7 Merek Air Mineral Termahal, Harganya Senilai Mini Cooper Countryman!

4 menit
air mineral
7 Merek Air Mineral Termahal, Harganya Senilai Mini Cooper Countryman!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mahalnya sebuah barang ternyata gak tergantung dengan isi yang ada di dalamnya. Contohnya seperti beberapa merek air mineral berikut ini dibanderol dengan harga mencapai ratusan juta rupiah. Kira-kira apa ya yang bikin spesial dari produk tersebut?

Buat kebutuhan sehari-hari kita emang membutuhkan mineral di dalam tubuh. Mengkonsumsi air merupakan salah cara buat menghilangkan rasa haus serta memenuhi cairan tubuh kita.

Rutinitas ini bukanlah masalah yang besar karena harga yang dipatok oleh merek kenamaan seperti Aqua, Le Minerale serta Oasis masih diambang batas wajar harganya buat per botolnya.

Namun, seiring tumbuhnya perekonomian dunia ada-ada aja tingkah produsen minuman yang iseng merilis inovasi baru di bidang consumer goods lewat desain dan harga mahal buat sebuah air mineral.

Walau sulit dicerna sama akal sehat manusia tetapi ide gila yang mereka lakukan terbukti sukses dan bikin masyarakat dunia mengetahuinya, kamu salah satunya bukan?

Kalau kamu masih belum tahu gak perlu khawatir karena kita bakal memberi tahukan nih tentang 7 air mineral termahal di dunia yang harganya bisa mencapai 1 unit Mini Cooper Countryman!

Baca juga: 10 Minuman Keras Termahal, Harganya Ada yang Mencapai Rp 3 Miliar

7. Aqua Deco – Rp 160 ribuan

Air Mineral
Aqua Deco merek air minum yang harganya mencapai Rp 160 ribu per botolnya, (MoneyInc).

Mengutip dari Money Inc, di urutan paling buncit ada Aqua Deco yang harga per botolnya Rp 160 ribuan. Desain botolnya yang unik dan super elegan menjadi salah satu alasan mengapa merek minuman ini dibanderol segitu mahalnya.

Selain itu juga Aqua Deco mengklaim kalau merek minuman mereka diambil dari mata air pegunungan di Kanada yang dinyatakan paling murni di tahun 2007 silam. Kalau kamu pengin membeli air mineral  Aqua Deco ini sayangnya cuma dijual di beberapa restoran mahal dan hotel berbintang 5.

Baca juga: Per Botolnya Rp 8 Juta, Ini Merek Minuman Jus Termahal yang Pernah Ada!

6. 10 Thousand BC – Rp 180ribuan

Air Mineral
Yang satu ini harganya juga masih di angka ratusan ribu per botolnya, (MoneyInc).

Masih datang dari Kanada, kali ini air mineral bernama 10 Thousand BC. Sebotolnya hanya beda Rp 20 ribu dari Aqua Deco yakni Rp 180 ribuan aja.

Perpaduan desain botol yang eksotis dan air yang langsung diambil dari glasier gunung British Colombia adalah penyebab mengapa mahalnya 10 Thousand BC. Butuh waktu paling gak 3 hari buat mencapai mata air gunung British Colombia lho.

Baca juga: Ikuti 5 Cara Mendapatkan Untung Banyak dari Minuman Beralkohol

5. Veen – Rp 350 ribuan

Air Mineral
Veen salah satu merek minuman yang harganya mencapai ratusan ribu rupiah per botolnya, (MoneyInc).

Produk asal Finlandi, Veen juga gak mau kalah dengan Deco dan 10 Thousand BC. Mengutamakan air yang udah terbentuk dari zaman es ribuan tahun lalu merupakan nilai jual utama merek Veen ini.

Sebotol Veen dipatok dengan harga mencapai Rp 350 ribuan per botolnya. Hampir 2 kali lipat lebih mahal dibandingkan sebelumnya. Bayangkan aja nih kalau kamu tengah haus dan pengin minum air putih aja mesti merogoh kocek hingga Rp 350 ribuan, minat?

4. Bling H2O – Rp 560 ribuan

Air mineral
Bling merek minuman yang harganya juga dibanderol cukup mahal nih buat per botolnya, (MoneyInc).

Sesusai sama namanya botol merek air minum yang satu ini emang terlihat kece dengan adanya aksen ala blink-blink. Proses penyulingan air yang dilakukan oleh merek ini bahkan sampai 9 kali dan sempat mendapatkan penghargaan dengan air rasa terbaik.

Dengan kombinasi maut itu Bling H2O dijual di Amerika Serikat seharga Rp 560 ribuan per botolnya. Hmmm, gimana nih kira-kira tertarik gak dengan embel-embel yang mereka berikan lalu harganya cukup bikin pusing ya!

3. Filico – Rp 3,1 jutaan

Air mineral
Filico merek minuman yang per botolnya Rp 3,1 juta, (MoneyInc).

Mulai menyentuh angka jutaan rupiah ada Filico merupakan merek minuman berasal dari Jepang. Desain botolnya sangat familiar bagi kamu yang suka bermain olahraga catur sebab emang terinspirasi dari elemen para karakter di papan catur seperti adanya raja, ratu dan bentengnya.

Yang bikin mahal di setiap tutupnya menggunakan kristal Swarovski yang udah terkenal seantero dunia. Sebotolnya dihargai Rp 3,1 jutaan buat kamu yang pengin mencicipi gimana rasa air minum ini.

2. Kona Nigari Water – Rp 5,7 jutaan

air mineral
Kona Nigari Water merek minuman yang harga per botolnya mencapai Rp 5,7 juta, (MoneyInc).

Kona Nigari Water diambil dari pulau Hawaii yang lokasinya 10 ribu kaki di bawah permukaan laut. Beberapa orang berpendapat meminumnya punya sensasi rasa paling menyegarkan daripada yang lainnya.

Gak cuma itu, Kona Nigari juga dipercaya bisa menurunkan berat badan, menyehatkan kulit dan memberi tenaga pada tubuh. Satu botolnya dibanderol sampai Rp 5,7 jutaan doang nih buat kamu yang pengin merasakan manfaatnya, tertarik beli?

1. Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani – Rp 860 jutaan

air mineral
Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani harganya mencapai ratusan juta, (MoneyInc).

Kalau gak ada yang bilang benda ini adalah minuman mungkin gak ada yang tahu isinya terdapat air. Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani merupakan air mineral paling mahal di planet bumi. Harga per botolnya mencapai Rp 860 jutaan atau setara dengan satu unit mobil Mini Cooper Countryman, wow fantastis ya!

Airnya diambil dari sumber alami negara Fiji serta Prancis. Merek minuman ini juga mengemas dengan botol berlapiskan emas 24 karat. Sensasi minum dari logam mulia hanya bisa dirasakan oleh sultan yang uangnya kelewat tajir doang nih kayaknya ya.

Nah, itulah 7 produk air mineral termahal di dunia yang pernah dibuat.  Menurut kamu worth it gak sih membeli air mineral yang sebenarnya kamu bisa membelinya cukup merogoh kocek Rp  5 ribuan aja. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!