8 Artis Korea Terkaya Ini Kaya dari Lahir Tapi Mau Mulai Karir dari Bawah

Buat yang belum tahu, jadi artis di Korea terhitung cukup sulit dibandingkan di Indonesia. Maka dari itu, agak cukup mengherankan, artis Korea terkaya yang terlahir kaya sejak kecil mau coba berjuang jadi artis.

Para artis Korea ini biasanya udah harus memulai karir mereka sedari usia anak-anak. Contohnya, G-Dragon yang udah harus menjalani pelatihan dari umur 12 tahun dan baru 6 tahun kemudian baru bisa debut.

Proses tersebut pun harus dialami oleh beberapa artis Korea terkaya berikut ini. Meski lahir dari keluarga kaya, mereka tetap harus berjuang di industri hiburan Korea yang dikenal sangat ketat.

[Baca: Aktor dan Artis Korea Ini Hidupnya Sederhana Banget Meski Kaya Raya]

1. Choi Si-won

artis korea terkaya
Choi Si-won (soompi)

Choi Si-won adalah salah satu pentolan grup terkenal Korea, SuJu atau Super Junior. Selain bergabung dalam grup boyband, Si-won pun dikenal sebagai aktor drama Korea.

Gak cuma masuk dalam daftar artis Korea terkaya, keluarga Choi Si-won pun adalah salah satu keluarga kaya di Korea.

Jumlah kekayaan keluarga Choi Si-won diprediksi lebih dari US$ 500 juta atau sekitar Rp 6 triliun. Gak heran karena ayah Choi Si-won memiliki salah satu department store terbesar Korea, Hyundai. Kemudian, ayahnya pun merupakan pemilik perusahaan farmasi, Boryung Medicine.

Bahkan, salah satu anggota boyband SuJu menyatakan bahwa keluarga Choi Si-won sanggup membeli MBC, yaitu salah satu stasiun televisi terkenal Korea.

2. CL

CL
CL yang fashionable (soompi)

Dikenal dengan nama panggung CL, Lee Chae-rin adalah salah satu pentolan girlband 2NE1. Kini, CL gak cuma nampil di Korea aja tetapi udah memulai karir di Amerika Serikat.

Artis Korea kelahiran 1991 ini udah harus ikut audisi sejak usia 15 tahun. Padahal sebenarnya, CL gak perlu memulai karir dari bawah karena ayahnya adalah seorang profesor di sebuah universitas Korea.

Meski punya ayah dengan latar pendidikan tinggi, ternyata CL gak lulus SMA, lho. Tapi ternyata semua jerih payahnya buat berjuang di dunia hiburan Korea membawa hasil luar biasa. CL gak cuma dikenal di Korea tetapi malah di seluruh dunia.

3. PSY

Artis Korea PSY
PSY berasal dari keluarga elit (rollingstone)

Nama Psy dikenal di seluruh dunia sejak video “Gangnam Style” jadi viral di Internet. Video musik Psy tersebut bahkan disebut-sebut berdampak pada saham perusahaan ayahnya yang ikut meroket di waktu yang sama.

Kekayaan Psy diprediksi mencapai US$ 25 juta atau sekitar Rp 344 miliar. Itu baru dari hasil jerih payahnya sebagai public figure di Korea.

Ayahnya sendiri adalah pemilik perusahaan semikonduktor, DI Corporation. Sementara itu, sang ibu memiliki beberapa restoran ternama di Korea.

[Baca: Ini 15 Artis Korea dengan Bayaran Termahal, Ada yang Sampai Rp 1,25 Miliar Lho!]

4. Sooyoung

Sooyoung SNSD
Sooyoung SNSD (sidomi)

Sooyoung adalah salah satu personel girlband SNSD atau Girls Generation. Tahu dong girlband fenomenal tersebut, kan?

Sooyoung sendiri pernah membeli vila senilai US$ 2,5 juta atau setara Rp 34 miliar.

Selain kaya dari karir, Sooyoung ternyata udah kaya dari lahir. Bahkan, kakeknya adalah pemilik perusahaan arsitektur ternama di Korea yang turut membangun Seoul Arts Center. Sementara itu, ayah Sooyoung adalah presiden direktur di sebuah perusahaan yang berfokus di bidang perdagangan.

5. Kang Dong-won

Kang Dong-won
Meski dari keluarga kaya tapi mau coba segala peran (allkpop)

Kang Dong-won adalah aktor ternama Korea yang cukup banyak bermain di drama maupun film. Belum ada rilis jumlah kekayaan aktor Korea satu ini. Namun, Kang Dong-won diketahui berasal dari keluarga super kaya raya.

Ayah Kang Dong-won adalah vice president di perusahaan bernama SPP Heavy Industries Co. Ltd. Perusahaan tersebut adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia di bidang pembuatan kapal.

6. Lee Min-jung

Lee Min-jung
Lee Min-jung (wethepeoplewiki)

Lee Min-jung mulai benar-benar dikenal khususnya sejak drama Korea Boys Before Flower. Kini, Lee Min-jung jadi salah satu aktris yang cukup disegani di Korea.

Lee Min-jung boleh jadi berjuang buat memantapkan karirnya di industri hiburan Korea. Akan tetapi, masa kecilnya ternyata udah dihujani kemewahan. Salah satunya, Min-jung udah tinggal di sebuah mansion senilai US$ 4 juta atau sekitar Rp 55 miliar sedari kecil.

Gak heran karena Min-jung emang berasal dari keluarga kaya. Sang ayah adalah CEO sebuah perusahaan periklanan, sementara sang ibu adalah pianist.

7. Tzuyu

Tyuzu
Tzuyu (inikpop)

Tzuyu emang terbilang baru di industri hiburan Korea Selatan. Terkenal melalui girband baru bernama TWICE, Tzuyu cukup jadi sorotan.

Salah satu sorotan tersebut adalah karena Tzuyu ternyata berasal dari keluarga kaya raya.

Sang ibu merupakan salah satu pemegang saham utama di sebuah rumah sakit di Taiwan. Selain itu, ibu Tzuyu mendirikan dua kedai kopi di Korea Selatan.

Meski berasal dari keluarga kaya raya, Tzuyu tetap membuktikan diri kalau dia bisa hasilkan uang gak sedikit. Kini, Tzuyu udah bisa memperoleh minimal US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar per tahun dengan jadi artis.

[Baca: Kpopers, Ini 6 Bisnis yang Layak Dicoba Buat Nambah Uang ke Korea]

8. Yoon Tae Young

Yoon Tae Young
Yoon Tae Young (Vemale)

Yoon Tae Young adalah salah satu aktor kawakan Korea Selatan. Tae-young udah memulai karir sejak tahun 1996 sampai dengan sekarang.

Yang menarik adalah Tae Young merupakan satu-satunya putra dari vice president Samsung Electronics. Bahkan pernikahan Tae Young dengan Im Yoo Jin dihadiri oleh orang-orang penting Korea, termasuk mantan presiden Korea Selatan, Lee Myung-bak.

Warisan Yoon Tae Young diperkirakan mencapai US$ 4 miliar atau sekitar Rp 55 triliun.

Duh! Gak nyangka artis-artis Korea terkaya ini ternyata emang berasal dari keluarga kaya raya.

Meski berasal dari keluarga kaya, mereka membuktikan diri mau memulai karir dari bawah. Terbukti beberapa di antara mereka tetap butuh waktu buat dikenal oleh masyarakat Korea dan dunia.

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560