Pesta Pernikahan Ratusan Miliar hingga Punya Ribuan Mobil, Ini 7 Wanita Muslimah Terkaya di Dunia

4 menit
Rania Al Abdullah wanita muslimah dari Yordania (Instagram).

Memperingati Hari Kartini beberapa hari lalu, gak ada salahnya kalau kali ini MoneySmart.id ingin membahas tentang wanita muslimah terkaya di dunia yang punya harta hingga ratusan triliun rupiah.

Bahkan bisa dibilang, jumlah kekayaan yang mereka miliki hampir menyaingi orang terkaya no-1 di dunia, Jeff Bezos. Kekayaan seolah gak akan habis tujuh turunan. Jadi, hingga cucu dan cicitnya udah terlahir sebagai orang tajir.

Gak cuma punya kekayaan segunung, mereka juga tentu saja lahir dari keluarga terpandang dan memiliki paras yang cantik jelita. Setelah diketahui lebih lanjut, ternyata para wanita tersebut lahir di keluarga yang menganut agama Islam.

Penasaran siapa aja wanita muslimah terkaya di dunia yang juga memiliki kecantikan paripurna? Berikut tujuh di antaranya:

Baca juga: Pria Identik Gak Ribet Seperti Wanita Saat Berbelanja, Ternyata Ini 3 Perbedaannya!

1. Sheikha Moza bint Nasser, Qatar

Wanita muslimah
Sheikha Moza bint Nasser dari Qatar (Instagram)

Sheikha Moza bint Nasser merupakan istri kedua seorang bangsawan Qatar yaitu Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani. Meski hidup sebagai orang tajir, wanita berusia 60 tahun ini juga aktif di berbagai kegiatan.

Jika dilihat dari akun Instagramnya @mozabintnasser, ia terlihat sering menjadi pembicara bahkan terjun langsung dalam acara sosial. Sang suami sendiri diketahui memiliki jumlah kekayaan mencapai US$ 11 miliar atau setara dengan Rp 155,7 triliun.

2. Sultanah Nur Zahirah, Malaysia

Wanita muslimah
Sultanah Nur Zahirah dari Malaysia (Instagram).

Meski jarang terdengar, tapi Sultanah Nur Zahirah yang tak lain adalah istri dari Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin dari Terrengganu, Malaysia ini diperkirakan memiliki kekayaan lebih dari US$ 15 miliar atau sekitar Rp 212 triliun.

Wanita cantik berusia 43 tahun ini juga pernah menjadi ratu ke-13 Malaysia pada periode 2006 hingga 2011.

3. Sheikha Hanadi, Qatar

Wanita muslimah
Sheikha Hanadi dari Qatar (The peninsula of Qatar).

Selanjutnya ada banker, investor sekaligus pengusaha real estate yaitu Sheikha Hanadi yang juga masuk ke dalam jajaran wanita muslimah terkaya di dunia.

Gak cuma itu aja, Sheikha bahkan disebut-sebut sebagai pebisnis wanita tersuksed di dunia perekonomian di Qatar lho.

Selain menjadi penasehat khusus di Bank Standard Chartered, ia juga menjabat sebagai CEO Al Waab City Real Estate development project dan juga menjadi wakil CEO di perusahaan Nasser bin Khaled Al Thani dan Sons Group.

Karena kesuksesannya tersebut, Sheikha dikabarkan memiliki total kekayaan yang sangat fantastis yaitu mencapai US$ 15 miliar atau sekitar Rp 212 triliun.

4. Lalla Salma, Maroko

Wanita muslimah
Lalla Salma dari Maroko (Instagram).

Lalla Salma merupakan istri dari Raja Maroko, Mohammed VI yang diperkirakan memiliki kekayaan hingga US$ 2,5 miliar atau sekitar Rp 35,4 triliun.

Meski punya harta segunung, wanita muslimah cantik ini dikenal memiliki sifat rendah hati dan bahkan kerap tampil sederhana dalam kesehariannya.

5. Rania Al Abdullah, Yordania

Wanita muslimah
Rania Al Abdullah dari Yordania (Instagram).

Rania Al Abdullah juga masuk ke dalam daftar wanita terkaya di dunia. Meski tak diketahui secara pasti berapa total kekayaan dimiliki. Namun, berbagai sumber mengatakan kalau ia merogoh kocek yang sangat besar mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun hanya untuk membangun taman hiburan yang diberi nama Star Trek.

Rania sendiri merupakan istri dari Pangeran Abdullah II dan menyandang gelar Ratu Yordania sejak sang suami naik tahta menjadi Raja Kerajaan Hashemite pada 1999.

6. Ameerah Al Taweel, Arab Saudi

Wanita Muslimah
Ameerah Al Taweel (Instagram).

Wanita muslimah terkaya di dunia selanjutnya dipegang oleh Ameerah Al Taweel yang merupakan istri dari pangeran kerajaan Arab Saudi yaitu Pangeran Al Waleed.

Wanita muslimah cantik berusia 35 tahun ini juga menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di negaranya lho. Disebut-sebut jumlah kekayaan yang dimiliki Pangeran Al Waleed mencapai US$ 25 miliar yang jika dirupiahkan mencapai Rp 354 triliun.

7. Hajah Hafizah Sururul Bolkiah, Brunei

Wanita Muslimah
Hajah Hafizah Sururul Bolkiah dari Brunei (Popsugar).

Terlahir sebagai miliarder, tentu jadi impian semua orang. Ya, hal itulah yang dialami oleh Hajah Hafizah Sururul Bolkiah yang tak lain adalah anak dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah.

Wanita cantik kelahiran 12 Maret 1980 ini memperoleh kekayaan dari sang ayah yang diketahui menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Bahkan saat melangsungkan pesta pernikahan dengan Haji Muhammad Ruzaini yang bekerja sebagai PNS di Kantor Perdana Menteri dan menghabiskan biaya hingga US$ 20 juta atau sekitar Rp 283 miliar.

Sultan Brunei sendiri diketahui memiliki deretan supercar hingga mobil Rolls Royce berlapis emas 24 karat dan 7.000 mobil lainnya. Gak cuma itu aja, mereka bahkan tinggal di hunian mewah yang memiliki 1.700 kamar di dalamnya.

Itu dia tujuh wanita muslimah yang tak hanya berparas cantik tapi juga hidup gelimangan harta bahkan sampai ratusan triliun. Siapa nih favorit kamu? (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.