7 Tempat Nongkrong di Jakarta Ini Buka 24 Jam! Wajib Banget Kamu Icip

5 menit
Lucky Cat Coffee and Kitchen di Plaza Festival ini salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang buka 24 jam! (Instagram).
Lucky Cat Coffee and Kitchen di Plaza Festival ini salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang buka 24 jam! (Instagram).

Menemukan tempat nongkrong di Jakarta memang gak sulit, tapi kalau yang buka 24 jam lumayan susah nyarinya. Karena ada sebagian orang yang memilih nongkrong tengah malam sampai pagi tiba.

Banyak sih yang buka 24 jam, biasanya restoran fast food, lantas bagaimana dengan kafe, atau coffee shop dengan tempat yang cozy dan nyaman? Nah kali ini kita mau kasih 7 rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang buka 24 jam nonstop!

Baca juga: Agar Nyetir Mudik Lebaran Gak Ngantuk, Batasi 7 Makanan Ini Saat Sahur

1. Lucky Cat Coffee and Kitchen

Tempat Nongkrong di Jakarta
Lucky Cat Coffee and Kitchen (Instagram).

Berada di area Plaza Festival, tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini buka 24 jam lho! Gak cuma itu saja, coffee shop yang satu ini juga menawarkan tempat yang nyaman dan instagrammable.

Di sini, kamu bisa menikmati beragam minuman mulai dari olahan kopi, latte, dan jus buah yang menyegarkan. Kalau kamu nongkrong tengah malam dan lapar, ada juga beragam menu makanan yang nikmat seperti Pasta, Nasi Lemak Malaka, sampai Bubur Ayam Sukabumi.

Harganya untuk minuman berkisar dari Rp 35 ribu – Rp 40 ribu. Sementara makanannya dibanderol seharga Rp 25 ribu – Rp 120 ribu.

2. Dim Sum Inc.

Tempat Nongkrong di Jakarta
Dim Sum Inc. (Instagram).

Tengah malam ngidam dim sum? Datang saja ke Dim Sum Inc.! Di sini, kamu bisa menjajal berbagai pilihan menu dim sum yang lengkap dan menggugah selera.

Tempat nongkrong di Jakarta ini sudah punya dua cabang, pertama di Kemang dan di Plaza Festival Kuningan. Kalau kamu gak mau dim sum juga ada menu lainnya kok seperti nasi goreng, tom yam, pasta, sampai mie goreng jawa.

Kalau mau nongkrong di sini, kamu perlu mempersiapkan kocek mulai dari Rp 29 ribu – Rp 65 ribu untuk menu dim sum dan makanan lainnya. Sementara minumannya dijual mulai dari Rp 29 ribu sampai Rp 149 ribu.

Baca juga: Penting! 5 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

3. Roti Bakar Kemang

Tempat Nongkrong di Jakarta
Roti Bakar Kemang (Instagram).

BIngung cari tempat nongkrong di Jakarta khususnya di daerah Kemang yang buka 24 jam? Datang saja ke Roti Bakar Kemang. Sesuai namanya, kamu bisa memilih beragam roti bakar dengan aneka toping seperti roti bakar Ovomaltine, Toblerone, Hershey’s, sampai Kit Kat.

Tapi kalau gak mau roti, ada juga menu lainnya seperti nasi goreng, nasi gila, sampai mie goreng. Pas banget sih buat kamu yang lagi laper dan pengin nongkrong tengah malam.

Harganya juga gak terlalu mahal kok, untuk roti bakarnya dijual mulai dari Rp 19 ribu – Rp 27 ribu. Kamu juga bisa sekadar minum-minum menghangatkan badan dengan single espresso yang dijual Rp 17 ribu sampai es coklat seharga Rp 31 ribu.

4. Warung Upnormal (Plaza Festival)

Tempat Nongkrong di Jakarta
Warung Upnormal di Plaza Festival (Instagram).

Di Plaza Festival, gak cuma Lucky Cat dan Dim Sum Inc. saja yang buka 24 jam, tapi juga ada Warung Upnormal. Meskipun menu andalan di sini cuma olahan mie dan nasi saja, namun kamu gak akan bosan karena ada banyak kreasinya.

Ada Indomie Saos Keju, Indomie Goreng Sambal Matah, Indomie Goreng Tongkol Balado, Nasi Kambing Muda Cabai Hijau, Nasi Sosis Mentega Blackpepper dan masih banyak lagi deh.

Tapi jangan cuma makan doang, kamu juga wajib cicipi kopi buatan mereka. Paling laris sih es kopi susu kekinian yang dijual sekitar Rp 20 ribuan.

Baca juga: Tampil Cantik Gak Melulu Mahal, Ini Rekomendasi Kosmetik Lokal yang Patut Dicoba

5. Kopi Bang Alay

Tempat Nongkrong di Jakarta
Kopi Bang Alay (Instagram).

Tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini cocok banget buat ngopi-ngopi santai tengah malam. Karena mereka menawarkan aneka minuman olahan kopi yang terkenal enak banget.

Ada kopitiam yang dijual mulai dari Rp 14 ribu sampai Rp 20 ribu, dan aja juga olahan espresso yang dijual Rp 15 ribu – Rp 30 ribu.

Tapi kalau kopi doang gak cukup, ada juga cemilan pendampingnya yang bisa kamu pesan, seperti roti bakar yang dijual seharga Rp 20 ribuan dan martabak seharga Rp 30 ribuan. Lokasi dari kedai ini memang rada sulit ditemukan, karena gak di pinggir jalan atau pusat keramaian pada umumnya, tapi adanya di Apartemen Kalibata City Tower Cendana.

6. Kincir Souvenir Kitchen and Beer

Tempat Nongkrong di Jakarta
Kincir Souvenir Kitchen and Beer (Instagram).

Buat kamu pecinta bir, kayaknya tempat yang satu ini merupakan pilihan yang pas untuk melepas dahaga.

Di sini kamu bisa menemukan beragam produk bir dari berbagai negara, mulai dari Indonesia, Jerman, Amerika Serikat, Belgia, Irlandia, Jepang, sampai Inggris. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 28 ribu untuk bir lokal, dan Rp 125 ribu untuk bir produk Jerman.

Buat kamu yang gak doyan bir, tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini juga menawarkan beragam pilihan minuman, seperti Black Tea yang dijual Rp 20 ribu sampai Es Kopi Susu yang dijual Rp 30 ribu.

Meski minuman yang dijual ala kebarat-baratan, tapi makanan yang dijual di sini semuanya masakan Nusantara, seperti rujak seharga Rp 37.500, ayam bakar taliwang Rp 48.000, sampai nasi ayam pepes kemangi seharga Rp 48.000. Lokasi restoran ini ada di Mall Artha Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: 8 Brand Jam Tangan Trendi Buatan Lokal, Harganya di Bawah Rp 500 Ribu

7. Tuku (Bintaro)

Tempat Nongkrong di Jakarta
Toko Kopi Tuku Bintaro (Instagram).

Siapa sih yang gak kenal Toko Kopi Tuku, pelopor kopi susu kekinian yang berasal dari Cipete ini kini telah memiliki kedai yang buka selama 24 jam. Kedai 24 jam mereka rada bergeser sedikit dari Ibu Kota, tepatnya di Bintaro, Tangerang Selatan. Letak mereka berada di dalam SPBU British Petroleum, Bintaro Emerald, Sektor 9.

Itu tadi tujuh tempat nongkrong di Jakarta yang buka 24 jam. Sebenarnya masih banyak lagi toko yang buka 24 jam, seperti McD dan Starbucks Sarinah, tapi suasananya ya gak seramai dan seasik tujuh tempat di atas. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.