Banner ImageBanner Image

8 Cincin Tunangan Termahal di Dunia, yang Termurah Milik Istri Donald Trump

4 menit
Cincin tunangan termahal di dunia.

Kira-kira berapa Rupiah sih seorang cowok bakal rela keluar duit untuk membeli cincin tunangan? Ratusan ribu? Jutaan? Miliaran? Atau mungkin mencapai sampai ratusan miliar Rupiah?

Jangan salah, di dunia ini gak sedikit orang tajir yang rela keluar duit ratusan miliar Rupiah hanya untuk membeli cincin tunangan buat perempuan yang dia cintai. Tapi tentu saja, mereka semua bukan orang sembarang.

Beberapa di antara mereka adalah pengusaha, pebisnis, dan bahkan salah satu di antaranya sudah jadi presiden lho.

Penasaran dengan siapa saja mereka dan berapa harga cincin yang mereka beli? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Donald Trump – Melania Trump (Rp 45 miliar)

Cincin Tunangan Melania Trump (elitereaders.com).

Cincin tunangan yang diberikan Presiden Amerika Serikat Donald ke istrinya, Melania Trump harganya mencapai US$ 3 juta atau kalau di-Rupiahkan dengan kurs saat ini ya mencapai Rp 45 miliar. Berlian di cincin tersebut kabarnya berukuran 25 karat!

Sampai saat ini, Ibu Negara Amerika Serikat itu masih mengenakan cincin mahal ini. Gara-gara cincin tersebut, Melania pun sempat dibully netizen karena dianggap pamer kekayaan.

Begitu deh yang namanya hidup jadi keluarga politisi. Mungkin kalau Trump masih fokus berbisnis dan gak jadi kepala negara, gak bakalan ada yang nyinyir kayak gitu.

2. Jennifer Lopez – Marc Anthony (Rp 67 miliar)

Cincin tunangan Jennifer Lopez (elitereaders.com).

Jennifer Lopezz juga mendapat cincin tunangan yang super mahal dari mantan suaminya yaitu Marc Anthony. Cincin tersebut didesain Neil Lane dengan menggunakan berlian biru yang langka, dan berukuran 8,5 karat!

Harganya pada saat US$ 4,5 juta, dan kalau di-Rupiahkan dengan kurs saat ini jelas jadi Rp 67 miliar.

Akan tetapi, J’Lo sudah menjual cincin itu di tahun 2011 demi menyingkirkan kepahitan. Dan kabarnya gak cuma cincin yang dijual, baju pemberian Marc Anthony juga dijualin.

3. Grace Kelly – Pangeran Rainier dari Monako III (Rp 69 miliar)

Cincin tunangan Grace Kelly (elitereaders.com).

Aktris asal Amerika Serikat yang ngetop tahun 1950an ini dinikahi oleh Pangeran Rainier dari Monako III. Grace Kelly sendiri memang terkenal dengan gaya hidupnya yang glamor, dia bahkan sempat memiliki tas Hermes Sac a depeches.

Alhasil tas itu pun disebut dengan nama tas Kelly dan jadi populer ketika Grace Kelly wafat.

Bicara soal cincin tunangan beliau, Pangeran Rainier membelikan cincin Cartier seharga US$ 4,6 juta atau Rp 69 miliar! Cincin itu terbuat dari potongan batu zamrud 10,47 karat.

4. Paris Hilton – Paris Latsis (Rp 70 miliar)

cincin tunangan, Paris Hilton (elitereaders.com).

Paris Hilton pernah menerima cincin senilai US$ 4,7 juta atau Rp 70 miliar dari mantan tunangannya yaitu Paris Latsis, seorang putra pejabat dan keturunan orang kaya di Yunani. Sayangnya pernikahan itu harus dibatalkan pada 2005.

Cincin berlian 24 karat itu akhirnya dijual, dan keuntungannya dimanfaatkan untuk membantu korban Badai Katrina. Mulia banget deh.

5. Jay Z – Beyonce (Rp 75 miliar)

Cincin tunangan Beyonce (elitereaders.com).

Semua tahu bahwa pasangan ini bukan cuma tajir dari musik, mereka juga punya dinasti bisnis!

Jay Z memberikan cincin tunangan seharga Rp 5 juta atau Rp 75 miliar saat meminang Beyonce. Cincin itu adalah rancangan dari desainer ternama, Lorraine Schwartz.

Mengapa mahal? Selain karena itu adalah buatan desainer kondang, cincin itu berhiaskan 18 karat berlian zamrud!

6. Anna Kournikova – Enrique Iglesias (Rp 81 miliar)

cincin tunangan, Anna Kournikova (elitereaders.com).

Petenis ternama asal Rusia ini juga menerima cincin yang mahal dari kekasihnya, Enrique Iglesias. Gimana gak mahal wong harganya US$ 5,4 juta atau Rp 81 miliar!

Cincin itu terbuat dari berlian yang berasal dari tambang Argyle. Jarang ada yang tahu bahwa lokasi tambang berlian ini ada di Kimberley Timur, sebuah lokasi terpencil di Australia. Pantesan aja mahal ya.

Bentuk berlian yang menghiasi cincin itu sangat unik, dan kabarnya ukurannya adalah 11 karat.

7. Kim Kardashian – Kanye West (Rp 120 miliar)

Cincin tunangan, Kim Kardashian (elitereaders.com).

Cincin tunangan Kanye West dan Kim Kardashian ternyata jauh lebih mahal ketimbang enam orang di atas. Jelas saja, harganya sampai US$ 8 juta atau kalau diRupiahkan bisa Rp 120 miliar! Udah setara sama kekayaan pengusaha tajir di sini.

Cincin tersebut ternyata juga merupakan buatan Lorraine Schwartz dengan berlian 15 karat. Lingkarnya pun dipenuhi dengan berlian-berlian kecil.

8. Mariah Carey – James Packer (Rp 150 miliar)

Cincin tunangan, Mariah Carey (elitereaders.com).

Dan ternyata, yang termahal bukan Kim Kardashian melainkan cincin milik Mariah Carey yang diberikan oleh mantan kekasihnya, seorang miliuner Australia bernama James Packer!

Harga cincin itu US$ 10 juta alias Rp 150 miliar! Mahal amat! Pokoknya, cincin itu dilengkapi dengan berlian 35 karat! Dan memiliki unsur platinum.

Berhubung mereka berdua sudah putus tahun 2016 lalu, namun Carey malah sempat dikabarkan masih mengenakan cincin mahal tersebut. Media Australia pun memberitakan bahwa Packer meminta mantan kekasihnya untuk mengembalikan cincin pemberiannya. Wajar aja sih wong cincinnya mahal banget.

Itulah cincin tunangan termahal sejagad raya. Kira-kira, apakah kamu juga bakal beli cincin semahal itu buat calon pasangan hidupmu nanti? Pikir-pikir lagi deh kalau harganya miliaran, mending beli rumah di Jakarta. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong