Bikin Wajah Bersih! Ini 7 Toner Murah Meriah yang Harganya di Bawah Rp 30 Ribu

4 menit
Murah gak selalu murahan kok! Buktinya toner wajah ini bisa tetap bikin kulitmu kinclong meski harganya di bawah Rp 30 ribu.
Murah gak selalu murahan kok! Buktinya toner wajah ini bisa tetap bikin kulitmu kinclong meski harganya di bawah Rp 30 ribu.

Toner merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang digunakan setelah pembersihan dan sebelum melembabkan kulit. Pada umumnya toner wajah merupakan cairan berwujud air dengan konsistensi yang mengandung bahan-bahan aktif untuk mengatasi masalah kulit. Toner juga berguna untuk memaksimalkan kandungannya terserap ke kulit.

Selain itu, manfaat lain toner adalah dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka. Bukan cuma itu aja nih guys, toner juga dapat membantu menyeimbangkan pH di kulit. Memiliki tingkat pH yang seimbang, maka kulit tidak rentan terhadap kadar minyak dan infeksi. Juga dapat membuat wajah lebih cerah dan halus.

Karena fungsinya yang banyak tersebut, tak ayal membuat harga toner menjadi mahal. Tapi kamu tahu gak sih kalau sebetulnya ada kok merek toner murah dengan kualitas mumpuni banget. Penasaran? langsung aja yuk dibahas.

Baca juga: Tampil Cantik Gak Melulu Mahal, Ini Rekomendasi Kosmetik Lokal yang Patut Dicoba

Viva Face Tonic

Viva Face Tonic
Viva Face Tonic (Instagram).

Berguna untuk kulit berjerawat, Viva Cosmetics Face Tonic adalah penyegar wajah yang berfungsi membersihkan sisa-sisa susu pembersih. Menyegarkan kulit, mengecilkan tampilan pori-pori, dan menjaga pH kulit wajah.

Mengandung ekstrak teh hijau sebagai anti oksidan dan tea tree oil untuk membantu mencegah timbulnya jerawat.

Viva Face Tonic punya 4 varian yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit kamu. Dengan harga Rp 8.000 kamu udah bisa bawa pulang toner ini. Gak mahal kan? Kalau pemakaiannya benar, bisa awet sampai dua bulan.

Pixy Fresh Toner Brightening

Toner wajah
Pixy Fresh Toner Brightening (Instagram).

Cocok untuk semua jenis kulit, Pixy Fresh Toner Brightening merupakan penyegar dengan Formula 2-Way Bright dari Natural Whitening Powder dan Derivat Vitamin C. Berfungsi membuat kulit tampak lebih cerah juga diperkaya dengan AHA, Ekstrak Lidah Buaya dan Chamomile.

Gak mahal kok, cukup dengan Rp 14.000 saja kamu udah bisa mendapatkan toner ini di toko kosmetik terdekat. Dengan toner dari Pixy ini, mampu menghidrasi kulit serta melembutkan.

Baca juga: 8 Brand Jam Tangan Trendi Buatan Lokal, Harganya di Bawah Rp 500 Ribu

Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar

Toner wajah
Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar (Tokopedia).

Diperuntukan kulit kering dan sensitif, Mustika Ratu Penyegar Sari Mawar merupakan toner wajah yang mengandung Aromatic Essential White Rose Oil. Serta diperkaya Vitamin A, E, dan F dan membantu menyegarkan kulit.

Produk ini dapat digunakan sebagai campuran untuk masker wajah, peeling, dan lulur agar hasil kulit menjadi lebih lembut dan terawat. Toner seharga Rp 15.000 ini mampu menghilangkan wajah kemerah-merahan.

Pond’s White Beauty Lightening Toner

Toner wajah
Pond’s White Beauty Lightening Toner

Cocok untuk semua jenis kulit, Pond’s White Beauty Lightening Toner merupakan penyegar berformula menyegarkan. Diperkaya dengan Pearl Nutrients, AHA, dan Vitamin B3, yang dapat memperkecil pori-pori dan mengangkat minyak berlebih serta mencerahkan noda hitam pada wajah.

Kulit tampak putih merona, noda tersamarkan, dan tidak mengkilap. Mengandung Pro-Vitamin B3 yang dapat mencerahkan jutaan sel kulit wajah. Cukup dengan Rp 16.000 kamu sudah bisa membawa pulang toner yang mampu mencegah penuaan dini tersebut.

Wardah Hydrating Toner

Toner wajah
Wardah Hydrating Toner

Bagus untuk kulit kering cenderung normal, Wardah Hydrating Toner berfungsi mengangkat sisa-sisa debu pada wajah. Toner ini memiliki pH seimbang, dan tidak mengandung alkohol yang dapat menyebabkan hilangnya kelembaban kulit.

Toner seharga Rp 23.000 ini dapat memberikan efek dingin dan menenangkan setelah pemakaian. Diperkaya dengan Extract Chamomile untuk melembabkan kulit.

Emina The Bright Stuff Face Toner

Toner Wajah
Emina The Bright Stuff Face Toner

Mengandung vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit dan memberi rasa segar. Diformulasikan alcohol-free. Dapat melembabkan kulit tanpa memicu produksi kelenjar minyak berlebih.

Dibanderol harga Rp 26.000 toner dari Emina ini diklaim bisa bikin wajah kita jadi cerah. Kemasannya yang lucu ini pun cocok buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah.

Sariayu Penyegar Sari Mawar

Toner wajah
Sariayu Penyegar Sari Mawar

Sariayu Penyegar Mawar Refresh Aromatic adalah toner yang dapat membersihkan kotoran, sisa make up sekaligus menyegarkan wajah. Toner dari Sariayu ini lebih cocok digunakan bagi pemilik kulit kering atau normal.

Penyegar ini mengandung peppermint oil, ekstrak pinang, minyak zaitun dan rose oil yang dapat menyegarkan, menjaga kelembaban kulit serta meringkas pori-pori. Sariayu Penyegar Mawar Refresh Aromatic bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 26.000 aja.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi toner wajah murah tapi gak murahan lho! Terbukti dengan banyaknya review positif dari brand tersebut menjadikan mereka lokal tetap gak kalah sama merek luar negeri. Jadi, mau cantik gak harus keluar uang banyak kan? Semoga bermanfaat! (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be