Resmi Bercerai, Ini 5 Fakta Adele yang Ngefans dengan Spice Girls

3 menit
adele
Resmi Bercerai, Ini 5 Fakta Adele yang Ngefans dengan Spice Girls, (Instagram/@adele).

Lama gak terdengar kabarnya, diva pop asal Inggris, Adele membawa kabar tak sedap. Pelantun “All I Ask” itu memutuskan bercerai dari sang suami yang menikahinya 8 tahun lalu, Simon Konecki. 

Selama ini kabar pernikahan keduanya emang terdengar adem ayem aja nih. Bahkan Adele dalam waktu dekat bakal segera merilis album terbarunya. Penyanyi yang memiliki karakter vokal kuat ini akhirnya mengakhiri biduk rumah tangganya dengan Simon Konecki. 

Sebelumnya kabar perpisahan keduanya sudah tercium pada April lalu, namun pada September ini, Adele mantab buat mengakhiri pernikahannya yang seumur jagung. Di panggung musik internasional, pelantun “Someone Like You” ini udah banyak menorehkan prestasi lho. 

Baik di negara asalnya maupun di panggung musik Amerika yang di mana menjadi sasaran pasar para penyanyi internasional. Perempuan berzodiak taurus ini ditaksir memiliki kekayaan mencapai US$ 185 juta atau setara dengan Rp 2,6 triliunan. 

Di sini kita gak bakal membahas penyebab perceraian pelantun “Hello” ini, melainkan fakta menariknya. Yuk, kita langsung aja simak fakta menarik diva pop asal Inggris ini. 

Baca juga: Jadi Penyanyi Perempuan Terkaya, Ini 3 Mesin Uang Rihanna

1. Sejak kecil Adele terinspirasi oleh Spice Girl dan Ella Fitzgerald

adele
Potret pelantun “All I Ask” saat kecil lucu banget ya. Beranjak dewasa ia merupakan salah satu diva dunia lho, (snakkle.com).

Mengutip dari Smooth Radio, setiap orang pasti memiliki idolanya sendiri-sendiri yang menginspirasi semasa hidupnya. Termasuk mega bintang yang udah memiliki total 3 album ini.

Saat kecil ia sangat mengagumi girl band era 90-an, Spice Girls. Kamu pasti yang tumbuh di era 90-an pasti udah gak asing lagi kan dengan girl band ini. 

Selain Spice Girl ada penyanyi jazz wanita Ella Fitzgerald yang berasal dari Amerika Serikat juga menjadi sosok idola bagi Adele.

Baca juga: Jalani Debut Sebagai Produser, Ini 5 Film Dian Sastro yang Sukses di Tanah Air dan Mancanegara

2. Album “21” yang dirilis tahun 2011 pecahkan rekor

adele
Album ini bisa dibilang salah satu yang tersukses di karier musiknya, (amazon.com).

Selama berkarier di industri musik internasional, Adele telah memecahkan beberapa rekor dari album yang dirilisnya bertajuk “21”. Salah satunya adalah memecahkan rekor penjualan satu juta copy album digital terbanyak kedua setelah rapper Eminem.

Di negara kelahirannya sendiri album tersebut menjadi yang terbanyak keempat setelah album lainnya dari grup Queen dan The Beatles.

Baca juga: 6 Sudut Megah Rumah seperti Istana Milik Muzdalifah yang Siap Dijual

3. Gak cuma Grammy Award, Oscar pun ia lahap lho

Adele
Ia juga berhasil mengantongi piala Oscar buat soundtrack James Bond “Skyfall”, (spin.com).

Walaupun gak pernah mendalami dunia akting secara serius ia pun sukses menorehkan titan kesuksesan di dunia perfilman. Original soundtrack film “James Bond”, “Skyfall” mengantarkan namanya di panggung penghargaan Oscar ke-85 pada tahun 2013. 

Kalau kamu menyukai lagu ini pasti hafal banget dengan karakter vokal dirinya yang kuat dan tatanan musik apik.  

4. Pernah masuk dalam Guinness Book of Record

adele
Berbagai macam rekor dunia juga pernah ia cetak lho, (Instagram/@adele).

Gak hanya penjualan albumnya yang mencatatkan rekor. Namun “21” juga berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu terlama untuk penyanyi solo wanita dengan durasi mencapai 11 minggu dan tercatat dalam Guinness Book of Record.

5. Memiliki seorang putra bernama Angelo Adkins

adele
Memiliki seorang putra bernama Angelo Adkins, (celebritymirror.com).

Selama 8 tahun menjalin kasih bersama Simon Konecki, kedua pasangan ini dikaruniai oleh seorang anak laki-laki bernama Angelo Adkins yang lahir pada tahun 2012.

Pasca bercerai mereka berkomitmen buat membesarkan Angelo Adkins bersama-sama tanpa adanya perebutan hak asuh anak.

Nah, itulah sedikit fakta menarik Adele. Semoga hubungan kedua orang ini masih bisa terjalin dengan baik ya kedepannya demi masa depan si kecil! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1