Ini 8 Waralaba Minuman dan Makanan Seharga Rp 2-3 Jutaan Aja

6 menit
capucino cincau tempo doeloe (cappucinocincau.org)

Memasuki 2018, beberapa di antara kamu pasti punya resolusi tahun baru. Salah satunya mungkin punya bisnis sendiri. Lantas kenapa gak nyoba bisnis waralaba minuman dan makanan aja?

Masih ada lho waralaba yang harga paket franchise-nya cuma Rp 2-3 jutaan. Ini bisa jadi solusi buat kamu yang ingin berbisnis, tapi kepentok modal dan takut akan risiko rugi.

Soalnya dengan bisnis franchise, kamu gak perlu mulai dari nol. Kamu bisa “minjem” nama merek besar yang udah tenar. Sehingga, risiko barang dagangan gak laku pun bisa diminimalisir dong.

Kenapa harus waralaba minuman dan makanan? Tentu saja, karena produk jualan ini perputaran uangnya lebih cepat.

[Baca: Simak 6 Bisnis Waralaba Ini Kalau Mau Nambah Penghasilan Bulanan]

Nah, tunggu apa lagi? Yuk bermitra dengan delapan waralaba minuman dan makanan yang modalnya cuma Rp 2-3 jutaan ini!

1. Cappucino Cincau Tempo Doeloe – Rp 2 juta

waralaba minuman
Cappucino Cinau Tempo Doeloe (waralaba)

Waralaba asal Gresik ini biaya franchise-nya benar-benar murah lho, yaitu mulai dari Rp 2 juta saja. Tapi ini tanpa gerobak ya, cuma dikasih spanduk aja.

Walaupun berasal dari Gresik, Jawa Timur, kamu tetap bisa buka cabangnya di Jakarta. Nanti mereka akan mengatur pengiriman perlengkapannya.

Sejatinya, minuman Cappucino Cincau atau Capcin adalah gabungan dari kopi cappucino sama cincau. Resepnya juga sangat mudah kok alias gak ribet. Bila kamu tertarik, kamu bisa menghubungi nomor 085749849678 via telepon atau Whatsapp.

2. Pee Bee – Rp 3 juta

waralaba minuman
Pee Bee (IMGRUM)

Waralaba minuman yang berada di bawah naungan Camcaw Group ini asalnya dari Solo, dan sampai saat ini cukup ngetop di Sumatera hingga Kupang. Pada akhir 2017, mereka sudah punya 45 cabang lho.

Minuman yang mereka sediakan adalah minuman segar berupa Bubble Drink, Tropical Drink, Thai Tea, dan camilan. Dan patut kamu ketahui, paket waralaba Pee Bee termurah ada di angka Rp 3 juta. Dengan paket tersebut kamu bakal diberikan:

– 1 blender
– 3 buah tempat topping
– 6 buah tempat bubuk
– 150 buah cup es
– 150 bahan bubuk
– Roll banner

Bila kamu berminat, hubungi saja 089604138333. Atau bila masih butuh informasi lebih lanjut, kunjungi situsnya saja.

3. Minuman Coklat Nuguy – Rp 3,5 juta

waralaba minuman
Coklat Nuguy (nuguy)

Waralaba minuman cokelat ini juga berasal dari Kota Gresik, Jawa Timur, dan tentunya mereka juga melayani kemitraan di luar kota. Minuman ini bisa disajikan secara panas maupun dingin, pas buat kalangan manapun yang memang gemar minuman cokelat.

Paket super hemat franchise ini sendiri dimulai dari Rp 3,5 juta saja. Dan kamu bakal mendapatkan:

– X banner
Cup sealer
– Blender merek Panasonic
– Tempat es
– Teko
– 7 tempat bubuk
– Tempat gula
– Tempat isian
– Sendok takar gula & bubuk
– Serokan es
– Tempat susu
– Tempat sedotan
– Parutan coklat dan keju
– Bahan baku (bubuk, gula, coklat, keju, susu lebih dari 7 kg)
– 100 cup plastik
– 50 Paper cup & tutupnya
– 100 sedotan
– 1 pak kantong plastik

Wow, banyak juga ya yang bisa didapat. Hanya saja, dengan paket murah ini kamu gak bakal dapat booth. Kalau mau pakai booth, kamu harus membeli paket seharga Rp 4,9 juta. Tertarik untuk membuka waralaba yang satu ini? Hubungi 085608553919.

4. Bubble Boom – Rp 2,2 juta

waralaba minuman
Bubbleboom (bubbledrink)

Minuman ini ternyata dikelola oleh manajemen yang sama dengan Coklat Nuguy di atas. Bubble Boom punya sembilan varian rasa yang enak. Lima rasa andalannya adalah Bubblegum, Cappucino, Cokelat, Green Tea, dan melon. Bubble-nya pun lembut dan kenyal.

Dengan membeli paket hemat seharga Rp 2,2 juta, perlengkapan yang kamu dapat cukup banyak lho. Berikut rinciannya:

– 1 X banner
– Blender merek Philips
– 1 cool bucket
– 9 tempat bubuk
– Tempat gula
– Tempat bubble matang
– Tempat susu
– Tempat sedotan
– Sendok takar bubuk & bubble
– Teko air
– Kanebo
– Bahan baku (gula, creamer, 9 varian bubuk, bubble)
– 50 cup dan tutupnya
– 1 pak sedotan

Berhubung waralaba ini dikelola oleh manajemen yang sama dengan Nuguy, maka kamu bisa menghubungi nomor 085608553919 untuk detailnya.

