Selain Keanu Reeves, 5 Seleb Hollywood Ini Sering Naik Transportasi Umum

3 menit
aktor hollywood
Emma Watson. (Instgram/@emmawatson)

Keanu Reeves mungkin jadi salah satu aktor Hollywood papan atas yang punya gaya hidup sederhana. Salah satunya contohnya adalah dari kebiasaannya menggunakan transportasi umum. Tapi percaya gak percaya lho, selain Reeves, ternyata masih banyak aktor dan aktris lain yang melakukan kebiasaan itu.

Tentu saja, sebagian besar orang pasti bertanya-tanya. Kok bisa ya, artis dengan kekayaan puluhan atau ratusan miliar Rupiah tapi malah naik kendaraan umum.

Padahal, tinggalnya di rumah mewah, mobil atau motor mewah juga punya. Beli bensin mahal pun bisa.

Mungkin saja mereka menyadari, tujuan adanya transportasi umum ya buat membantu mobilitas warga setempat sekaligus mengurangi kemacetan. Biaya naik transportasi umum juga murah, gak semahal pengeluaran bensin kita dalam sepekan.

Berikut adalah deretan aktris dan aktor Hollywood tajir yang ternyata masih sering naik transportasi umum.

Baca juga: Hidup Sederhana dan Religius, Petinju Manny Pacquiao Koleksi Mobil Mewah Harga Miliaran

1. Emma Watson

aktor hollywood
Emma Watson. (Instgram/@emmawatson)

Pemeran tokoh Hermione Granger di film Harry Potter ini merupakan salah satu aktris termahal di Hollywood. Honornya bisa sampai mencapai US$ 14 juta atau sekitar Rp 200 miliar untuk sekali bermain film.

Nama Emma kian berkibar di jajaran aktris Hollywood usai memerankan Belle di film “Beauty and the Beast”. Bahkan, Emma dianggap sebagai salah satu aktris yang berpengaruh di dunia hiburan.

Namun dengan kekayaan sebesar itu, Emma sendiri gak sungkan untuk naik transportasi umum. Dia bahkan pernah terlihat menaruh buku di sebuah stasiun kereta bawah tanah untuk mengkampanyekan program Books for Subway.

Baca juga: Keren! Putri Kerajaan Ini Pilih Hidup Sederhana Meski Berdarah Biru

2. Chris Evans

aktor hollywood
Chris Evans. (Celebritiesonthesubway.tumblr.com)

Wuih ternyata si Captain America juga senang naik kereta lho. Padahal, sebagai pemimpin Avengers, bayaran main film Evans mencapai US$ 8 juta atau sekitar Rp 112 miliar.

Pria ini juga punya hobi otomotif yang luar biasa mahal. Dia memelihara Chevrolet Camaro tahun 1967 yang ternyata adalah pemberian Robert Downey Jr.

Biaya perawatan mobil tua tentu gak murah, bensinnya juga boros banget. Mungkin saja itu alasan aktor Hollywood ini naik kereta.

Baca juga: Tajir tapi Naik Mobil Butut dan Hidup Sederhana! Ini Fakta Penulis Game of Thrones

3. Andrew Garfield

aktor hollywood
Andrew Garfield. (Celebritiesonthesubway.tumblr.com)

Masih ingat sama film Spiderman: Friendly Neighborhood? Nah aktor Hollywood ini memerankan karakter Spidey.

Garfield juga merupakan salah satu seleb papan atas yang membintangi banyak film lho. Kabarnya, kekayaannya mencapai US$ 14 juta atau Rp 200 miliaran. 

Tapi coba lihat gayanya pas naik kereta, biasa aja! Outfitnya juga sederhana banget.

4. Hugh Jackman

aktor hollywood
Hugh Jackman. (Celebritiesonthesubway.tumblr.com)

Bukan cuma Captain America, Wolverine pun ternyata kerap menggunakan transportasi umum ini.

Aktor sekaligus produser ini diprediksi mengantongi total kekayaan senilai US$ 150 juta atau setara dengan Rp 2,1 triliun. Tentu saja, peran Wolverine memang sangat berpengaruh dengan ketenaran pria Australia ini. 

5. Aktor Hollywood, Jake Gyllenhaal

aktor hollywood
Jake Gyllenhaal. (Celebritiesonthesubway.tumblr.com)

Pria ini adalah pemeran film action, biasanya sering jadi tentara atau polisi. Namun belakangan ini dia tampil di film Southpaw sebagai seorang petinju bernama Billy Hope. 

Nantinya dia juga bakal tampil di film Spiderman terbaru lho. Tunggu saja tanggal mainnya.

BIcara soal kekayaan, Gyllenhaal diprediksi mengantongi kekayaan senilai US$ 65 juta atau setara dengan Rp 925 miliar. Tapi soal transportasi, dia mending naik kereta aja.

Seperti itulah gaya para seleb papan atas ketika mengendarai transportasi umum. Gak ada outfit mahal atau nenteng-nenteng tas branded.

Padahal kalau diintip isi rekeningnya pasti luar biasa gendut. Duitnya juga gak habis-habis. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.