Bertabur Mobil dan Motor Mewah! Ini Rumah Anggota DPR dari Tanjung Priok

4 menit
Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)
Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

YouTuber Ria Ricis belum lama ini mengunggah video terbarunya bersama anggota DPR dari Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Sahroni merupakan salah satu crazy rich Tanjung Priok yang menjadi ketua Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI).

Nama Ahmad Sahroni memang sangat dikenal di kalangan pemilik supercar Indonesia. Wajar saja, pemilik supercar bergabung dengan komunitas dan Sahroni kini menjadi ketua klub pemilik mobil berlogo kuda jingkrak itu.

Pria asal Pariaman ini memang sudah kaya sebelum menduduki kursi DPR. Dia merupakan seorang pengusaha yang membangun kerajaan bisnisnya dari nol.

Politisi yang gak berijazah S1 ini dulunya hidup susah, dia pernah jadi ojek payung, tukang cuci piring kapal, hingga akhirnya menjadi karyawan di perusahaan sebelum memulai usaha. Di tahun 2004, Roni berhasil meraih kesuksesan.

Dua perusahaan yang didirikannya yaitu PT Eka Samudra Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi. Namun, tampaknya kepemilikan atas dua perusahaan itu sudah dilepas lantaran harus fokus di dunia politik.

Sebagai seorang crazy rich, Ahmad Sahroni juga punya rumah yang ‘wow’. Penasaran dengan penampakannya? Yuk, simak ulasannya di sini.

1. Berlokasi di gang sempit, tapi….

Rumah Ahmad Sahroni di gang (YouTube Ria Ricis)
Rumah Ahmad Sahroni di gang (YouTube Ria Ricis)

Rumah Ahmad Sahroni memang mewah, tapi lokasinya ada di gang sempit di kawasan Jakarta Utara. Meski gak terlalu sempit, gang rumahnya itu tetap bisa dilalui mobil, tapi agak mepet saja.

Alasan Roni gak mau pindah rumah sederhana saja, “Jangan sampai kacang lupa sama kulitnya.”

Roni berpikir, istanaku adalah rumahku, jadi ya dia memang memilih untuk tinggal di rumah lamanya.

Pemikiran Roni itu senada dengan pemikiran Warren Buffett soal tempat tinggal. Buffett menempati rumah yang sudah jadi tempat tinggalnya beberapa puluh tahun lalu yang harganya kurang lebih Rp 4 miliaran saja. Padahal, Buffett orang ke-3 terkaya di dunia.

Baca juga: Punya Gudang Senjata! Begini Penampakan Rumah “Ariel KW” 

2. Garasi dipenuhi mobil mewah

Garasi rumah Ahmad Sahroni (YouTube Ria Ricis)
Garasi rumah Ahmad Sahroni (YouTube Ria Ricis)

Garasi di rumah Ahmad Sahroni memang dipenuhi mobil mahal. Yang termurah adalah, Honda CR-V, itupun CR-V keluaran terbaru.

Sisanya, sportcar senilai miliaran rupiah. Ada McLaren, Porsche, Ferrari, dan lainnya hingga mobil listrik Tesla!

Intinya, Sahroni memandang mobil-mobil ini sebagai investasi. Ketika dijual di masa yang akan datang ke penggemar katanya bisa jadi mahal. Tapi sejatinya investasi mobil sifatnya untung-untungan gak mesti pasti untung lho.

Baca juga: Indra Bekti Beli Rumah Modern Minimalis Rp 2 M, Ada Kolam Renang di Dalamnya

3. Rumah utama masih dalam tahap pembangunan

Rumah utama Ahmad Sahroni dalam tahap pembangunan (YouTube Ria Ricis)
Rumah utama Ahmad Sahroni dalam tahap pembangunan (YouTube Ria Ricis)

Terdapat pula bangunan besar di seberang huniannya yang seperti rumah mewah namun masih dalam proses pembangunan. Struktur bangunannya cukup unik, itu terlihat dari bagian dindingnya.

Di bangunan itu, terdapat mobil Lexus SUV yang penampakannya mirip Toyota Harrier. Dan di area itulah Sahroni naik mobil golf bersama istri, dan Ria Ricis untuk menuju rumah utamanya.

Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)
Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Sayagnya, Ria Ricis gak membedah rumah Roni secara keseluruhan. Tapi, Sahroni memang sering mengunggah foto di rumahnya yang berukuran besar.

Dari posting-an itu, selain memiliki hunian yang megah, desain bangunannya juga terbilang modern.

4. Ada garasi lain yang lokasinya lebih jauh

Garasi lain di rumah Ahmad Sahroni (YouTube Ria Ricis)
Garasi lain di rumah Ahmad Sahroni (YouTube Ria Ricis)

Garasi mobil yang berisi mobil mewah tadi ternyata bukan satu-satunya garasi di rumah utama Ahmad Sahroni. Masih ada garasi lain

Sepanjang perjalanan, terlihat adanya motor polisi di dekat garasi mobil Sahroni, lho. Pengawalannya ketat banget ya, maklum pejabat!

Akses menuju garasi kedua Sahroni tidak jauh, tapi juga tidak dekat. Tinggal jalan lurus saja, sampai deh ke sebuah halaman rumah yang sangat luas.

Rumah Ahmad Sahroni (YouTube Ria Ricis)
Rumah Ahmad Sahroni (YouTube Ria Ricis)

Garasi tersebut dikelilingi sebuah hunian yang terlihat seperti kos-kosan. Bangunannya dicat biru dan berpintu cokelat.

Tampak sebuah spanduk berukuran besar bertulisan Ahmad Sahroni, dan di sebelah kiri atasnya tulisan ASC (Ahmad Sahroni Center).

4. Ada koleksi motor sport

Ahmad Sahroni koleksi motor sport (YouTube Ria Ricis)
Ahmad Sahroni koleksi motor sport (YouTube Ria Ricis)

Wah, koleksi motor milik Sahroni ternyata luar biasa seram. Baik dari segi mesin, dan harganya. Ada Ducati, MV Agusta, moge Yamaha, Honda Gold Wing, hingga Harley Davidson.

Sama seperti mobil, pandangan Sahroni terhadap motor juga sama yaitu buat investasi. Sahroni menyebut MV Agusta F4 yang dimilikinya dulu dia beli di harga Rp 450 juta, tapi sekarang harganya sudah Rp 1 miliar!

Untuk investasi motor gede, Ahmad Sahroni harus membelinya satu per satu. Dia melakukannya perlahan-lahan, gak langsung membeli banyak atau tidak dilakukan setiap bulan.

Itulah penampakan kediaman Ahmad Sahroni yang dipenuhi mobil dan motor sport mahal. Udah pasti rumah besar dengan koleksi kendaraan mewah seperti itu bakalan repot soal perawatan.

Tapi, kalau pemiliknya memang orang tajir, ya pasti gak akan sungkan deh mempekerjakan banyak asisten rumah tangga (ART) untuk membantu merawat koleksi kendaraan mewahnya. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan