AIA Indonesia Suntik Dana ke Gojek, Ternyata Kembangkan Ini

2 menit
AIA Indonesia Kerjasama Dengan Gojek (Shutterstock)
AIA Indonesia Kerjasama Dengan Gojek (Shutterstock)

PT AIA Financial (“AIA Indonesia”), anak perusahaan dari AIA Group Limited, serta Gojek, menjalankan kerja sama strategis. Hal ini sejalan dengan penanaman investasi oleh AIA Indonesia pada putaran pendanaan Seri F Gojek.

Sebagai platform multi-layanan yang telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna di Asia Tenggara, setiap hari Gojek menghubungkan konsumen dengan jutaan mitra pengemudi, mitra merchant, serta penyedia layanan. 

Kerja sama strategis ini akan mendorong Gojek dan AIA untuk mengembangkan platform dan produk serta layanan kedua perusahaan. Hal ini agar dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi para konsumen di Indonesia.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, AIA Indonesia akan menjadi pilar penting dalam strategi layanan-layanan finansial Gojek. Diantaranya dengan menyediakan solusi asuransi jiwa, asuransi kesehatan serta produk-produk wellness bagi para pengguna, mitra pengemudi, serta mitra merchant Gojek di seluruh Indonesia. 

Adapun, kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan untuk memproteksi masa depan keluarga Indonesia.

Kevin Aluwi selaku Co-founder Gojek mengatakan, melalui putaran pendanaan Seri F, berbagai perusahaan kelas dunia yang juga memiliki komitmen untuk membawa dampak positif bagi masyarakat, turut bergabung dengan Gojek. 

Kerja Sama Strategis Inovatif

“Bergabungnya AIA Indonesia akan semakin mengukuhkan langkah Gojek untuk menghadirkan lebih banyak lagi perubahan-perubahan positif,” terang Kevin.

Menurutnya, AIA merupakan mitra penting bagi perwujudan misi Gojek dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. 

“Pengetahuan mendalam yang Gojek miliki mengenai konsumen serta jejak digital kami di seluruh Indonesia, dikombinasikan dengan keahlian AIA Indonesia. Kami akan menghadirkan berbagai solusi perlindungan finansial. Hal ini akan memberikan nilai lebih bagi para pengguna kami melalui beragam layanan dan produk yang dikembangkan,” tambah Kevin.

Sementara itu, Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy mengatakan, melalui kerja sama strategis ini, AIA Indonesia dan Gojek akan dapat menggabungkan berbagai produk dan layanan terdepan. AIA akan mengembangkan cara inovatif yang lebih tepat sasaran untuk para konsumen di seluruh Indonesia.

“AIA Indonesia dan Gojek sama-sama memiliki ambisi untuk melindungi dan mendukung masyarakat Indonesia. Kami bekerja sama, saya yakin kami dapat membantu jutaan masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.” pungkasnya.

Namun demikian,  jumlah besaran nilai investasi yang ditanamkan AIA kepada Gojek tidak disebutkan secara detail.

Sebelumnya, pada pendanaan seri F Gojek juga telah mendapatkan suntikan modal dari Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance, dan Visa.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

 

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.