salah untuk mengubah mimpimu

Dwayne Johnson
Berani mengubah mimpi (Shutterstock).

Semua orang yang sukses tentu pernah merasakan kegagalan. The Rock pun pernah gagal ketika apa yang dia impikan gak terealisasi sama sekali.

Dia pun pernah gagal ketika dipecat dari Liga Football Kanada, padahal impiannya sejak dulu adalah menjadi pemain football tajir. Namun, setelah berkarier di WWF alias ajang gulat hiburan, dia malah jadi bintang.

5. Hidup harus konsisten!

Dwayne Johnson
Dwayne Johnson (Instagram)

Berapa sih film yang sudah dibintangi Dwayne Johnson? Jawabannya adalah 104!

Banyak gak tuh segitu? Tentu saja banyak. Dan untuk bisa main film sebanyak itu seorang aktor haruslah konsisten.

“Sukses itu ibarat konsistensi, tentunya kalau kita kerja keras dengan konsisten, kita bakal sukses di kemudian hari,” tegasnya.

6. Manfaatkan segala kesempatan

Dwayne Johnson
Manfaatkan segala kesempatan untuk sukses (Shutterstock).

Intinya, kemana pun kamu melangkah, kesempatan untuk jadi sukses itu pasti ada. Kamu memang harus jeli untuk bisa memanfaatkannya.

The Rock sendiri mengatakan bahwa penting sekali bagimu untuk menjemput bola ketika bekerja atau berusaha.

7. Kenang masa lalu, visualisasikan masa depan

Dwayne Johnson
Dwayne Johnson (Instagram).

Satu trik yang menurut Dwayne Johnson bisa membuatmu sukses adalah, mengenang soal apa yang sudah kamu capai di masa lalu alias lima tahun yang lalu. Bandingkanlah dengan kondisimu saat ini.

Setelah itu, coba bayangkan apa yang bakal terjadi di lima tahun ke depan. Apa yang ingin kamu capai di masa depan. Tindakan ini dinilai bisa membuatmu jadi makin fokus lho untuk menggapai tujuanmu lho.

Itulah tujuh kunci sukses The Rock, yang kini jadi salah satu selebriti termahal di dunia. Untuk nomor satu dan nomor dua tampaknya memang sulit diimplementasikan ya, terutama buat yang memang belum biasa olahraga berat.

Nomor tiga walau judulnya adalah “fans,” bukan berarti ini hanya berlaku untuk mereka yang berprofesi sebagai artis. Fans tentu bisa diibaratkan sebagai pelanggan setiamu. Kira-kira, tertarik gak untuk mencoba kiat-kiat sukses Dwayne Johnson ini? (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan