Tajir Melintir, Pengacara di Dunia Ini Kalahkan Harta Hotman Paris

3 menit
Hotman Paris Hutapea (instagram @hotmanparisofficial)
Hotman Paris Hutapea (instagram @hotmanparisofficial)

Pengacara emang jadi salah satu profesi idaman. Pasalnya, pengacara terkaya di Indonesia, seperti Hotman Paris, bisa membeli berbagai mobil mewah hingga rumah dan vila. Gimana gak, bayaran sebagai pengacara buat menangani kasus aja bisa sampai miliaran.

Bicara soal pengacara kaya, ternyata harta Hotman Paris masih gak seberapa dibandingkan dengan pengacara ini.

Yap! Pengacara top dunia ini emang gak senyentrik Hotman Paris, namun mereka bergelimang harta. Bahkan, harta mereka jauh banget di atas pria Batak asal Laguboti tersebut.

Yuk, simak siapa aja pengacara terkaya di seluruh muka bumi yang hartanya bikin melongo:

1. Wichai Thongthan, Thailand

Wichai Thongtan (YouTube)

Gak jauh-jauh ternyata. Negara tetangga kita punya pengacara top yang hartanya luar biasa banyak. Bahkan, Wichai Thongtan masuk dalam daftar Forbes sebagai orang terkaya ke-20 di Thailand dan miliarder di urutan ke-1394 pada tahun 2018.

Harta pria asal Thailand ini mencapai US$ 1,9 miliar atau setara Rp 28 triliun. Fantastis bukan!

Wichai pernah menangani kasus sekelas mantan perdana menteri Thailand, Thaksin Shinawatra. Dia juga bergelut di bidang bisnis dan jadi pengusaha sukses.

2. Willie E. Gary, Amerika Serikat

Willie E. Gary (WCP Communication)

Nama Willie E. Gary udah gak asing lagi di bidang hukum. Pria asal Amerika Serikat ini emang jago banget berdebat.

Kecakapannya dalam berbicara telah dibuktikannya di Amerika Serikat. Berbagai kasus berhasil dia selesaikan. Willie E. Gary pun sukses jadi motivator dan melakukan tur ke berbagai negara.

Harta kekayaan pria kelahiran 1947 ini mencapai US$ 100 juta atau sama dengan Rp 1,4 triliun. Dia juga punya pesawat sendiri, yaitu model Boeing 737 yang diberi nama Wings of Justice II.

3. John Branca, Amerika Serikat

John Branca (YouTube)

John Branca berasal dari New York, Amerika Serikat. Dia terbilang sangat kawakan di bidang hukum karena udah aktif jadi pengacara sejak tahun 1975.

Uniknya, John Branca berfokus pada kasus-kasus tertentu aja. Dia disebut sebagai entertainment lawyer. Jadi, dia mengurus kasus yang berhubungan dengan dunia hiburan aja. Contohnya, mengurus kasus soal copyright, trademark, dan hak kekayaan intelektual.

Harta kekayaan John Branca mencapai US$ 50 juta atau setara dengan Rp 746 miliar!

4. Joel Segal, Amerika Serikat

Joel Segal (Flickr)

Joel Segal terbilang multi-talenta. Pasalnya, dia gak cuma jadi pengacara, tetapi juga punya jabatan tinggi di salah satu klub bola Amerika Serikat. Di sana dia menangani urusan endorsement serta kesepakatan kontrak para pemain.

Pengacara satu ini digadang sebagai salah satu pengacara terkaya di dunia. Harta kekayaannya mencapai US$ 40 juta atau sama dengan Rp 598 miliar.

Fantastis kan angka harta kekayaan empat pengacara top dunia itu. Kamu jadi pengin jadi pengacara juga gak nih?

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.