Cari Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit dengan Bunga Rendah? Ini Pilihannya

3 menit
pinjaman tanpa kartu kredit

Pengin ajukan pinjaman KTA, tapi syaratnya mesti punya kartu kredit. Masa iya mesti bikin kartu kredit dulu baru bisa pinjam uang? Sebenarnya, ada gak sih pinjaman KTA tanpa kartu kredit?

Tenang! Pinjaman KTA tanpa kartu kredit itu ada kok, dan banyak pilihannya. Lagi pula, banyak juga orang-orang yang cari pinjaman KTA, tapi gak punya kartu kredit. Melihat itu, bank atau lembaga keuangan lain menyediakan fasilitas pinjaman KTA tanpa kartu kredit.

Sebenarnya, bukannya maksud bank mempersulit siapa aja yang mengajukan pinjaman KTA dengan syarat memiliki kartu kredit. Di balik syarat itu, bank pengin lebih mudah aja mengetahui kolektibilitas kredit dari calon debitur.

Emangnya buat apa sih cari tahu kolektibilitas kredit? Ya, buat jadi pertimbangan kalau si calon debitur emang layak dapat pinjaman KTA.

Kalau gak layak, bank juga yang repot gara-gara debiturnya nunggak melulu tiap bayar cicilan. Sialnya, bisa-bisa bank dinilai gak sehat karena jumlah debitur yang nunggak ternyata banyak alias non-performing loan atau NPL-nya tinggi.

Nah, balik lagi ke pinjaman KTA tanpa kartu kredit, apa aja pilihan yang bisa diambil orang-orang yang gak punya kartu kredit? Ini daftarnya:

1. KTA KEB Hana Bank

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini menawarkan bunga flat 0,95 persen per bulan. Sementara tenornya mulai dari 12 bulan, 36 bulan, hingga 60 bulan. Kamu bisa mengajukan KTA KEB Hana Bank dengan nilai mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta.

Ini syarat dan dokumen yang perlu disiapkan buat pengajuan KTA KEB Hana Bank:

  • Pendapatan minimal Rp 3,5 juta
  • Berstatus karyawan tetap minimal satu tahun
  • Melampirkan slip gaji dan rekening koran tiga bulan terakhir
  • Identitas diri berupa KTP, Paspor, SIM, atau KITAS
  • NPWP
  • Surat rekomendasi perusahaan buat WNA.

2. KTA Dana Bantuan Sahabat DBS

Lebih murah, KTA Dana Bantuan Sahabat DBS menawarkan bunga flat 0,88 hingga 1,49 persen per bulan. Makin besar dana yang dipinjam, makin kecil bunganya.

Tenor cicilannya mulai dari 12, 24, hingga 36 bulan. Terus dana yang bisa dipinjam dengan ajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini dari Rp 20 juta hingga Rp 300 juta.

Ini syarat dan dokumen yang perlu disiapkan buat pengajuan KTA Dana Bantuan Sahabat DBS:

  • Pendapatan mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 5 juta
  • Berstatus karyawan tetap dari 1 tahun hingga 2 tahun
  • Isi aplikasi
  • Identitas diri berupa KTP (foto kopi)
  • NPWP/SPT PPh 21 (foto kopi).

3. Permata KTA Online

Pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini juga memberikan penawaran bunga yang kompetitif, yaitu mulai dari 1,79 persen. Buat jangka waktu cicilan atau tenornya, mulai dari 12 bulan hingga 24 bulan.

Dengan mengajukan Permata KTA Online, kamu bisa mendapatkan dana dari Rp 5 juta hingga Rp 15 juta.

Berikut, syarat dan dokumen yang perlu disiapkan buat pengajuan Permata KTA Online:

  • Pendapatan minimal Rp 6 juta per bulan
  • Berstatus karyawan tetap minimal 2 tahun
  • Identitas diri berupa KTP (foto kopi)
  • Kartu keluarga (foto kopi)
  • NPWP (foto kopi)
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan
  • Rekening tiga bulan terakhir (foto kopi).

4. Dana Cinta CTBC Indonesia

Bunga yang ditawarkan pinjaman KTA tanpa kartu kredit juga gak kalah kompetitif, yaitu 1,89 persen per bulan. Sementara tenor pembayaran cicilannya dari 12, 36, hingga 60 bulan.

Nilai pinjaman yang bisa diajukan buat dapatkan Dana Cinta CTBC Indonesia dimulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta.

Berikut, syarat dan dokumen yang perlu disiapkan buat pengajuan Dana Cinta CTBC Indonesia:

  • Pendapatan minimal Rp 3 juta per bulan
  • Berstatus karyawan tetap minimal 2 tahun
  • Identitas diri berupa KTP (foto kopi)
  • Kartu keluarga (foto kopi)
  • NPWP (foto kopi)
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan
  • Rekening tiga bulan terakhir (foto kopi).

5. KTA Tunaiku Amar Bank

Meski produk Bank Amar ini adalah pinjaman KTA tanpa kartu kredit, bunga yang ditawarkan lumayan besar lho, yaitu flat 3 persen per bulan. Tenor pinjamannya mulai dari 6 bulan, 12 bulan, hingga 20 bulan.

Besaran pinjaman KTA yang bisa kamu ajukan buat mendapatkan KTA Tunaiku Amar Bank dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta.

Ini dia syarat dan dokumen yang perlu disiapkan buat pengajuan KTA Tunaiku Amar Bank:

  • Pendapatan minimal Rp 3 juta per bulan
  • Identitas diri berupa KTP (foto kopi)
  • Foto kopi cover tabungan
  • Slip gaji.

Itu tadi pilihan-pilihan pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang bisa kamu ajukan. Penting buat kamu tahu ya.

Peluang kamu bakal makin besar buat mendapat pinjaman KTA asalkan tetap menjaga kolektibilitas kredit dengan baik. Itu berarti kamu selama punya kredit, kamu gak pernah nunggak pembayaran.

Satu lagi nih. Jangan asal pilih pinjaman KTA, tapi lihat-lihat juga kesanggupan kamu bayar cicilan. Perlu kamu tahu 30 persen dari penghasilanmu adalah besaran maksimal cicilan yang bisa kamu bayarkan.

Dari situ kamu bisa timbang-timbang mana pinjaman KTA yang pas buat kamu. Selamat mengajukan pinjaman KTA ya, semoga sukses!

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!