7 Tipe Traveler Indonesia, Si Eksis dan Si Selow, Kamu Termasuk yang Mana Nih?

4 menit
Tipe-tipe Traveler Indonesia (Pexels)

Traveler Indonesia ternyata memiliki tipe-tipe tersendiri lho. Mulai dari cuek sampai ke sayang keluarga semua menjadi ciri khas turis Indonesia rupanya. Siapa sih yang gak suka traveling?

Selain bisa melepaskan diri dari penat yang bertubi-tubi, ternyata traveling bisa bikin kita makin dekat dengan suasana dan pengetahuan baru. Juga banyak hal yang bisa dikulik pas traveling. Mulai dari kuliner yang lezat, panorama alam yang menakjubkan hingga kisah-kisah sejarah yang enggak hilang dimakan waktu.

Sebagai platform agen travel online di Indonesia, Pegipegi menemukan banyak sekali tipe-tipe traveler dengan preferensi wisata dan motivasi yang berbeda, lho. Yang kemudian dikerucutkan menjadi 7 persona traveler ‘Pegipegi Ala Gue’.

Kira-kira kamu tipe yang mana ya? Cek, selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Di Bawah Rp 100 Ribuan! Ini Perlengkapan Traveling yang Wajib Kamu Miliki

Si Sayang Keluarga

Traveler Indonesia
Berwisata bersama keluarga (Pixabay)

Soal perencanaan perjalanan yang mandiri, kamu cukup mahir. Apalagi kalau sudah melibatkan keluarga tercinta.

Mulai dari lokasi hotel hingga akses transportasi selama perjalanan pasti dipikirkan matang-matang.

Dengan motivasi refreshing, keluarga dan pasangan selalu jadi pendamping traveling kamu. Online reviews dan penerbangan nyaman jadi pegangan utama selama traveling.

Si Selow

Traveler Indonesia
Traveling bersama teman (Ilustrasi by Pixabay).

Akrab dengan dunia traveling dan paham internet, namun kamu kurang mahir sehingga paling sering ngulik banyak informasi di dunia maya. Terlihat, dalam mengatur tata ruang itinerary perjalanan kamu.

Namun, dengan motivasi memperkaya pengetahuan dengan budaya baru, kamu rela menimbang biaya penerbangan yang terjangkau dengan tipe penginapan unik. Tiap kali jalan, pasti selalu melibatkan atau pasangan sebagai traveling partner.

Baca juga: Kamu Hobi Beli Oleh-Oleh? Ini Dia 7 Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur

Si Eksis

Traveler Indonesia
Selalu eksis dimanapun berada (Pixabay).

Soal perencanaan dan perburuan tiket murah, kamu memang ahlinya. Selalu melibatkan teman dekat di tiap perjalanannya, kamu selalu punya satu tujuan traveling.

Biar terlihat eksis, keren dan gaul di media sosial. Dengan bujet seefisien mungkin serta koleksi tempat wisata beragam, influencer media sosial hingga review tempat di media jadi referensi berburu spot wisata Instagramable.

Si yang Penting Nyaman

Traveler Indonesia
Seorang traveler sedang berada di bandara (Pixabay).

Demi dapat pengalaman traveling yang berkesan, kamu selalu punya bujet yang fleksibel. Biar nyaman, kamu sangat memperhatikan jatuhnya hari libur, lokasi destinasi wisata dan pasti punya satu agen travel yang dipercaya banget.

Kadang-kadang suka melibatkan keluarga besar, kamu sangat memperhatikan fasilitas hotel yang nyaman, tempat makan yang bagus dan bersih. Kamu bahkan nggak sayang menghamburkan uang demi dapat penerbangan yang nyaman.

Baca juga: Siapin Bujet Rp 20 Jutaan! Kamu Bisa Melepas Penat di Pedalaman Tambrauw, Papua Barat

Si Pemula

Traveler Indonesia
Sosial media (Ilustrasi Pixabay),

Kamu sering menggunakan aplikasi perjalanan yang berbeda tanpa melakukan pemesanan. Selalu terkesima dengan postingan wisata di media sosial, kamu bakal senantiasa mengajak teman sekolah atau kuliah tiap kali buat traveling.

Tentu saja, demi memperoleh pengalaman yang nggak terlupa dengan bujet yang terbatas. Selalu memilih tipe penginapan yang terjangkau dari segi biaya dan lokasi, kamu nggak sungkan buat mencicipi banyak makanan baru dan datang ke tempat yang seru.

Si Senang Sendiri

Traveler Indonesia
Backpacker (Pixabay).

Enggak cuma soal keindahannya, sisi sejarah suatu tempat jadi daya tarik kamu berwisata. Biar nggak ribet, kamu lebih suka backpacker-an yang fleksibel.

Dengan motivasi menjelajahi bermacam-macam budaya Indonesia, kamu nggak pernah ragu memilih hotel yang terjangkau dari segi lokasi. Juga iayanya hingga makanan lokal yang murah.

Berkenalan dengan banyak orang di tempat wisata jadi kegiatan yang rutin kamu lakukan demi menjalin koneksi.

Si Jadul

Traveler Indonesia
Si jadul

Meski selalu dianggap kuno, kamu ternyata lebih nyaman membeli tiket perjalanan secara offline.

Sering menyertakan teman atau keluarga, mengunjungi keluarga atau sanak saudara yang berada di luar kota atau dapat promo dari offline travel agent adalah motivasi liburan kamu.

Sehingga, kamu bakal senantiasa memesan tiket pesawat atau hotel paling murah, berburu makanan lokal, selalu menggunakan agen perjalanan yang sama dekat dengan tempat tinggal. Kamu bakal mengedepankan spot wisata yang vintage ketimbang destinasi modern.

Nah itu tadi tipe-tipe traveler Indonesia. Kalau kamu masuk ke dalam kategori yang mana nih guys? Apapun itu tetap jadi turis yang cerdas ya. Jangan sampai memalukan nama bangsa dan negara setiap kali kamu pelesiran ke luar negeri. (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!