5. Nyoklat Kress – Rp 2,9 juta

waralaba minuman
Nyoklat Kress (Waralabanesia)

Nyoklat Kress adalah minuman cokelat dengan beragam rasa dan varian krispi di dalamnya. Pokoknya bisa memberikan sensasi menikmati cokelat yang berbeda deh buat para pelanggan.

Minuman ini hadir dengan sembilan rasa, yaitu Original Chocolate, Chocolate Banana, Chocolate Hazzlenut, Chocolate Tiramisu, Chocolate Milk, Chocolate Oreo, Chocolate Cake, Chocolate Cappucino, dan Chocolate Mocha.

Waralaba asal Wonogiri, Jawa Tengah, ini punya banyak paket. Tapi yang termurah seharga Rp 2,9 juta adalah Paket Bubuk. Rinciannya adalah:

– Backdrop
– Xbanner
– Seragam
– 200 bubuk

Kalau mau tambah tenda, kamu mesti tambah Rp 1,5 juta lagi. Tertarik bergabung? Hubungi marketingnya di 082177928989.

6. Shizuka Takoyaki – Rp 2,2 juta

waralaba minuman
Shizuka Takoyaki (shizukatakoyaki)

Dari tadi ngomongin waralaba minuman melulu, sekarang giliran waralaba makanan nih. Yang pertama adalah dari Shizuka Takoyaki. Tapi walaupun namanya Shizuka, ini bukan berasal dari perfektur Shizuka Jepang ya, melainkan dari Bekasi. Tapi apa yang mereka jual adalah camilan asal Negeri Sakura.

Takoyaki adalah makanan asal Kansai, Jepang yang berbentuk bola-bola kecil dan dibuat dari adonan tepung berisi gurita. Di Jepang, makanan ini dijual di pinggir jalan sebagai camilan.

Dengan modal Rp 2,2 juta, kamu bakal dapat perlengkapan yang sesuai dengan standard operating procedures (SOP) mereka. Berikut detailnya:

Booth portable
– X banner
– Kompor gas satu tungku, regulator, & selang gas
– Pan takoyaki
– Gelas ukur
– 2 botol adonan
– 3 botol saus dan mayones
– Teko kecil
– Kocokan adonan
– Botol minyak goreng
– Talenan kecil
– Pisau dan gunting
– 6 toples topping
– Kain lap
– Bahan baku

Tertarik untuk membeli franchise Shizuka Takoyaki? Hubungi 085210372900, atau bisa juga mengunjungi kantornya di  Pondok Ungu Permai Sektor V Blok D15 No.11 Bekasi.

7. Mister Jagung Manis – Rp 2,9 juta

waralaba minuman
Mister Jagung Manis (Waralabaku)

Tertarik jualan jagung manis? Kabar baik nih, kamu bisa buka franchise Mister Jagung Manis dengan harga Rp 2,9 juta saja.

Waralaba asal Cengkareng, Jakarta Barat, ini menggunakan bahan baku jagung pipilan kualitas terbaik. Ada banyak pilihan rasa dari camilan jagung manis ini, tentunya itu semua tergantung sama topping yang disediakan.

Dengan paket Rp 2,9 juta, maka perlengkapan yang bisa kamu dapatkan adalah:

– Kompor listrik
– Panci
– Sendok jagung dan mentega
– Tempat keju
– Tempat sendok
– 1 pak tisu
– Botol susu
– Botol sambal
– Parutan keju
– Pisau
– Lap
– Talenan
– Mangkok jagung
– 6 kg bahan baku jagung
– 60 set papercup, sendok, dan tutup
– Bahan baku lain (2 kaleng susu, toping coklat, strawberry, blueberry, mayonaise, barbeque, saus tomat, sambal, mentega).

Tertarik jualan camilan yang satu ini? Hubungi saja 08170030013, atau email di mister[email protected].

8. George Gandos – Rp 3,9 juta

waralaba minuman
George Gandos (Waralabakan)

Makanan apa sih ini? Tentu bukan makanannya George of the Jungle ya, melainkan adalah gandos. Tahu gandos gak? Gandos itu makanan khas Indonesia lho. Di beberapa tempat disebut rangin tapi di tempat lain disebut dengan nama pancong.

Tapi, tentu saja gandosnya beda sama gandos biasa. Karena tersedia enam rasa, yaitu barbeque, keju, balado, sapi panggang, pizza, dan joss (pedas).

Di situsnya, waralaba makanan ini sudah membocorkan kalau target pasar yang dibidik adalah mereka yang berusia 9-25 tahun. Selain itu, makanan ini juga mengincar keluarga muda yang punya anak berusia 7 hingga 12 tahun.

Dengan paket Rp 3,9 juta, kamu bakal dapat paket kemitraan Raiders. Perlengkapannya adalah:

– Gerobak kayu knockdown
– VCD training
– Buku manual
– Bahan baku
– Peralatan masak
– Seragam karyawan
– Marketing kits

Bila kamu tertarik jualan gandos alias pancong jaman now ini, hubungi 082260889960. Silakan untuk tanya-tanya terlebih dulu sebelum bergabung jadi mitra mereka.

So, itulah waralaba minuman dan makanan yang bisa dimulai dengan modal Rp 2-3 jutaan aja. Tentunya mereka juga punya paket franchise yang lebih mahal dengan peralatan yang lebih kumplet. Tapi, kalau buat awal-awal sih mending yang murah dulu saja.

Kalau sudah sukses berbisnis waralaba murah ini dan mau mencari waralaba yang lebih menantang, DuitPintar juga punya kok referensi waralaba seharga puluhan juta. Modal gede, tentu return-nya juga gede dong.

[Baca: 5 Bisnis Waralaba Makanan dengan Modal di Bawah Rp 30 Juta]

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong